Profil Ben Kasyafani yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ben Kasyafani.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Profil Ben Kasyafani banyak dicari oleh warganet, karena ia adalah salah seorang aktor yang berasal dari Jakarta. Saat ini, Ben tengah menjadi seorang host dalam kanal YouTube VDVC Talk dalam program Di Atas Meja Makan. Sebelum itu, ia merupakan salah seorang penyiar Radio Prambors Jakarta dan menjadi pembawa acara dalam berbagai acara off-air. Selain itu, Ben juga kerap tampil di layar kaca dengan membintangi berbagai sinetron atau film layar lebar.

Mau Tingkatkan Kualitas Konten Media, Simak Lensa Olahraga

Selain disibukkan menjadi seorang pembawa acara, Ben Kasyafani juga menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk menyelesaikan perkuliahan di Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan, Tangerang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ben Kasyafani merupakan mantan suami dari artis cantik Tanah Air, Marshanda. Walaupun keduanya sudah bercerai, Ben Kasyafani masih tetap akur dengan Marshanda. Apalagi mereka memiliki satu orang anak perempuan yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

VDVC Gandeng ISTA pada Program Matching Fund KEDAIREKA 2023

Nah, Berikut adalah profil lengkap Ben Kasyafani yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Profil Ben Kasyafani

VDVC dan Institut Agama Islam Tazkia Menandatangani MoU 

Perjalanan Karier Ben Kasyafani

Ben Kasyafani

Photo :
  • BIMO/ VIVA

Ben Kasyafani memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi seorang pembawa acara dalam radio Prambors. Sebelum akhirnya dikenal sebagai seorang artis tersohor, dirinya mengikuti MTV VJ Hunt 2007 supaya terpilih menjadi seorang pembawa acara musik tersebut, dan akhirnya, Ben lolos. Namanya tidak pernah terlepas dari dunia hiburan, Ben pernah mencoba bermain peran dalam beberapa film dan sinetron. Tepatnya, tahun 2008 silam ia mengawali debutnya dalam dunia akting.

Ketika itu, Ben membintangi sebuah film yang berjudul Musik Hati dan memerankan tokoh Ray. Ray sendiri merupakan seorang laki-laki tampan yang menjadi idaman dari tokoh Airin. Film lain yang pernah diperankan oleh Ben Kasyafani adalah Perahu Kertas.

Dalam film layar lebar yang sudah dirilis sejak tahun 2012 silam ini, ia memerankan karakter seorang kakak dari tokoh utamanya, Karel, yang mana ia membantunya supaya mendapatkan pekerjaan magang. Kemudian untuk sinetron, ia mengawali debutnya dengan bermain dalam sinetron berjudul Sejuta Cinta Marshanda yang sudah ditayangkan pada salah satu Stasiun TV.

Selain itu, sinetron yang pernah dibintangi oleh Ben Kasyafani terdiri atas Cinta 7 Susun, Tukang Bubur Naik Haji The Series, dan Samudera Cinta. Ben juga sangat pandai membawakan sebuah acara menjadi semakin hidup. Salah satu program TV yang pernah dibawakan oleh Ben berjudul Penghunoi Terakhir, yaitu reality show yang kerap ditayangkan di ANTV. Menariknya, Ben sudah membawakannya sejak tahun 2010 silam. Saat ini, Ben tengah menjadi Host dalam Kanal YouTube VDVC. 

Hubungan Asmara Ben Kasyafani

Ben Kasyafani, Ines, Marshanda dan Sienna.

Photo :
  • Instagram @nesyanabila

Pernikahan pertamya terjadi pada tahun 2011, Ben Kasyafani resmi mempersunting Marshanda. Tapi sayang, jalinan kasih rumah tangga mereka harus kandas di tahun 2014. Melalui pernikahan pertamanya dengan Marshanda, Ben dikaruniai seorang putri cantik yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani. Dua tahun setelah bercerai, Ben kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan seorang perempuan yang bernama Nesyana Ayu Nabila.

Pernikahan mereka tetap langgeng sampai saat ini. Menariknya, walaupun Ben dan Marshanda sudah bercerai, tapi keduanya masih tetap akur dan saling berkomunikasi. Apalagi mereka mempunyai satu orang putri dari hasil pernikahannya. Hal ini terbukti dari unggahan Instagram Ben ketika Marshanda ulang tahun. Dalam foto tersebut, tampak kebahagiaan yang terpancar diantara mereka.

Bisnis Ben Kasyafani

Ben Kasyafani

Photo :
  • BIMO/ VIVA

Bukan hanya cakap dalam berakting, tapi Ben juga sudah sukses dalam membangun berbagai bisnisnya. Sebelum menjalankan bisnisnya tersebut, ia mesti mampu menguasai berbagai ilmu, mulai dari hitungan sampai mengembangkan brandnya sendiri. Berbagai bisnis sudah dijalankan oleh Ben yang dimulai dari tempat kos, motor dealing, butik, sampai aplikasi pencari makanan halal. Selain itu, El Zatta Store adalah salah satu bukti kesuksesan Ben di dunia bisnis, yang mana toko tersebut menjual berbagai macam pakaian muslim.

Profil Ben Kasyafani

Ben Kasyafani

Photo :
  • Viva.co.id/Shalli Syartiqa

Nama Lengkap: Muhammad Ben Kasyafani

Nama Panggilan: Ben

Nama Panggung: Ben Kasyafani

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 4 Juli 1983

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Nama Ayah: Ashar Budiman

Nama Ibu: Srie Tresnahati

Nama Saudara: –

Nama Pasangan: Nesyana Ayu Nabila

Nama Anak: Sienna Ameerah Kasyafani

Pendidikan: Universitas Pelita Harapan

Profesi:  Aktor dan presenter

Hobi: Mengoleksi sepatu, fotografi

Akun Instagram: @benkasyafani

Akun Facebook: –

Akun Twitter: @benkasyafani

Akun YouTube: Ben Kasyafani

Fakta Unik Ben Kasyafani

Ben Kasyafani.

Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id
  • Sejak kecil mata Ben telah minus, sehingga ia sering memakai kacamata.
  • Senang mengonsumsi makanan lezat, asalkan halal.
  • Ben dikenal sebagai seorang pria yang religius, yang mana ia rajin melakukan sholat dan juga sering melakukan berbagai Syariah Islam.
  • Makanan favorit Ben Kasyafani adala ayam kecap yang sering dimasak oleh ibunya ketika lebaran.
  • Penggemar berat bola, terutama klub Cristiano Ronaldo, Manchester United.
  • Penampilannya terus dijaga supaya ia bisa memperlihatkan ketampanannya, seperti rajin menggunakan krim malam dan lotion.

Acara televisi

Marshanda dan keluarga Ben Kasyafani

Photo :
  • instagram/marshanda99
  • Penting Banget - (Trans TV)
  • Katakan Katamu - (ANTV)
  • Penghuni Terakhir - (ANTV)
  • Selebrita - (Trans7)
  • Social Media Sensation - (Trans TV)
  • Ada Ada Aja - (Global TV)
  • Indonesia Morning Show - (NET.)
  • Penghuni Rumah Terakhir - (GTV)
  • Cinta Abadi Leslar - (ANTV)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya