Profil Oddie Agam, Musisi Legendaris yang Meninggal Dunia di Usia 68

Oddie Agam
Sumber :
  • Instagram/oddie_agam

VIVA – Kabar duka menyelimuti dunia musik Tanah Air. Hari Rabu ini pukul 11.00 WIB, musisi senior Oddie Agam meninggal dunia di RS Persahabatan. Ia meninggal dunia di usia 68 tahun.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Sebelum wafat, dikabarkan bahwa Oddie Agam sempat menjalani perawatan intensif di RS Persahabatan, 7 Oktober 2021. Berdasarkan riwayat penyakitnya, ia diketahui menderita stroke sejak 2017. Bagaimanakah sosok Oddie Agam? Berikut ulasan selengkapnya.

Profil Oddie Agam

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Oddie Agam

Photo :
  • IG @oddie_agam

Imran Madjid atau lebih dikenal dengan nama Oddie Agam, lahir pada 19 Maret 1953. Oddie Agam merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang popular di era 1980-an. Diantara lagu ciptaannya yang menjadi hits yaitu, "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" yang dipopulerkan oleh penyanyi Diva Indonesia, Vina Panduwinata. Sementara lagu "Antar Anyer dan Jakarta" yang dinyanyikan oleh Sheila Majid juga merupakan karyanya yang populer di masanya.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Perjalanan Asmara
Oddie Agam pernah menikah dengan penyanyi Chintami Atmanegara pada 10 Desember 1988, meski berujung perceraian pada September 1992. Dari perkawinannya, mereka dikaruniai seorang anak yang bernama Dio Alif Utama.

Ketenaran Oddie Agam sempat menghilang pada tahun 2000-an. Sampai akhirnya awal tahun 2007 Oddie menjadi perbincangan public, saat seorang perempuan bernama Yemima Kezia Karen Hatukh Tinga atau Karen yang mengaku sebagai pacarnya, menuntut tanggung jawab atas janin yang dikandungnya.

Karen mengaku bahwa janin didalam perutnya adalah bayi kedua setelah bayi pertamanya mengalami keguguran. Oddie pun akhirnya menempuh jalan damai dan bertanggung jawab atas janin tersebut meski tidak menikahinya.

Oddie Agam Membuat Gebrakan Dunia Musik
Setelah rampung dengan masalahnya dengan sang mantan pacar, Oddie kembali membuat gebrakan di dunia musik Tanah Air. Ia menggelar konser tunggal perdananya bertajuk "Antara Anyer dan Jakarta", pada hari Minggu tanggal 29 April 2007 di XXI Lounge Djakarta Theatre.

Konser tersebut bertema "The Best of Oddie Agam", yang menampilkan tembang-tembang hits. Di konser itu, Oddie menggandeng sejumlah musisi dan penyanyi terkenal sebagai bintang tamu, antara lain Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, Purwacaraka, Yuni Shara, dan Mulan Kwok.

Ahmad Albar juga membawakan Mencari, lagu Oddie yang liriknya ditulis oleh Pangeran Pahang, Tengku Abdul Rahman, direkam dengan orkestra 60 pieces bersama Addie MS di Los Angeles, Amerika Serikat.  Sejak pertama kali debutnya, Oddie diketahui sempat memiliki sejumlah album studio dan juga kompilasi.

Terakhir, ia merilis album studio bertajuk 50:50 pada tahun 2012. Karya Oddie juga sempat tampil dalam film Istana Kecantikan karya Wahyu Sihombing. Oddie didapuk sebagai komponis dalam film yang diperankan oleh Nurul Arifin dan Mathias Muchus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya