Profil Lucinta Luna, Ngaku Nama Aslinya Muhammad Fatah

Lucinta Luna.
Sumber :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

VIVA – Lucinta Luna kembali membuat heboh publik lewat klarifikasi tentang dirinya yang sebenarnya saat berbincang dengan Boy William. Klarifikasi tersebut tayang di akun youtube Boy William yang telah ditonton lebih dari 4 juta views.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Penasaran Dengan Profilnya? Inilah Sosok Lucinta Luna

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Diketahui bahwa Lucinta Luna adalah transgender yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki Bernama Muhammad Fatah. Ia lahir di Jakarta, 16 Juni 1989. Lucinta Luna lahir dan besar dari keluarga yang kesulitan secara ekonomi. 

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Keadaan itulah yang memaksa Lucinta harus bekerja setelah lulus dari pendidikannya di sebuah SMK jurusan Teknik Mesin. Lucinta Luna merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara. 

Awal Karier Lucinta Luna

Penampilan Lucinta Luna yang ramai jadi perbincangan

Photo :
  • IG Lucinta Luna

Di awal kariernya, Lucinta Luna pernah ikut serta dalam acara Be A Man dengan nama Cleo Vitri. Setelah itu, ketenaran transpuan berambut Panjang itu tampil seksi bersama rekan duet Ratna Pandita dalam Duo Bunga. Namun tak berselang lama, ia pun akhirnya memutuskan untuk bersolo karier.

Meski memiliki paras yang cantik layaknya perempuan, Lucinta Lunta sempat menghebohkan publik saat dirinya mengajukan permohonan ganti kelamin secara hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tahun 2020 lalu. Sejak itu lah masyarakat mengetahui rumor Lucinta Luna lahir sebagai laki-laki dengan nama Muhammad Fatah.

Awal Mula Lucinta Luna Menyukai Laki-laki

Lucinta Luna memang terkenal karena aksi kontroversinya. Ia pernah terlibat konflik dengan sejumlah publik figur, punya pasangan perempuan, ngaku hamil, hingga pernah kepergok memakai narkoba. 

Dalam video pengakuan Lucinta Luna saat wawancara dengan Boy William, ia mengaku bahwa dirinya bisa kemayu sejak kecil karena keluarga dan tetangganya dominan perempuan. Sejak berusia lima tahun Muhammad Fatah lebih nyaman berperilaku sebagai perempuan.

Saat menempuh Pendidikan SMK, orangtuanya menyekolahkan di SMK Teknik yang dominan siswa nya laki-laki. Orangtua Lucinta berharap saat dia di sekolahkan dengan siswa laki-laki akan merubah dirinya dari sifat kemayu.
Ia mengaku bahwa saat SMK ia pernah dilecehkan oleh teman sekolahnya. Ia disuruh memegang alat kelamin teman lelakinya, yang justru itu ia nikmati dan mulai menyukai sosok lelaki.

Muhammad Fatah diketahui melakukan operasi ganti kelamin pada 2016 dari laki-laki menjadi perempuan di sebuah rumah sakit di Thailand. Kini Muhammad Fatah resmi berganti nama menjadi Ayluna Putri yang merupakan nama KTP dari Lucinta Luna.

Walau sudah sepenuhnya menjadi perempuan, Lucinta Luna memiliki pasangan bernama Abash. Ternyata Abash merupakan wanita berparas laki-laki. Dia punya nama asli Dian Jikun atau Esther. Mereka dikabarkan bertunangan pada 2019. Mereka berdua sempat kepergok bersama memakai narkoba sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Biodata Singkat Lucinta Luna:

  • Nama asli: Muhammad Fatah
  • Nama lain: Lucinta Luna
  • Tempat Asal: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 16 Juni 1989
  • Usia: 32 tahun
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Djoneha (ayah), Muntoha (ibu)
  • Pendidikan: SMK Negeri 4 Jakarta Jurusan Teknik Mesin
  • Pekerjaan: Selebgram
  • Tahun aktif: 2018–sekarang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya