Deretan Artis Dunia Ini Bangga Peluk Agama Islam

Gigi Hadid.
Sumber :
  • Instagram @gigihadid

VIVA – Islam menjadi salah satu agama yang paling banyak dipeluk di dunia. Meski di sejumlah negara barat, agama Islam menjadi minoritas, namun siapa sangka sejumlah artis dunia ini merupakan Muslim dan mereka bangga memeluk agama Islam.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Siapa saja mereka? Berikut ini rangkumannya, dihimpun dari berbagai sumber.

1. DJ Khaled

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

DJ Khaled dan putranya

Photo :
  • instagram.com/djkhaled

Produser musik pemenang Grammy Award ini bangga menjadi Muslim. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara dengan Esquire pada 2018 lalu.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

"Ini hidup bagi saya. Saya dilahirkan sebagai Muslim, keluarga saya membesarkan saya sebagai Muslim. Ini indah, luar biasa, luar biasa dan telah memberikan begitu banyak berkah bagi saya dan keluarga saya. Iman saya telah membantu menjadikan saya pria seperti sekarang ini, dengan cinta dan rasa hormat yang saya berikan di sana. Saya mencintai siapa pun yang mencintai Tuhan. Itulah tentang saya,"kata dia.

2. Ice Cube

Ice Cube

Photo :
  • U-Report

Artis hip-hop Ice Cube menjadi terkenal di grup rap gangster N.W.A, yang kemudian bersolo karier yang sukses dalam musik dan film Hollywood. Terlahir sebagai O'Shea Jackson, Ice Cube diketahui masuk Islam tak lama setelah bersolo karier pada 1990-an.

Dalam wawancara Februari 2000 dengan The Guardian, ia menjelaskan nuansa identitasnya sebagai seorang Muslim

"Maksud saya, apa yang saya sebut diri saya adalah seorang Muslim alami, karena hanya saya dan Tuhan. Anda tahu, pergi ke masjid, ritual dan tradisi, itu tidak ada dalam diri saya untuk dilakukan. Jadi saya tidak melakukannya," kata dia.

3. Janet Jackson

Janet jackson

Photo :
  • Rinaldy Yunardi Instagram

Penyanyi yang merupakan saudara perempuan dari almarhum Michael Jackson diyakini telah bertobat setelah menikahi pengusaha Muslim Qatar Wissam Al Mana pada 2012. Jackson terlihat di berbagai kesempatan mengenakan pakaian Islami lengkap, termasuk jilbab.

Dia juga mengakhiri sejumlah konsernya dengan memberi tahu penggemar, "Insya Allah", yang berarti "Jika Allah menghendakinya.”

Sejak berpisah dari Al Mana tahun lalu, dia telah berbicara tentang kepercayaannya yang kuat pada Tuhan tetapi tidak jelas apakah dia terus mengikuti Islam.

4. Sinéad O'Connor  

Sinead O Connor

Photo :
  • twitter.com/MagdaDavitt77

Penyanyi Irlandia Sinéad O'Connor pada 2018 lalu  mengumumkan bahwa ia telah memeluk Islam.Artis, yang terkenal karena versi hit 1990-nya dari lagu Nothing Compares 2 U itu, mengatakan bahwa dia telah mengubah namanya menjadi Shuhada '.

Dalam sebuah pesan di Twitter, dia berterima kasih kepada sesama Muslim atas dukungan mereka. Dia mengatakan bahwa keputusannya adalah "kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas" dan mengunggah video dirinya melantunkan adzan, atau panggilan Islam untuk berdoa.

5. Mike Tyson

Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson

Photo :
  • talkSport

Mantan juara dunia tinju kelas berat ini memuji kepercayaan Islam dengan menyelamatkan hidupnya. Tyson telah berperang panjang melawan kecanduan narkoba dan alkohol, dan menjalani hukuman tiga tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam pemerkosaan tahun 1992.

Dia bertobat selama di penjara, dan mengatakan dia tidak pernah lebih bahagia. “Saya sangat bersyukur menjadi seorang Muslim. Allah tidak membutuhkan saya, saya membutuhkan Allah, ” kata petinju kelahiran Brooklyn itu.

6. Gigi Hadid

Gigi Hadid

Photo :
  • instagram.com/tommyxgigi

Keluarga Hadid merupakan keluarga muslim. Ayah Gigi diketahui adalah seorang pengungsi yang tinggal di Amerika untuk memulai hidup baru.

7. Bella hadid

Bella Hadid

Photo :
  • instagram.com/vmagazine

Pada tahun 2017, adik Gigi Hadid, Bella Hadid ikut turun ke jalan untuk memprotes perintah eksekutif Presiden Trump yang berusaha menghentikan pengungsi dan pengunjung dari tujuh negara berpenduduk mayoritas Muslim. Hadid kemudian mengatakan kepada majalah Porter bahwa dia memprotes untuk menghormati warisan dan agamanya.

"Ayah saya adalah seorang pengungsi ketika dia pertama kali datang ke Amerika, jadi itu sebenarnya sangat dekat dengan rumah untuk saudara perempuan dan saudara laki-laki saya dan saya. Dia selalu religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Saya bangga menjadi seorang Muslim," kata Bella Hadid.

8. Jun Il Woo

Jung Il Woo pemotretan di Bali

Photo :
  • bnt International

Aktor Korea Jung Il Woo pernah menggemparkan penggemar drama Korea. Hal ini menyusul dengan kabar yang menyebut dirinya menjadi seorang mualaf. Namun, hingga saat ini pemberitaan itu belum dikonfirmasi oleh Jung Il Woo dan agensi secara langsung

9. Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk.

Photo :
  • Soompi

Media Korea dan Internasional sempat mengabarkan bahwa Choi Jin Hyuk menjadi seorang mualaf. Namun belum diketahui secara pasti kabar tersebut. Hingga saat ini, pemain utama dalam drama Emergency Couple itu enggan buka suara perihal kepercayaan yang dianutnya.

10. Zayn Malik

Zayn Malik

Photo :
  • Instagram/zayn

Mantan anggota boyband One Direction ini dibesarkan sebagai Muslim oleh ibunya yang merupakan seorang mualaf dan ayahnya yang berkebangsaan Inggris-Pakistan.

Namun, pada 2018, penyanyi itu mengatakan kepada Vogue bahwa dia tidak lagi menganggap dirinya sebagai pengikut agama Islam.

"Dengan ibu dan ayah saya, mereka selalu ada untuk mendidik kami, saya pergi ke masjid, saya belajar Islam. Tapi mereka memberi kami pilihan sehingga Anda bisa memilih sendiri," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya