Dorce Gamalama Didiagnosis Derita Demensia Alzheimer's

Dorce Gamalama.
Sumber :
  • Instagram/dg_kcp

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis senior Dorce Gamalama. Sebelumnya, Dorce sempat dirawat di rumah sakit, lalu kemudian diperbolehkan pulang. Namun, kondisi kesehatan Dorce menurun hingga akhirnya kembali dilarikan ke rumah sakit.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Informasi tersebut disampaikan oleh kerabat dekat Dorce, Hetty Soendjaya dalam sebuah video yang tersebar di kalangan awak media. Dorce kembali masuk rumah sakit pada tanggal 24 Oktober 2021. Saat ini, Dorce tengah dirawat di RSPP, Jakarta.

“Mba Dorce masuk kembali ke rumah sakit itu kemarin tanggal 24. Dikarenakan kondisinya drop. Sampai di sana (RSPP) tindakannya sangat luar biasa, sangat cepat. Terima kasih banyak buat tim dari seluruh dokter yang menangani Bunda Dorce,” kata Hetty dikutip VIVA, Selasa, 26 Oktober 2021.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Dorce Gamalama

Photo :
  • Aiz Budhi/VIVA

Dalam video itu, Hetty juga menjelaskan bahwa dokter telah meprediksi bahwa Dorce awalnya mengidap sakit diabetes dalam waktu yang cukup lama yakni minimal delapan tahun.

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

“Saya ketemu dengan dokter Heri, dia bilang ini Bunda Dorce diprediksi mengidap awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama. Dia hitung lebih kurang minimal delapan tahun lalu, itu saya bicara minimal, bisa lebih, kata dia (dokter),” kata Hetty.

Dari penyakit diabetes itulah, akhirnya menyebar ke beberapa organ tubuh yang lain seperti ginjal, jantung, dan saraf. Menurut Hetty, Dorce didiagnosis mengidap penyakit demensia alzheimer.

“Dari gula itulah menyebar ke organ-organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya, itu katanya kena nama penyakitnya demensia alzheimer,” kata Hetty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya