10 Artis Ini Pindah Agama dari Islam ke Kristen

Asmirandah dan Jonas Rivanno.
Sumber :
  • Instagram @asmirandah89

VIVA – Deretan artis pindah agama dari Islam ke Kristen dan kerap menjadi perbincangan publik Tanah Air. Sebenarnya agama merupakan hak pribadi dan menjadi urusan masing-masing. Setiap individu bebas memilih untuk menganut agama apa saja.

Berpulang, Ini Profil Stevie Agnecya eks Istri Samuel Rizal yang Pilih Mualaf Usai Nikah

Namun, tidak sedikit seseorang yang juga memutuskan untuk pindah agama. Bukan hanya kalangan biasa saja, tapi kalangan artis pun banyak yang melakukan hal tersebut. Tidak terkecuali pindah agama dari Islam ke Kristen.

Mereka mantap untuk pindah agama dengan berbagai alasan yang menyertainya. Selain itu, ada juga beberapa artis yang pindah agama untuk mengikuti keyakinan dari pasangan supaya bisa bersanding di pelaminan. Tentunya, keputusan tersebut dilaksanakan dengan banyak pertimbangan.

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Seperti deretan artis berikut ini yang pada awalnya menganut agama Islam, tetapi memutuskan untuk pindah agama karena beberapa hal. Nah, simak ulasan berikut ini tentang artis pindah agama dari Islam ke Kristen yang dirangkum dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Pindah Agama dari Islam ke Kristen?

Lahir dari Keluarga Katolik, Dian Sastrowardoyo Berhasil Khatam Al Quran Sebelum Nikah

1. Asmirandah

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Photo :
  • Twitter

Pasangan suami istri, Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menghebohkan dunia maya dan juga menuai kontroversi karena dianggap sudah mempermainkan agama supaya bisa melangsungkan pernikahan. Pada mulanya, Jonas menjadi seorang mualaf untuk menikahi Asmirandah pada Desember tahun 2013 silam.

Tapi, ayah satu anak tersebut justru kembali memeluk keyakinan sebelumnya, yaitu Kristen. Alhasil pernikahan keduanya pun dibatalkan. Karena kisah cintanya yang begitu besar, akhirnya Asmirandah mantap untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen. Pasangan ini kemudian menikah kembali yang digelar pada bulan Januari 2014 silam.

2. Lukman Sardi

Lukman Sardi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Artis pindah agama dari Islam ke Kristen berikutnya adalah Lukman Sardi. Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan karena pesan dari sang kakek. Pesan dari kakeknya tersebut menjelaskan mengenai kekuatan Tuhan dalam Alkitab. Lukman juga sempat nikah berbeda agama, dan kini dia mengikuti agama dari sang istri dan perjalanan spiritualnya pun sudah dimulai.

3. Ari Wibowo

Ari Wibowo

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Diketahui bahwa Ari Wibowo terlahir dari sebuah keluarga yang menganut agama Islam dan juga Kristen. Sejak lahir, aktor senior ini mengikuti keyakinan sang ayah menjadi seorang Muslim.

Ketika ia tinggal di Jerman, Ari menjelaskan bahwa dirinya pernah berkunjung ke salah satu gereja ketika dirinya masih beragama Islam. Alhasil, menginjak usia 10 tahun, Ari mantap untuk pindah keyakinan menjadi seorang Kristen.

4. Ina Idayani

Ina Thomas dan Jeremy Thomas

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Perjalanan kisah cinta dari Ina Idayani tidak berjalan mulus. Hubungan Jeremy Thomas dan Ina pernah mengalami berbagai persoalan, mulai dari restu dari orang tua sampai perbedaan agama. Tapi, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan berbeda agama tahun 1994 di Singapura.

Beberapa tahun setelah keduanya menikah, Ina memutuskan untuk mengikuti keyakinan sang suami menjadi seorang Kristen yang awalnya Islam. Rumah tangga keduanya sudah berjalan 27 tahun dan masih harmonis sampai saat ini.

5. Mezty Mez

Mantan angora girl band Tanah Air, 7icons, Mezty Mez, sudah resmi diperistri oleh aktor Gerald Yohanes pada Februari 2020 kemarin. Awalnya Mezty menganut agama Islam dan kemudian memutuskan untuk pindah akan menjadi Kristen untuk mengikuti keyakinan dari sang suami, Gerald.

Sebelum akhirnya pindah agama, mereka sempat merencanakan untuk menikah di Singapura. Tapi, pasangan yang telah berpacaran selama 4 tahun ini memutuskan untuk menggelar pernikahan di Bali dengan mengundang sederet keluarga dan sahabat.

6. Pinkan Mambo

Pinkan Mambo.

Photo :
  • Instagram/pinkan_mambo

Artis pindah agama dari Islam ke Kristen berikutnya datang dari seorang penyanyi bernama Pinkan Mambo. Awalnya Pinkan menganut agama Islam, tapi kemudian berpindah keyakinan menjadi Kristen untuk mengikuti jejak kekasihnya, Steve Wantania.

Bahkan, keputusan yang dipilih oleh Pinkan Mambo sempat membuat hubungan dengan sang ibunda merengang tahun 200 silam. Sesudah pindah agama, mereka kemudian melangsungkan pernikahan yang digelar pada tahun 2013. Kini, Pinkan sudah sangat taat dengan agama barunya di Kristen.

7. Dory Harsa

Dory Harsa dan Nella Kharisma

Photo :
  • Instagram @nellakharisma

Pasangan Nella Kharisma dan Dory Harsa sempat membuat publik terkaget-kaget karena berita pernikahan keduanya yang ditutup-tutupi. Pasangan penyanyi ini akhirnya membeberkan tanggal pernikahannya yang sudah digelar sejak 15 Agustus 2020 di salah satu gereja di Kediri, Jawa Timur.

Oleh karena itu, warganet menduka bahwa Dory Harsa sudah berpindah agama. Pada awalnya, Dory diketahui menganut agama Islam dan kemudian mengikuti keyakinan dari sang istri menjadi Kristen.

8. Sharena Gunawan

Artis Indonesia, Sharena Gunawan bersama suami dan anaknya

Photo :
  • https://www.instagram.com/mrssharena/

Sesudah bercerai dengan Taufiq Rizki, Sharen gunawan kemudian menjadi hubungan dengan Ryan Delon. Pasangan yang sering nongol di FTV ini telah meresmikan hubungan mereka menjadi pasangan suami istri pada Desember 2013 silam.

Sebelum menikah, Sharena memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen mengikuti sang suami. Usia pernikahan mereks sudah berjalan selama 8 tahun dan pasangan ini selalu tampil harmonis dengan kedua anaknya.

9. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Artis pindah agama dari Islam ke Kristen berikutnya datang dari seorang putri pengacara kondang, Salmafina Sunan. Putri Sunan Kalijaga ini memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen tahun 2018 silam. Sebelum berpindah agama, Salmafina sempat melepas hijab dan menjadi sorotan warganet.

10. Nania Idol

Nania Idol

Photo :
  • Dok.ist

Nania merupakan salah seorang penyanyi jebolan Indonesia Idol. Ia memutuskan untuk berpindah agama dari yang awalnya Islam menjadi seorang Kristen. Keputusan tersebut sontak mengagetkan keluarga keturunan Palestina tersebut.

Santer terdengar, ia berpindah agama sesudah melaksanakan sholat tahajud. Hal ini pun menjadi perbincangan warganet sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya