Sah, Ria Ricis Resmi Jadi Istri Teuku Ryan

Teuku Ryan dan Ria Ricis.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA – Siang ini, Jumat, 12 November 2021, Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya, menggelar acara akad nikah tepat pukul 14.05 WIB. Bertempat di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, acara akad nikah dimulai dengan kedatangan mempelai pria, Teuku Ryan yang diiringi oleh 10 rombongan rebana dan dua peraga pencak silat.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Sebelum menjalani ijab qobul, Ryan terlebih dulu melakukan sejumlah prosesi jelang akad. Tampak Teuku Ryan dipayungi  dan didampingi oleh kedua orang tuanya melangkah kaki menuju pagar kain songket yang terbentang dari calon mempelai wanita. Pihak kedua keluarga pun melakukan prosesi kandang adat yang dimulai dengan prosesi pantun. Pihak keluarga Ria Ricis yang menanyakan maksud dan tujuan dari pihak mempelai pria.

Acara kemudian melakukan ponjen adat, meletakkan uang ke dalam kemudian kandang adat terbuka. Pagar dari kain songket pun dibuka oleh pihak keluarga Ria Ricis. Dilanjutkan pemberian pengunyahan sirih dari kedua mempelai pengantin.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan proses penyerahan mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita untuk melaksanakan proses akad nikah. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberian hantaran dari pihak keluarga Teuku Ryan kepada keluarga Ria Ricis.

Acara dilanjutkan dengan prosesi gendong anak, gendong menantu. Ibu Ria Ricis dibagian depan dan dibagian tengah Teuku Ryan diselimuti kain songket didampingi om Ria Ricis berjalan menuju meja akad nikah dengan iringan insturmen shalawat nabi. Di sisi lain, Ria Ricis diketahui menyaksikan prosesi Akad Nikah di ruang VIP bersama dengan para sahabat.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Prosesi ijab nikah dimulai pukul 14.40 dimulai dengan prosesi pembacaan surat Ar Rum oleh ustaz Syamsudin Nur. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khutbah nikah. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi ijab kabul yang dilakukan oleh Dedi Mizwar selaku wakil wali nikah Ria Ricis.

"Saudara Teuku Rushariandi bin Teuku Rustam Effendi saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita kepada engkau yang wali nikah pamanya, bapak Sudarto sudah berwakil kepada saya dengan emas kawin emas logam 100 gram, uang tunai Rp197.500.000 dan seperangkat alat solat dibayar tunai," kata Dedi Mizwar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Sulianto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Teuku Ryan.

Usai prosesi ijab kabul tersebut nampak Ria Ricis yang ada di ruang VIP tak kuasa menahan haru, melihat Teuku Ryan melakukan prosesi ijab kabul dengan satu tarikan nafas. Ria Ricis juga nampak tersenyum lebar. Kakak dari Ria Ricis, Oki Setiana Dewi dan Cindy menjemput Ria Ricis di ruang VIP. 

Saat Ryan resmi mengucap ijab qabul, tampak Ria Ricis mengucap “Alhamdulillah,” sambil meneteskan air mata tanda bahagia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya