Kisah Andmesh Kamaleng, Lalui Detik-detik Terharu Sang Ayah Berpulang

Andmesh Kamaleng
Sumber :
  • Instagram Andmesh Kamaleng

VIVA – Nama Andmesh Kamaleng kini telah ngetop sebagai salah satu penyanyi Tanah Air yang begitu digemari. Karya-karyanya pria berusia 24 tahun tersebut pun cukup mendapat tempat di hati para pencinta musik.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Namun dibalik semua kesuksesan yang diraihnya saat ini, ternyata musisi asal Alor, Nusa Tenggara Timur itu harus melewati perjuangan serta pengorbanan yang luar biasa dan mengharukan.

Dalam wawancara pada podcast channel YouTube Daniel Mananta Network, Andmesh menuturkan sejumlah pengalaman hidupnya yang sempat menjadi tulang punggung keluarga setelah berpulangnya sang ayah.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Cowok kelahiran 15 April 1997 itu menceritakan momen duka dalam hidupnya saat ditinggal sang ayah meninggal dunia. Pada saat itu juga, Andmesh mengorbankan masa mudanya.

Ketika sang ayah sakit selama 6 bulan, Andmesh mulai menggantikan beliau untuk menerima job menyanyi untuk menghidupi keluarga.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Andmesh Kamaleng.

Photo :
  • Instagram/officialrcti

Pada awalnya, sang Ayah masih tidak menyangka bahwa Andmesh bisa menggantikan dirinya. Ketika Ayahnya berpulang, Andmesh memutuskan untuk menjadi tulang punggung keluarga.

"Sebelum dia (sang ayah) meninggal, jadi kayak ada part yang membuat Andmesh merasa nggak bakal bisa tanpa dia. Selama dia sakit, semua jobnya dia itu mulai Andmesh gantiin," ungkap Andmesh kepada Daniel Mananta yang dikutip VIVA.

"Dan setiap kali kasih uang ke dia hasil job itu pas dia lagi sakit terbaring nggak bisa apa-apa, dia selalu kayak nangis gitu. Bilang 'Papa nggak nyangka Andmesh bisa..' terus dia bilang 'sini dulu papa peluk'," lanjutnya.

"Dia peluk, itu detik-detik terakhir terus dia bilang 'pokoknya hasil kamu maen (menyanyi, waktu itu Rp150ribu) jangan lupa nanti taro perpuluhannya (10 persen), nanti Rp100 ribu kasih mama, nanti tanya ke mama sisanya mau diapain, mama mau kasih ke Andmesh apa nggak, jadi kayak dia ngajarin gitu. Tapi tuh Andmesh selalu kasih semua ke dia," kenang Andmesh.

"Dari situ Andmesh terus kerjain, kerjain, kerjain (job menyanyi), setiap kali kasih duit aku selalu bilang 'pokoknya papa harus sembuh'. Setiap kali habis main, aku balik ke dia Andmesh selalu bilang 'papa mau makan apa, Andmesh beliin' jadi kayak wow ngerasa detik-detik dia mau pergi itu kayak.. aduhh gitu," ujarnya.

Seperti yang diketahui, karier bermusik Andmesh melejit usai sukses menjuarai ajang Rising Star Indonesia musim kedua pada tahun 2017 silam, yang membuka jalannya berkiprah lebih maju menjadi penyanyi profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya