Anak Muda Dilarang Bucin, Oki Setiana Dewi: Bahaya Buat Diri Sendiri

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA – Budak cinta alias bucin menjadi kata yang kerap diungkapkan pada generasi kekinian yang tengah dimabuk asmara. Saking cintanya, bahkan banyak muda-mudi yang rela melakukan apa pun meski membahayakan.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Dijelaskan artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi, tak sedikit muda mudi yang dilanda panah asmara sampai lupa diri. Padahal, ini dilarang karena belum tentu kekasih kita saat ini merupakan jodoh yang akan membawa kita ke pelaminan.

Oki membeberkan bahwa penting untuk tetap menjaga dan membatasi perasaan pada kekasih sebelum menikah. Khususnya pada kaum hawa, Oki menyarankan untuk memberikan syarat pra nikah pada calon suami.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

"Maka siapa pun yang belum menikah, berikanlah syarat pranikah kepada calon suami. Dan katakan kepada calon suami, kalau engkau ingin tetap bekerja, nanti setelah aku menikah maka bolehkah aku bekerja?" ujar kakak kandung Ria Ricis itu.

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah
Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Oki Setiana Dewi, jawaban dari calon suami akan menentukan apakah kita akan benar-benar melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Apabila jawaban calon suami memperbolehkan, maka Oki menyarankan agar melanjutkan pernikahan.

"Namun kalau calon suami mengatakan tidak boleh, pilihannya ada dua. Lanjutkan pernikahan dengan orang itu atau cari yang lain, yang kira-kira mengizinkan kita bekerja," beber Oki.

Dengan memberi syarat pra-nikah, maka saat memasuki kehidupan rumah tangga bisa meminimalisir konflik. Untuk itu, Oki berharap agar pasangan yang belum menikah tak membahayakan diri sendiri dengan menjadi bucin.

"Kan belum nikah, masih bebas. Makanya kalau bagi muda-mudi jangan terlalu cinta banget kalau belum menikah. Kalau udah cinta banget, nanti bahaya. Bisa membahayakan diri kita sendiri," pesannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya