Heboh Disindir Henny Rahman, Ini Kisah Mualaf Larissa Chou

Larissa Chou
Larissa Chou
Sumber :
  • IG @larissachou

VIVA – Kehebohan antara Larissa Chou dan Henny Rahman menjadi perbincangan baru-baru ini. Tak heran, netizen pun kembali menilik sosok Larissa Chou yang menjanda usai cerai dari Alvin Faiz dan masih teguh menjadi muslim.

Seperti apa kisah mualafnya? berikut ulasannya. Dalam wawancaranya di kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya, Larissa tak menampik kerap mendengar isu soal agama yang diyakininya pasca bercerai.

Sebab sebelum memutuskan mualaf saat menikah, Larissa memeluk agama non-muslim. Namun, Larissa menepis isu tersebut dan menegaskan akan istiqomah sebagai seorang muslim.

"Kalau berita burung tentang aku akan kembali ke kepercayaan sebelumnya memang banyak tapi itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Tanggapan aku biasa saja karena itu nggak benar. InsyaAllah selalu istiqomah," kata Larissa, beberapa waktu lalu.

Diakui Larissa, keputusan untuk menjadi mualaf memang dilakukan saat hendak menikah dengan mantan suaminya, Alvin Faiz. Namun, niat untuk meyakini Islam tak sekedar agar bisa menikah tetapi juga sebagai bentuk pencarian hidup serta diyakini merupakan hidayah dari Allah SWT.

Muhammad Alvin Faiz & Larissa Chou

Muhammad Alvin Faiz & Larissa Chou

Photo :
  • IG Larissa Chou

"Sejak awal memilih agama Islam itu sudah pencarian hidup, sudah cukup hidayah, jadi ketika ada masalah sama sekali tidak menyangkut ke agama. Aku percaya di dunia ini cuma sementara, percaya sama Allah, dilalui aja, melakukan yang terbaik. Selebihnya berserah diri sama Allah," beber Larissa.

Meski kini sudah bercerai pada pertengah tahun 2021, Larissa mengaku tak kecewa pada takdir Allah SWT. Sebab, ia berpegang teguh untuk terus menjalani segala kebaikan sesuai takdir dengan berharap surga.