Kim Jong Kook Bantah Gunakan Steroid Demi Tubuh Berotot

Kim Jong Kook.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kim Jong Kook membantah keras tuduhan penggunaan steroid dan membagikan rencananya menjalani tes untuk membuktikannya. Hal ini bermula dari video yang diunggah seorang YouTuber Kanada yang juga merupakan seorang binaragawan, Greg Douchette pada 31 Oktober 2021 lalu. Dalam video itu, ia mengevaluasi latihan dan fisik penyanyi sekaligus member Running Man tersebut.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Ia lantas menyimpulkan bahwa pria 45 tahun itu kemungkinan besar menggunakan steroid.

Hampir seminggu kemudian, Kim Jong Kook buka suara mengenai tuduhan itu lewat unggahan di bagian komunitas saluran YouTube miliknya, Gym Jong Kook.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

"Halo, ini Gym Jong Kook, Kim Jong Kook! Saya tidak pernah mengharapkan ini. Masalah yang menyenangkan dan mengasyikkan. Saya akan menertawakannya dan memberikan hiburan ringan dengan video dan komentar, tetapi ini menjadi berita. Dan membiarkannya berlalu, itu akan membuat konten yang sangat bagus. Jadi saya tidak bisa mendiamkannya begitu saja sebagai YouTuber pemula," ujarnya, dikutip VIVA dari laman Soompi, Senin, 8 November 2021.

Pelantun lagu One Man itu juga mengatakan akan membuktikan bahwa dirinya tak pernah memakai steroid dengan menjalani tes.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Kim Jong Kook

Photo :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

"Jika perlu, saya berencana untuk menjalani semua tes yang ada di dunia. Saya melakukannya sebuah tes hari ini. Jika ada tes kredibel publik yang Anda rekomendasikan, harap rekomendasikan di komentar," tambah Kim Jong Kook.

Setelah meminta bantuan pelanggannya untuk menemukan cara menjalani tes doping yang terperinci, ia menambahkan, “Saya harus menunjukkan kepada mereka bahwa apa yang mereka pikir tidak mungkin tanpa narkoba di lingkungan itu dengan mudah dilakukan di sini di Korea oleh banyak orang. Anda dapat menghemat jutaan dolar. Tapi saya pikir Anda akan sangat malu. Saya khawatir,” ujarnya.

Kim Jong Kook lantas menyertakan foto saat ia melakukan tes tersebut.

Keesokan harinya, Greg Doucette mengunggah video baru di mana dia bereaksi terhadap tanggapan Kim Jong Kook dan liputan berita tentang tuduhannya. Setelah video tersebut diunggah, Kim Jong Kook membalas dengan unggahan yang lebih panjang di komunitas YouTube-nya.

"Sekarang Anda mengatakan tidak ada cara untuk memeriksa dan tidak masalah untuk menggunakannya? Bahwa itu sah? Tiba-tiba? Betapa aneh dan lucunya. Jika itu narkoba, bahkan jika itu legal, itu masih menjadi masalah bagi seseorang di posisiku. Sah-sah saja bagi orang normal untuk menerimanya melalui resep dokter demi kesehatan dan kebahagiaan mereka," jelasnya.

Kim Jong Kook

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha

"Tapi jika saya, Kim Jong Kook, melakukan itu, itu masalah besar di sini. Saya telah hidup selama 27 tahun sebagai penyanyi dan selebriti seperti itu. Saya membuka channel ini dengan tubuh sederhana, hanya karena saya ingin berbagi hidup saya dengan berolahraga berdasarkan kerja keras dan kesehatan, jika itu dapat membantu bahkan hanya satu orang mendapatkan harapan untuk hidup sehat setelah melihat saya sebagai bukti hidup. Itu sebabnya saya mengoperasikan saluran ini terlepas dari kekurangan saya," ungkap Kim Jong Kook menambahkan.

Lebih lanjut, penyanyi sekaligus aktor yang gemar berolahraga itu tampaknya tak bisa menahan emosinya karena dituduh menggenakan steroid.

"Jadi setelah melihat video saya dari sebulan yang lalu, orang itu mengklaim bahwa tidak mungkin memiliki tubuh dan kemampuan latihan seperti ini jika saya alami? Apa? Hormon apa? Dia bilang saya melakukan itu," katanya bingung.

Ia lantas menjelaskan semuanya dengan lebih rinci.

"Apa pun itu, apakah kadar hormon saya meningkat atau alami, semua akan terungkap jika saya menjalani tes. Jangan khawatir, saya akan menjalani semua tes terkait lainnya satu per satu. Jadi nikmati saja, semuanya. Dan dia terus mengatakan saya berolahraga dua jam atau tiga jam. Betapa frustasinya. Saya selesai berolahraga setelah satu setengah jam, atau paling banyak dua jam. Saya kira di lingkungan itu mereka istirahat 10 menit setelahnya setiap set,” jelas dia.

Kim Jong Kook

Photo :
  • instagram.com/sbs_runningman_sbs

“Dari cara dia menghitungnya dan apakah saya harus memberinya kejutan lagi. Saya tidak punya hari istirahat. Saya mengistirahatkan tubuh bagian bawah saya ketika saya melatih tubuh bagian atas saya, dan tubuh bagian atas saya beristirahat ketika saya melatih tubuh bagian bawah saya," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, hanya karena seseorang tidak bisa melakukan sesuatu, bukan berarti orang itu bisa bebas menuduh orang lain berhasil melakukannya dengan kecurangan.

"Dan 50 set? Saya benar-benar tidak mengerti apa yang luar biasa tentang itu.. Jika Anda penasaran bagaimana saya menyebarkan 50 set, anda bisa berlangganan saluran saya," ucap pria yang sampai saat ini masih berstatus lajang tersebut.

"Seseorang yang tidak pernah mendaki gunung yang tinggi sendirian berkata dari dasar gunung kepada seseorang yang memasang bendera di puncaknya, 'Anda tidak bisa naik ke sana tanpa helikopter.' Orang itu menggunakan helikopter untuk sampai ke sana. Karena saya juga menggunakan helikopter untuk naik ke sana. Tidak, bahkan teman-teman di sekitar saya, maksud saya itu tidak ilegal. Dalam buku yang saya baca. Ah, saya tidak tahu! Saya seorang ahli!” tutup Kim Jong Kook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya