Masalah Kontrak, Agensi Dituduh Manipulasi Soal Skandal Kim Seon Ho

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Sebuah akun Instagram anonim yang mengklaim sebagai kerabat Kim Seon Ho, baru-baru ini kembali menghebohkan publik dengan pengakuannya.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Dalam unggahan yang kini sudah dihapus, dia secara blak-blakan menuduh Salt Entertainment, agensi Kim Seon Ho, telah melalukan permainan media. Tidak seperti pernyataan mereka yang menyebut bahwa kontrak Kim Seon Ho masih tersisa satu tahun, akun anonim itu justru menyebut kontrak mereka berakhir pada September 2021.

"Kim Seon Ho menandatangani kontrak eksklusif selama 3 tahun dari September 2018 hingga September 2021. Dari Oktober 2021, kontraknya dengan Salt Entertainment hanya sementara," tulisnya dikutip Allkpop.

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

"Tidak seperti eksklusif kontrak, kontrak sementara yang baru ini dari Oktober menyertakan klausa bahwa Kim Seon Ho bertanggung jawab atas pelanggaran kontrak iklan," lanjutnya.

Karenanya, dia pun meminta Salt Entertainment berhenti memanipulasi media dengan mengatakan akan bersama sampai akhir.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Salt Entertainment harus berhenti memanipulasi media dengan mengatakan seperti 'sampai akhir', 'sama sekali tidak benar', dan mulai secara tepat menjelaskan. Dengan kata lain, ungkap dua perbedaan klausa ganti rugi terkait perjanjian iklan dari kontrak eksklusif dan kontrak sementara kepada publik," katanya.

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Allkpop

Menanggapi tudingan dari akun anonim tersebut, Salt Entertainment langsung mengeluarkan pernyataan dan membeberkan secara lengkap kontraknya dengan Kim Seon Ho.

Melalui pernyataan resmi kepada media, Salt Entertainment menjelaskan bahwa pertemuan pertama mereka dengan sang aktor terjadi pada Juli 2018.

"Pada Juli 2018, aktor Kim Seon Ho dan Salt Entertainment mengadakan pertemuan pertama dengan mengenalkan kepada pegawai penyiaran. Kami memutuskan bahwa akan sulit bagi seorang aktor untuk bekerja sama untuk waktu yang lama dalam jangka waktu singkat, jadi setelah kesepakatan bersama, pada September 2018, setelah bekerja bersama hingga September 2019, kami memutuskan untuk mendiskusikan perpanjangan kontrak," bunyi pernyataan Salt Entertainment dikutip dari laman Naver.

Berikut ini adalah pernyataan lengkap dari Salt Entertainment terkait kontrak Kim Seon Ho.

"Halo, ini Salt Entertainment.

Kami ingin memberikan informasi akurat terkait periode kontrak antara aktor Kim Seon Ho dengan Salt Entertainment. Pertama-tama, isi kontrak adalah rahasia antara kedua pihak, tapi karena isu yang berkembang, kami akan menginformasikan melalui kesepakatan dengan kedua belah pihak.

Pada Juli 2018, aktor Kim Seon Ho dan Salt Entertainment mengadakan pertemuan pertama dengan perkenalan pada pegawai penyiaran. Kami memutuskan bahwa akan sulit bagi seorang aktor untuk bekerja bersama untuk waktu yang lama dalam jangka waktu singkat, jadi setelah kesepakatan bersama, kami memutuskan untuk bekerja bersama dari September 2018 hingga September 2019, dan mediskusikan perpanjangan kontrak.

Setelah itu, kami seharusnya sudah mendiskuiskan perpanjangan kontrak pada Juni 2019, tiga bulan sebelum kontrak berakhir, tapi aktornya sedang sibuk dan kepercayaan antara aktor dan perushaan sudah kuat, jadi 2020 datang saat kami masih bekerja bersama. Setelah itu, atas permintaan aktor, kontraknya diperbarui untuk tiga tahun dari Maret 2020 hingga Maret 2023, dan dibuat juga kesepakatan terlampir yang otomatis diperpanjang selama satu tahun hingga Maret 2027 jika tidak ada ketidaksepakatan.

Kami meminta pengertian Anda dalam menyampaikan posisi kami dalam isu yang terjadi ini. Terima kasih."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya