Ahli Hukum: Kim Seon Ho Tak Lakukan Pelanggaran Pidana

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Publik masih saja membicarakan kontroversi kehidupan pribadi aktor Korea, Kim Seon Ho, pasca skandal aborsi mantan pacarnya terungkap.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Diketahui, awalnya, sang mantan pacar menuduh artis Korea tersebut memaksanya untuk melakukan aborsi. Belakangan, terungkap bahwa keputusan untuk melakukan aborsi adalah pilihan yang diambil mereka berdua tanpa paksaan.

Terbaru, kontroversi ini bakal dibahas dari sudut pandang hukum di program Secret News Room di saluran IHQ. Dalam episode 10 program itu yang bakal tayang pada Sabtu, 30 Oktober 2021, pengacara Jung Hye Jin, yang merupakan mantan reporter, akan hadir sebagai panel khusus untuk membahas kasus aktor Kim Seon Ho.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Sebelumnya, sang mantan pacar juga sempat mengklaim bahwa Kim Seon Ho memberi janji pernikahan palsu setelah memaksanya untuk melakukan aborsi.

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Soompi
Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Sebagai tanggapan, pengacara Jung Hye Jin menjelaskan, "Kejahatan perzinahan dan aborsi dengan kedok pernikahan telah dihapuskan, dan sulit untuk mengatakan bahwa Kim Seon Ho melakukan pelanggaran pidana."

"Sebaliknya, orang yang terekspos bisa mendapat masalah karena pencemaran nama baik," tambahnya, dikutip dari laman Kbizoom, Jumat, 29 Oktober 2021.

Pengacara Jung juga menekankan, ini juga merupakan masalah moral. “Namun, selain masalah hukum, dia juga harus berhati-hati karena ini adalah masalah moral yang dikritik secara serius," ucapnya.

Mengenai jumlah penalti yang harus dibayar Kim Seon Ho, karena sejumlah iklan yang ia bintangi telah ditarik dan batal tampil di film-film yang seharusnya ia bintangi, penjelasan hukum terperinci akan diungkapkan nanti.

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Allkpop

Pengacara Jung berkata, “Ada hukuman dan denda, dan hukuman jauh lebih menakutkan daripada denda. Tidak seperti denda, tidak ada cara untuk mengurangi hukuman, dan kompensasi untuk kerusakan juga dapat dibebankan secara terpisah nanti.”

Selama siaran, istilah hukum yang sering muncul ketika penyiar melaporkan insiden ini, seperti “kejahatan pencemaran nama baik”, “tidak bersalah” dan “jatuhkan dakwaan”, disampaikan sebagai makna yang sebenarnya.

Sementara itu, Secret News Room adalah acara bincang-bincang hiburan yang menampilkan MC Kim Han Seok, Kim Hyung Ja, LJ, Ji Won I, kritikus budaya Kim Yeon Su, pengacara Jung Hye Jin dan reporter IHQ (K-star News) Ahn Ji Sun, yang tayang setiap hari Sabtu pukul 11.00 KST (waktu Korea).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya