10 Idol Kpop yang Lahir Bulan Desember, Ada Jin dan V BTS

Idol Kpop yang lahir bulan Desember
Sumber :
  • instagram.com/bts.bighitofficial

VIVA – Idol Kpop yang lahir bulan Desember cukup sulit untuk diingat oleh para penggemar. Selain itu, Desember juga menjadi salah satu bulan yang identik dengan perayaan Natal, pergantian tahun, dan tentunya hari libur yang panjang. Terdapat beberapa idol K-Pop yang lahir di bulan spesial ini.

Met Gala Diwarnai Rasisme, Stray Kids Jadi Korban!

Kelahiran di bulan ini juga sudah pasti mempunyai zodiak antara Sagitarius atau Capricorn. Kedua zodiak ini tentunya dikenal cukup ini dan memiliki banyak sifat yang terlihat. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut mengenai idol Kpop yang lahir bulan Desember.

Lantas, Siapa Saja Idol Kpop yang Lahir Bulan Desember?

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

1. Jin BTS – 4 Desember 1992

Jin BTS.

Photo :
  • Koreaboo
Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Idol Kpop yang lahir bulan Desember pertama adalah Jin. Popularitas BTS yang sudah menjamur ke seluruh dunia memang tak bisa dipungkiri. Fakta membuktikan bahwa Jin BTS lahir pada bulan Desember, atau lebih tepatnya, pada tanggal 4 Desember 1992 di Kota Anyang, Provinsi Gyeonggi.

Kim pindah ke Kota Gwacheon, Provinsi Gyeonggi setelah tinggal di kampung halamannya selama setahun. Jin adalah anak bungsu dari dua bersaudara, dia memiliki seorang kakak laki-laki yang namanya belum diketahui. Jin memulai debutnya dengan BTS pada tahun 2013. Ternyata pelantun lagu 'Epiphany' ini juga merupakan member tertua BTS.

2. Mina Gugudan – 4 Desember 1999

Nama Kang Minna pertama kali muncul saat ia mengikuti musim pertama "Produce 101". Dalam kompetisi itu, idol Kpop yang lahir bulan Desember ini menduduki peringkat ke-9, dan akhirnya masuk ke grup I.O.I. Selain itu, Mina, Sejeong dan Nayoung yang juga merupakan alumni I.O.I bergabung dengan grup Gugudan yang diproduksi oleh Jellyfish Entertainment.

Selain jago menari dan menyanyi, Mina juga banyak membintangi drama TV, seperti ‘Mama Fairy and the Woodcutter’, ‘20th Century Boy and Girl’, ‘Dokgo Rewind’, dan ‘Hotel del Luna’.

3. Sowon GFriend – 7 Desember 1995

Sowon G-Friend

Photo :
  • Koreaboo

Idol Kpop yang lahir bulan Desember selanjutnya adalah member GFriend. Sowon lahir pada 7 Desember 1995 dan memiliki satu kakak perempuan. Wanita bernama asli Jin Suzhen ini merupakan kapten dari GFriend. Di luar karir hiburannya, Sowon belajar di Hanlim Multi Art School dan kuliah di Universitas Wanita Sungshin. Di sana, ia mengambil jurusan visual media dan performance, yang menjadi pilihan utamanya.

4. Yuna ITZY – 9 Desember 2003)\

Shin Yuna menjadi anggota girl grup ITZY di bawah JYP Entertainment. Posisinya di ITZY adalah main dancer, rapper, vokalis dan visual, meskipun Yuna adalah maknae. Wanita kelahiran 9 Desember 2003 ini memulai debutnya di ITZY pada tahun 2019.

Prestasinya di sekolah juga sangat bagus karena dia memenangkan penghargaan " The Best Player of the Match" untuk bola lantai di Kejuaraan Klub Olahraga SMA Gyeonggi.

5. Kang Daniel – 10 Desember 1996

Kang Daniel.

Photo :
  • Istimewa.

Kang Daniel lahir di Busan pada 10 Desember 1996. Banyak orang tidak tahu bahwa nama aslinya adalah Jiang Yixian, tetapi dia mengubahnya menjadi Kang Daniel karena banyak orang tidak dapat membaca namanya. Anak tunggal ini mulai belajar b-boying sejak SMP dan berangkat ke Busan untuk mengikuti berbagai lomba.

Dia memulai karirnya di musim kedua "Produce 101" dan memenangkan kejuaraan dengan total 1.578.837 suara. Kang Daniel adalah anggota grup Wanna One. Seiring waktu, mencoba beberapa perusahaan yang berbeda, Jiang Daniel akhirnya menjadi solois dan mendirikan KONNECT Entertainment.

6. Bobby iKON – 21 Desember 1995

Bobby iKON.

Photo :
  • Soompi

Siapa yang tidak tahu nama Bobby di iKON? Semua orang pasti mengenal pria kelahiran Seoul 21 Desember 1995 ini. Bobby adalah rapper iKON di bawah YG Entertainment. Saat mengikuti acara "WIN: Who is Next" yang juga diselenggarakan oleh YG Entertainment, popularitasnya mulai menanjak.

Usai acara, setelah dibumbui dengan berbagai hal, iKON pun berdiri. Bobby juga berpartisipasi dalam "Show Me the Money 3" bersama B.I dan menjadi juaranya.

7. Moonbyul Mamamoo 22 Desember 1992

Moonbyul, yang nama aslinya adalah Moon Byul-yi, debut dengan Mamamoo tahun 2014 silam. Dia awalnya mengikuti audisi sebagai penyanyi, tetapi akhirnya menjadi rapper dengan kekuatan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan penampilannya yang imut dan menawan, banyak yang mengira Moonbyul bukanlah seorang rapper. Selain itu, banyak orang yang mengatakan bahwa wajahnya sangat mirip dengan Xiumin EXO dan Minhyuk BTOB.

8. Sana Twice – 29 Desember 1996

Sana TWICE

Photo :
  • Koreaboo

Sana lahir pada tanggal 29 Desember 1996 di Distrik Tennoji, Kota Osaka, Jepang. Ketika Sana melihat popularitas Girls' Generation dan KARA di Jepang, dia menjadi tertarik pada Kpop. Sana akhirnya ditemukan oleh JYP Entertainment, memungkinkan dia untuk akhirnya menjadi anggota Twice. Salah satu hobi unik Sana adalah mengoleksi parfum dan body spray.

9. Joshua SEVENTEEN – 30 Desember 1995

Joshua lahir di Los Angeles, anak tunggal. Dia memutuskan untuk memulai pelatihan di Pledis Entertainment pada tahun 2013 dan kemudian bergabung dengan SEVENTEEN. Joshua adalah orang yang serba bisa karena dia bisa memainkan berbagai alat musik, menari, menyanyi, dan membuat lebih banyak instrumen.

Dia disebut paling berani dari SEVENTEEN lantaran dia tidak pernah marah, dia selalu berbicara dengan lembut.

10. Kim Taehyung BTS – 30 Desember 1995

V BTS.

Photo :
  • Instagram.com/bts.bighitofficial

Idol Kpop yang lahir bulan Desember terakhir adalah Kim Tae Hyung. Kim Tae Hyung BTS alias V lahir di Daegu, Korea Selatan. Dia adalah putra tertua dari keluarga dan memiliki dua adik laki-laki. Karena orang tuanya berprofesi sebagai petani, kehidupan keluarga V tidak seberuntung itu.

Tapi mereka semua sangat mendukungnya. Upaya V di dunia hiburan jelas membuahkan hasil yang manis. Hari ini, V dan BTS semakin terkenal dengan berbagai karya baru mereka yang berkualitas tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya