6 Fakta Song Hye Kyo, Dinilai Elegan Tapi Membosankan

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • instagram.com/kyo1122

VIVA – Metode akting Song Hye Kyo sepanjang kariernya terlihat sama, yaitu berakting cantik dalam spektrum yang sangat sempit. Lantas, akankah dia bisa melepas label itu dalam drama balas dendam pertamanya berjudul "The Glory"?

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Dikutip dari laman KBIZoom, kata 'konsisten' memiliki arti positif. Namun, ketika mengevaluasi kemampuan akting seorang aktor, fakta bahwa mereka konsisten bisa menjadi pujian dan kritik. Aman untuk memilih peran yang sama setiap saat, tetapi konsistensi tidak memberikan tampilan baru.

Hal ini senada dengan peran Song Hye Kyo yang menyandang gelar “Ratu Melodrama”. Alasannya cukup logis, mantan istri Song Joong-ki itu hanya bermain dalam drama roman dalam dekade terakhir, dan akting emosionalnya, elemen penting dari melodrama, sangat baik. Apa saja fakta akan hal itu? Berikut rangkumannya.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Posisi aman Ratu Melodrama

Song Hye Kyo.

Photo :
  • Soompi

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Garis emosional Song Hye Kyo yang halus dan air mata yang jatuh dari matanya yang besar selalu disukai oleh penonton. Selain itu, semua dramanya seperti “Encounter” (2019), “Descendants of the Sun” (2016), “That Winter, The Wind Blows” (2013), “Worlds Within” (2008) menjadi hit, dan Song Hye Kyo secara alami mengamankan posisinya sebagai "Ratu Melodrama". Namun, tidak menampilkan hal baru adalah tugas yang harus dia hadapi. 

Karakter yang Serupa

Song Hye Kyo.

Photo :
  • Soompi

Karena dia memilih karakter yang sama setiap saat, itu membosankan dan tidak berjiwa petualang sama sekali, yang menyebabkan penonton mulai jenuh. Mungkin tidak apa-apa untuk menonton, tetapi sulit bagi penonton untuk mau memulainya. 

Penampilan cantik dengan kepribadian yang chic, wanita karir yang sukses, wanita yang tidak terobsesi dengan cinta, dan wanita dengan pesona fatal yang membuat protagonis pria jatuh cinta padanya tetapi sebenarnya dia memiliki rasa sakit yang tersembunyi, Song Hye- karakter kyo semua memiliki motif yang sama.

Peran Senada di Drama Baru

Song Hye Kyo.

Photo :
  • Soompi

Perannya tidak berbeda dalam drama SBS “Now, We’re Breaking Up“, yang ia pilih sebagai drama kembalinya tiga tahun setelah perceraian. Meskipun dia adalah seorang desainer cantik dan populer, dia memiliki luka cinta yang tersembunyi. Dibandingkan dengan drama tvN sebelumnya "Encounter", tidak ada banyak perbedaan dalam karakternya.

Bahkan jika karakternya tampak serupa, mereka mungkin tampak berbeda tergantung pada kemampuan akting pribadi sang aktor. Namun, memang benar bahwa Song Hye-kyo tidak memiliki spektrum akting yang luas karena ia cenderung mengekspresikan karakter yang berbeda dengan cara akting yang sama. Tidak banyak perubahan dalam aktingnya serta gaya karakternya. Memilih hanya genre yang bisa dia lakukan dengan baik adalah strategi yang cerdas, tetapi ini juga alasan mengapa kontroversi tentang kemampuan aktingnya muncul setiap kali dia memiliki proyek baru.

Karakter Berbeda di Awal Karier

Song Hye Kyo.

Photo :
  • Soompi

Jawaban atas masalahnya terletak pada masa lalunya. Pada hari-hari awal debutnya, Song Hye Kyo menunjukkan aspek yang berbeda tidak seperti sekarang. Di "Soonpoong Clinic", dia memamerkan aktingnya yang tidak dewasa dan lincah saat di '"Autumn in My Heart", dia memainkan Eun-seo yang polos dan melamun. Dia berubah menjadi Min Soo-yeon murni di "All In", dan menampilkan sisi ramah dan imutnya di "Full House". Dari beberapa titik, Song Hye Kyo hanya menempel pada citranya yang chic dan elegan.

Dibandingkan dengan Artis Papan Atas Lain

Song Hye Kyo vs Seo Hyun Jin

Photo :

Ketika aktris papan atas lainnya seperti Kim Tae-hee dan Jun Ji-hyun telah menunjukkan transformasi mereka dalam akting, Song Hye Kyo hanya diam. Jun Ji-hyun, yang disebut sebagai aktris tipe CF, telah dikenal karena berbagai tantangannya dalam berbagai peran seperti bintang top, putri duyung, dan pegawai negeri penyandang disabilitas terlepas dari genre aksi, romansa, atau drama sejarah. Kim Tae-hee, yang dikritik karena aktingnya, juga menerima ulasan positif karena berperan sebagai ibu hantu di “Hi Bye, Mama!”.

Go Hyun-jung dan Lee Young-ae juga memperluas spektrum mereka melalui transformasi akting. Go Hyun-jung memainkan peran gelap dan berat sebagai menantu perempuan dari keluarga kaya yang diturunkan dari keluarga miskin di "Reflection of You". Lee Young-ae juga menunjukkan pesona yang sama sekali berbeda dari citranya sebelumnya dengan rambut acak-acakan dan pakaian training di “Inspector Koo”.

Gong Hyo-jin, yang dikritik karena pola akting dan gayanya seperti Song Hye Kyo, juga menghapus stereotip tentang dirinya dengan menantang berbagai karakter seperti wanita jelek, ibu tunggal dan psikiater.

Menunggu 'Kostum' Baru Song Hye-kyo

Song Hye Kyo

Photo :
  • facebook.com/pages/Songhyegyonet

Bicara soal kostum itu, Song Hye Kyo memiliki banyak 'pakaian' yang berbeda. Meskipun dia bisa mencerna pakaian itu dengan baik, sayang sekali dia tidak memakainya secara teratur. Song Hye-kyo memilih “The Glory“, yang diperkenalkan sebagai drama bergenre balas dendam, sebagai proyek berikutnya. Sepertinya dia telah memutuskan untuk mencoba 'pakaian' baru. 

Akankah Song Hye-kyo dapat membuang pakaian mewahnya dengan sepatu hak tinggi dan mengubah citranya? Kita tunggu perubahannya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya