Polisi Beberkan Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel dan Suami

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur (Dirlantas Polda Jatim), Kombes Pol Latif Usman membeberkan sejumlah kemungkinan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, meninggal dunia. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Kecelakaan fatal tersebut terjadi di Tol Nganjuk arah Surabaya, KM 672, pada hari Kamis, 4 Maret 2021. Vanessa dan Bibi meninggal di hari yang sama. Jenazah keduanya sudah dimakamkan pada hari ini, Jumat, 5 November 2021, di Taman Makam Islam Malaka Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Menurut Latif, mobil yang ditumpangi Vanessa dan Bibi berada dalam kecepatan tinggi, melebihi 100 kilometer per jam. Maka dari itu, ketika kecelakaan terjadi dampaknya sangat fatal.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

"Kalau dilihat dari kerusakan parah, bisa kita perkirakan (kecepatannya) di atas 100 kilometer per jam. Jelas ini menyalahi rambu ketentuan yang sudah ditentukan," ujar Latif di program Breaking News tvOne.

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan

Photo :
  • Istimewa
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Pihak kepolisian saat ini tengah menunggu kondisi Jody membaik agar bisa digali keterangannya. Jody merupakan sopir mobil yang ditumpangi Vanessa dan Bibi.

"Khususnya sopir betul-betul kita dampingi psikologi, kesehatannya kita pantau terus, kita jaga, sehingga diharapkan pada saat memberikan keterangan, akan memberikan keterangan sesuai yang kita harapkan dan sesuai kenyataan yang ada," kata Latif.

Saat ini, pihak kepolisian juga tengah memeriksa bangkai mobil untuk menyelidiki faktor lain penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Untuk pastinya, penyelidikan nanti akan kita lihat beberapa cctv dan pemeriksaan mendalam terhadap sopir dan petunjuk-petunjuk lain yang mengarah kepada kecepatan kendaraan tersebut pada saat terjadi kecelakaan," kata Latif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya