Ternyata, Hal Ini yang Bikin Nova Eliza Merasa Seksi

Nova Eliza
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube VDVC Seleb

VIVA – Selain kesehatan fisik yang dapat ditingkatkan dengan olahraga dan makan sehat, ada juga kesehatan lain yang perlu diperhatikan yakni kesehatan mental. Kesehatan mental ini meliputi kesehatan seseorang dalam aspek psikologis dan emosional. 

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Berdasarkan survei yang dilakukan ZAP Beauty Indeks bersama MarkPlus Institue belum lama ini terhadap 6.000 wanita di usia antara 25 hingga 65 tahun, mayoritas wanita Indonesia menganggap kesehatan mental adalah sesuatu yang penting bagi mereka. 

Namun, dari hasil survei itu wanita berusia di bawah 25 tahun ternyata lebih peduli terhadap kesehatan mental dibanding wanita kelompok usia lain. Survei menunjukkan 83,6 persen wanita dari Gen Z menyatakan bahwa mental health sangat penting bagi mereka.

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

Nova Eliza

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

“Persentase dari gen z paling tinggi dibandingkan dengan generasi lainnya, dimana 80,5 persen gen y dan 80,3 gen x juga merasa bahwa mental health juga penting,” kata Chief Operating Office, MarkPlus Institute, Yosanova Savitry dalam acara ZAP Beauty Indeks, Rabu 10 November 2021.

Ungkap Fakta di Balik Ultah Vidi Aldiano, Deddy Corbuzier: Lo Sehat Terus Ya

Mental health juga menjadi perhatian khusus oleh artis Nova Eliza. Menurut Nova Eliza, pandemi yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 lalu juga dapat mempengaruhi kesehatan mentalnya. 

“Menurut aku sangat penting karena awal pandemi karenakan aktivitas aku di luar jadi mempengaruhi pikiran aku dengan aku banyak zoom di awal pandemi ga bisa syuting ga aktivitas sempet stress,” kata dia. 

Untuk mengatasi hal itu, Nova Eliza mengaku dirinya lebih banyak membaca buku. Selain dapat menambah pengetahuan, membaca buku juga membuatnya merasa lebih seksi.

“Jadi bagaimana Soul bisa healthy dan pikiran kita waras. Cara aku adalah baca buku aku ngerasa seksi kalau baca buku. Aku dapat pengetahuan baru pelan-pelan depresinya terkikis,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya