5 Fakta Isya Jeeperson, Model Mualaf Ditentang Keluarga

Isya Jeeperson.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Nama Isya Jeeperson tengah ramai diperbincangkan. Hal ini menyusul dengan perjuangannya untuk menjadi seorang mualaf. Keputusan Isya untuk menjadi mualaf melalui perjalanan panjang. Bahkan hingga kini ia mengaku masih menyimpan memori saat memutuskan hal besar dalam hidupnya tersebut.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Lantas, seperti apa perjalanan Isya? Berikut ini fakta menarik mengenai perjalanan Isya menjadi mualaf.

1. Memutuskan mualaf pada 2010 lalu

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Isya diketahui berpindah keyakinan dari agama Kristen ke Islam pada September 2010 lalu. Mantan model ini pun mengungkapkan alasan dibalik dirinya menjadi seorang mualaf setelah dirinya mendapat hidayah.

"Ini bisa dibilang hidayah. Aku sangat tertarik dengan bahasa Arab dan semua yang diajarkan dalam agama Islam,"  kata Isya Jeeperson dikutip dari salah satu tayangan YouTube.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Isya Jeeperson

Photo :
  • Instagram/isyajeeperson

2. Sang ibunda memilih untuk mati jika sang putri pindah keyakinan

Perjalanan Isya Jeeperson menjadi seorang mualaf tidaklah semulus yang dibayangkannya. Kala itu, ibunda Isya menolak keras keinginan anaknya untuk memeluk agama Islam. Bahkan sang ibunda mengaku memilih mati jika sang putri memeluk agama islam.

"Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah jadi stroke," kata dia.

3. Diminta untuk kembali ke agama yang dianut sebelumnya

Dijelaskan oleh Isya, dirinya yang yakin dengan pendiriannya untuk menjadi mualaf ini harus ditentang oleh keluarga sekitar.

"Mama nangis, diam, dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci maki, aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam," ujarnya.

Isya Jeeperson.

Photo :
  • YouTube

4. Keputusan Isya Jeeperson menjadi mualaf akhirnya diterima keluarga

Seiring berjalannya waktu, keluarga akhirnya menerima keputusan Isya menjadi mualaf. Ia pun mengungkapkan bahwa hal itu merupakan bantuan Allah SWT, lantaran kegigihannya memeluk Islam.

"Aku percaya kalau Allah akan kasih jalan. Aku makin yakin dan terus belajar banyak tanya dengan sesama Muslim dan guru spiritualku. Cari-cari pengetahuan tentang Islam itu lebih detail lagi," kata Isya.

5. Sang ibunda menjadi mualaf

Setelah menjadi mualaf, Isya tak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air. Setelah lama menghilang, Isya membawa kabar bahagia di akhir tahun 2018. Diketahui bahwa Isya menikah di Arab Saudi secara diam-diam.

Pernikahan tersebut disaksikan oleh sang ibu yang akhirnya mengikuti jejak Isya Jeeperson menjadi seorang mualaf. Bahkan, diketahui, sebelum Isya menikah di Mekkah, ia dan ibundanya sudah mengunjungi beberapa tempat di Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya