8 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Ada yang Sampai 3 Kali!

Dewi Sandra
Sumber :
  • Instagram @dewisandra

VIVA – Terdapat beberapa artis pindah agama lebih dari sekali. Perpindahan agama ini bukan tanpa alasan, contohnya adalah ingin menikah dengan pasangan. Tapi, di Indonesia sendiri pernikahan beda agama tidak dibenarkan, sehingga salah satu dari pasangan harus berpindah keyakinan terlebih dahulu sebelum akhirnya menikah.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Persoalan agama ketika menjalin cinta adalah masalah yang cukup pelik. Bahkan, banyak pasangan artis yang memilih untuk pindah agama agar sesuai dengan pasangannya. Karena itu, mereka bisa menjalankan rumah tangga tanpa adanya risiko konflik karena perbedaan ini.

Selain itu, urusan agama juga merupakan hak seseorang dan tidak ada yang menyalahkan. Urusan agama ini bukan dengan sesama manusia, melainkan dengan Tuhan. Tidak terkecuali dengan para artis yang melenggang dan mantap untuk memilih satu agama tertentu.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Selain itu, beberapa artis di bawah ini mempunyai perjalanan memilih agama yang cukup berliku sebelum akhirnya mantap memilih satu agama. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis pindah agama lebih dari sekali yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali?

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra

Photo :
  • Instagram @dewisandra

Artis pindah agama lebih dari sekali datang dari seorang pemain sinetron dan film. Dewi Sandra adalah seorang aktris yang terlahir dari pasangan berbeda agama. Dewi Sandra awalnya bukan seorang muslim, tapi ia menjadi mualaf ketika menikah dengan Surya Saputra.

Namun, ia kembali memeluk agama Kristen sesudah bercerai dan kemudian menikah dengan Glen Fredly. Saat ini, ia kembali menjadi seorang mualaf setelah menikah seseorang yang beragama muslim. Bahkan, dirinya sekarang sudah tertutup dengan balutan hijab.

2. Nafa Urbach

Pesinetron Nafa Urbach

Photo :
  • Instagram.com/nafaurbach

Awalnya Nafa Urbach memilih menjadi seorang mualaf ketika menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio. Sesudah putus, Nafa Urbach masih bertahan menjadi seorang muslim dalam beberapa saat. Tapi, akhirnya ia mantap beralih keyakinan menjadi seorang Kristen ketika menikah dengan Zack Lee. Karena itu, ia dikatakan sebagai artis pindah agama lebih dari sekali. 

3. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa.

Photo :
  • VIVA.co.id/putri dwi rahmadani

Sandy Tumiwa lahir menjadi seorang muslim. Namun, ketika menikah dengan Tessa Kaunang, ia memilih untuk mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani. Selama menjalani kehidupan rumah tangga, ia tetap mempertahankan keyakinannya tersebut.

Namun, tahun 2014 silam, rumah tangga mereka kandas. Setelah perceraian, ia memilih untuk kembali menjadi seorang muslim.

4. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Jonas Rivanno adalah salah seorang artis pindah agama lebih dari sekali dinilai paling kontroversial. Jonas dan istrinya, Asmirandah dianggap sudah mempermainkan agama. Mulanya, Jonas menjadi seorang mualaf untuk menikahi Asmirandah bulan Desember 2013 silam.

Tapi, aktor berusia 34 tahun tersebut justru kembali memeluk agama Kristen, sehingga membuat pernikahan keduanya dibatalkan. Akhirnya, Asmirandah memilih untuk memeluk agama Kristen dan kemudian menikah lagi dengan Jonas tanggal 24 Januari 2014.

5. Bang Tigor

Bang Tigor

Photo :
  • VIVA/ Nuvola Gloria

Pria dengan badan kekar dan terkenal sejak bermain dalam Suami-Suami Takut Istri ini pernah berpindah agama sebanyak tiga kali. Mulanya Bang Tigor beragama Kristen, tapi kemudian menjadi seorang mualaf. Selang beberapa waktu, dirinya berpindah kembali ke Nasrani dan kemudian sekarang mantap untuk menjadi seorang muslim.

6. Marcell Siahaan

Marcell Siahaan.

Photo :
  • Instagram/marcellsiahaans

Perjalanan Marcel Siahaan untuk menjadi seorang mualaf terbilang cukup panjang. Penyanyi lagu Firasat ini lahir sebagai seorang Kristen, tapi dirinya tumbuh dengan meyakini bahwa dirinya adalah seorang panganut agnostik.

Lalu, Marcell memilih untuk pindah agama menjadi seorang Buddha ketika menikah dengan Dewi Lestari. Setelah bercerai, ia kemudian menikah kembali dengan Rima Melati Adams tahun 2009. Alhasil, Marcell memutuskan untuk menjadi seorang mualaf mengikuti keyakinan sang istri.

7. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

Artis pindah agama lebih dari sekali berikutnya adalah Steve Emmanuel. Steve sempat menjadi buah bibir warganet karena memutuskan untuk berpindah-pindah agama. Mulanya, ia menganut agama Kristen dan kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat di hadapan ketua FPI, Habib Rizieq.

Ia sempat mengganti namanya menjadi Yusuf Iman, tapi akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama Kristen dan saat ini sedang terjerat kasus narkoba.

8. Franky Roring

Artis pindah agama lebih dari sekali terakhir adalah Franky Roring. Ia terlahir sebagai seseorang yang beragama Kristen, tapi dirinya kemudian memilih untuk menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan Ovi Sovianti, salah seorang personel grup vokal Duo Serigala.

Tapi setelah satu bulan pernikahan, Ovi justru memilih untuk pindah agama menjadi seorang Kristen seperti agama yang dipeluk oleh sang suami sebelumnya. Saat ini, mereka hidup dengan agama yang sama yaitu Kristen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya