Polisi Sebut Rachel Vennya Sempat Ganti Warna Mobilnya

Foto kendaraan Rachel Vennya diduga polisi berupaya merubah warna armada
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Aparat kepolisian merampungkan rangkaian penyidikan terhadap selebgram Rachel Vennya, buntut dari penggunaan nomor pelat palsu kendaraan miliknya. Pemeriksaan berlangsung di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa pagi 26 Oktober 2021.

Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Diketahui sebelumnya, selebgram Rachel Vennya rampung menjalani pemeriksaan di Ditkrimum Polda Metro Jaya terkait dugaan kabur dari lokasi karantina COVID-19. Ia pun pulang dengan menggunakan mobil toyota Alphard tipe G warna hitam. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan,dari pengakuannya Rachel Vennya kepada penyidik sempat mengubah warna mobilnya yang berjenis Alphard dengan nomor polisi B 139 RFS dari warna putih menjadi hitam doff/pekat.

3 Artis Ini Gelar Pernikahan Mewah Bak Princess, Rumah Tangga Berujung Tak Bahagia

"Jadi warna sebenarnya putih metalik, dengan nomor polisi B 139 RFS dimana warna tersebut sudah diakui diubah menjadi warna hitam doff dengan cara dilapisi seluruh bodinya dengan menggunakan sticker berwarna hitam doff," ucap Argo kepada wartawan, Selasa 26 Oktober 2021.

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Argo menyebut untuk biaya ganti warna mobil Rachel dari warna putih ke hitam doff/pekat menghabiskan biaya sebesar Rp8 juta pada tahun 2020.

Adapun alasannya karena saat Rachel ingin membeli mobil di Showroom tidak ada warna hitam doff yang seperti diinginkannya.

"Sedangkan saudara RV maunya warna hitam, karenanya dia pakai stiker warna item jadi chat mobil terjaga dengan bagus. Tidak dicat, hanya dilapisi stiker," terangnya

Lantas, hal ini viral menjadi buah bibir. Rachel pun mencopot sticker mobilnya kembali menjadi warna semula.

"Namun karena adanya pemberitaan viral, akhirnya saudara RV melepas kembali stiker dof hitam tersebut dan kembali ke warna aslinya yaitu putih metalik," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, buntut dari penggunaan nomor pelat polisi palsu kendaraan milik selebgram Rachel Vennya, mobil yang bersangkutan pun dilakukan penahanan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Selebgram Rachel Vennya didampingi pendamping saat mendatangi kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa pagi 26 Oktober 2021.

“Sudah (datang), di Rachel juga sudah datang dan di dampingi datangnya. Ada pendampingan,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Argo Wiyono ketika dikonfirmasi, Selasa 26 Oktober 2021.

Kedatangan Rachel yang lebih awal yakni dijadwalkan pukul 10.00 WIB namun tiba pada pukul 07.00 WIB.

“Sudah sudah. Datangnya pagi-pagi mungkin menghindari (media),” jelas Argo.

AKBP Argo Wiyono mengatakan melakukan penahanan terhadap kendaraan roda empat milik Rachel sebagai barang bukti tilang.

"Iya ditilang dengan barang bukti kendaraan bermotor (ranmor)," ungkap Argo Wiyono ketika dikonfirmasi pada Selasa 26 Oktober 2021.

Dari pantauan VIVA di lokasi, mobil milik Rachel Vennya yang ditahan di halaman kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro berkelir putih dengan pelat nomor B 139 RFS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya