Kim Seon Ho dan 3 Aktor Korea Ini Kesandung Skandal Saat Populer

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kim Seon Ho diketahui tengah diterpa kabar skandal di tengah popularitasnya yang semakin menanjak selama beberapa tahun belakangan. Hal ini bermula dari unggahan seorang wanita A di sebuah komunitas online pada Minggu, 17 Oktober lalu.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Awalnya A hanya menuliskan sosok aktor K yang memaksanya untuk aborsi. Setelah pernyataan itu muncul ke publik, aktor K kemudian mengarah kepada sosok Kim Seon Ho. Hal ini bermula dari foto yang diunggah yang ternyata mirip dengan foto Kim Seon Ho di suatu acara. Pernyataan ini juga dikuatkan oleh mantan wartawan hiburan yang juga seorang YouTuber Lee Jinho.

Sebelum Kim Seon Ho, beberapa aktor lain juga diketahui sempat terlibat skandal di tengah popularitasnya yang menanjak. Siapa saja? Berikut ini ulasannya.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

1. Ji Soo

Ji Soo.

Photo :
  • Koreaboo
Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Awal Maret lalu, aktor Ji Soo sempat terseret kasus terkait bullying saat dirinya berada di bangku SMP. Tudingan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Ji Soo ini berawal dari unggahan di sebuah forum online pada 2 Maret lalu.

Dalam unggahan itu, orang tersebut  menuduh Ji Soo sebagai pelaku kekerasan di sekolah. Penulis (selanjutnya disebut sebagai "A") menyatakan bahwa mereka satu sekolah saat SMP dengan Ji Soo dari tahun 2006 hingga 2008. Menurut A, Ji Soo melakukan tindakan kekerasan kepadanya di tahun 2008 saat dia duduk di kelas 3.

Dampak dari kasus bullying itu, Ji Soo harus rela kehilangan perannya dalam drama KBS, River Where The Moon Rises.

2. Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu

Photo :
  • IG @bk_arta

Aktor Jo Byung Gyu yang terlibat dalam drama The Uncanny Counter dituding oleh seorang netizen yang mengaku pernah di-bully olehnya saat bersekolah di Selandia Baru. Bahkan, setelah menyatakan bahwa rumor ini palsu, cerita tambahan dari para korban masih terus berlanjut. Mengenai masalah ini, Jo memposting ke Instagram-nya.

"Saya merasa skeptis dan kecewa tentang kehidupan yang saya jalani selama 26 tahun karena klaim yang jauh dari kebenaran," kata dia.

Ini bukan kali pertama dia diterpa isu seperti ini. Meskipun dia berulang kali membantah rumor tersebut setiap kali muncul, publik tetap curiga, dan mau tidak mau menodai reputasinya. Meski demikian, Jo Byung Gyu masih tetap dipercaya untuk tampil dalam dua variety show Hang Out With Yoo di MBC dan Come Back Home di KBS.

3. Kim Min Gwi

Kim Min Gwi.

Photo :
  • Instagram/@kimmingwi

Kim Min Gwi diketahui juga sempat terlibat skandal saat namanya tengah naik daun lewat drama Neverthless. Rumor yang menimpa Kim Min Gwi berawal dari seorang wanita yang membagikan sebuah postingannya online yang mengungkap kebenaran tentang perilaku aktor pria dalam drama Nevertheless pada 24 Juli lalu.

Meski unggahan itu hanya menyebutkan drama dengan inisialnya, namun diketahui bahwa postingan tersebut merujuk pada Kim Min Gwi. Wanita A mengklaim bahwa dia adalah mantan pacar Kim Min Gwi dan mereka telah berkencan selama enam tahun.

Dilansir dari laman Soompi, wanita itu menjelaskan ketika mereka berkencan, Kim Min Gwi pergi ke klub malam, melakukan one-night stand, dan berselingkuh dengan banyak wanita lain. Selain itu, “A” mengatakan bahwa Kim Min Gwi pernah diklasifikasikan sebagai pasien yang kontak dekat kasus COVID-19, artinya ia harus tetap melakukan karantina sendiri. Tetapi ia telah melanggar larangan karantina untuk berselingkuh lagi.

4. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

Mantan kekasih Kim Seon Ho sempat menuliskan sebuah postingan di situs komunitas. Dia mengaku sebagai A, korban pelecehan fisik dan mental termasuk aborsi yang dipaksakan oleh Aktor K, "bukan mengeksposnya karena putus cinta yang buruk," melainkan karena dia belum menerima permintaan maaf dan menunggu permintaan maaf dari K yang diketahui adalah Kim Seon Ho.

A juga menjelaskan bahwa dia adalah mantan pacar dari aktor K tersebut dan keduanya telah putus sekitar 4 bulan yang lalu. A juga menjelaskan bahwa dia hamil setelah melakukan hubungan seksual dengan aktor 'K' tanpa kondom.

A kemudian diketahui hamil anak Kim Seon Ho pada Juli 2020. Namun, Aktor K sangat bersikeras untuk tidak memiliki bayi, A akhirnya menyerah dan melakukan aborsi. Dia mengklaim bahwa dalam proses meyakinkannya untuk menyingkirkan bayinya, Aktor K telah menjanjikan masa depan bersamanya.

Tiga hari setelah rumor tentangnya menyeruak di media, pada Rabu 20 Oktober 2021 pagi waktu Korea, Kim Seon Ho meminta maaf dan menyesal atas tindakannya di masa lalu. Pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Start Up itu mengaku sempat mengalami ketakutan setelah membaca artikel terkait dirinya.

Usai permintaan maaf yang disampaikan Kim Seon Ho, A kemudian angkat bicara. Dirinya meminta maaf lantaran unggahannya terkait K yang diketahui Kim Seon Ho itu menyakiti banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya