Teman Kuliah Kim Seon Ho: Dia Penyelamatku

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Selama hampir satu pekan lebih, skandal yang menyeret nama Kim Seon Ho selalu menarik perhatian publik. Sejumlah netizen ingin mengetahui kebenaran dari skandal tersebut.

Sering Mabuk Perjalanan? Ini Cara Mengatasinya Ketika Mudik Lebaran

Setelah mendapat sejumlah kritik dari netizen karena kasus dugaan aborsi, awal pekan ini Dispatch merilis hasil investigasi terkait hubungan Kim Seon Ho dengan sang mantan kekasih yang diidentifikasi sebagai Choi Young Ah, seorang pembawa ramalan cuaca. Dari hasil investigasi itu mengungkap, ada distorsi dari pengakuan Choi Young Ah.

Sejumlah dukungan pun kembali ditunjukkan untuk Kim Seon Ho. Kini, seorang teman semasa kuliah Kim Seon Ho, A membuat unggahan ke komunitas online yang diberi judul Pendapat dari alumni Kim Seon Ho dan memutuskan untuk memberitahu Anda apa yang saya alami sendiri. 

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Instagram/soenho__kim

Dari unggahannya itu, A merupakan teman tahun kedua dan ketiga dari Kim Seon Ho. Dia dan pemeran Han Ji Pyeong itu pernah menghasilkan drama panggung bersama. Dalam unggahannya itu, dia membahas sejumlah kabar negatif terkait Kim Seon Ho. Salah satunya terkait tudingan Kim Seon Ho yang alcoholic dan womanizer.

8 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

“Ada sebuah artikel yang mengatakan ketika Kim Seon-ho berada di Departemen Penyiaran dan Hiburan di Institut Seni Seoul, dia alcoholic dan senang pergi ke klub serta suka bermain-main dengan gadis-gadis seperti dia sekarang. Namun Kim Seon Ho yang saya lihat dan alami di perguruan tinggi berbeda dengan isi artikel itu,” kata A.

A menambahkan, Kim Seon Ho adalah sosok mood maker yang membuat semua orang tertawa, sehingga banyak yang menyukai dan memujanya. Tidak sampai di situ, A juga mengungkapkan kebaikan hati Kim Seon Ho kepadanya yang tidak bisa dilupakannya.

“Kim Seon-ho adalah penyelamat bagi saya. Dia telah membantu saya 3 kali dalam dua tahun,” ungkap A.

Lebih lanjut, A mengungkap situasi saat ia dimarahi oleh seorang profesor ketika di bangku kuliah selama berjam-jam. Namun kala itu, Kim Seon Ho datang dan menghiburnya.

“Saat itu saya dimarahi oleh profesor selama berjam-jam karena tindakan saya selama produksi sandiwara panggung, dan suasana menjadi serius. Pada saat itu, Kim Seon Ho, yang datang terlambat untuk berlatih, meminta izin untuk membawa saya keluar sebelum dia menghibur dan menasehati saya, dengan mengatakan, 'Itu hanya cara profesor berbicara'. Berkat dia, saya mengatasi waktu berbahaya dan menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik,” kata A.

Tidak hanya itu saja, A juga mengklaim Kim Seon Ho tidak seperti yang digambarkan dalam artikel terdahulu. Kim Seon Ho disebut sebagai sosok yang suka bertengkar, sebaliknya Kim Seon Ho pernah menolong A ketika dia bertengkar hebat dengan seorang siswa yang tengah mabuk.

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi

"Kim Seon-ho muncul dan menghentikan perkelahian. Dia membiarkan saya duduk dan memberi saya pendidikan moral. Dia akan tidur di rumah tetapi tiba-tiba mendengar suara keras yang menyerupai suara saya, jadi dia keluar untuk memeriksa apakah itu saya. Kemudian dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada gunanya berkelahi dengan orang mabuk. Berkat Kim Seon Ho, situasinya terpecahkan, dan tidak ada pertengkaran besar yang terjadi,” kata A

A kemudian menceritakan kisah lain.

 “Anda mungkin berpikir cerita dalam posting ini bukan masalah besar, tapi itu karena saya tidak bisa menulis banyak konten dalam posting singkat seperti ini. Kim Seon Ho tidak berkewajiban atau harus bertanggung jawab untuk membantuku, tapi dia tetap melakukan itu. Dia mengatakan kepada saya alasannya adalah dia ingin mendekati saya terlebih dahulu. Setidaknya dalam dua tahun saya mengenalnya, saya tidak pernah melihatnya kehilangan kesabaran, memaki, atau meninju siapa pun hanya karena dia tidak setuju dengan pendapat orang lain,” tambah A.

Terakhir, A menjelaskan alasan mereka menulis postingan ini, lantaran dia ingin memberi tahu semua orang bahwa Kim Seon Ho bukanlah orang seperti yang dituduhkan selama masa kuliahnya. 

"Saya yakin banyak orang mungkin merasa postingan saya tidak nyaman, tetapi saya masih meninggalkan pesan ini di sini untuk membantu Anda memahami kebenaran meskipun sedikit," kata A.

Bersamaan dengan postingan tersebut, mereka menambahkan foto masa kuliah mereka untuk menyatakan kredibilitas kata-kata mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya