Mantan Trainee Han Seo Hee Divonis 1,5 Tahun Penjara

Mantan trainee YG, Han Seo Hee.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Mantan trainee YG Entertainment, Han Seo Hee kembali menjadi sorotan. Hal ini menyusul dengan putusan Pengadilan Distrik Suwon kepadanya. Rabu, 17 November 2021, Pengadilan Distrik Suwon menjatuhkan hukuman satu tahun enam bulan penjara kepada Han Seo Hee setelah ia dinilai berisiko melarikan diri (orang yang kemungkinan akan melarikan diri), atas kasus narkoba yang menjeratnya.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Pengadilan membagikan laporan tentang apa yang dikatakan Han Seo Hee tentang hasil tes narkoba yang positif.

"Han menyatakan bahwa cangkir kertasnya jatuh di toilet selama tes urinenya, yang diselesaikan di kantor percobaan. Namun, tidak ada bukti yang menunjukkan sampelnya dicampur dengan konten dari toilet, seperti yang diungkapkan oleh National Forensic Service. Kami menolak klaimnya yang berpendapat bahwa tes urine dicampur dengan sampel orang lain. Hanya ada dua orang lain yang melakukan tes pada saat yang sama dengan Han dan mereka berdua laki-laki," bunyi putusan sidang di Pengadilan Distrik Suwon, dikutip dari laman Koreaboo, Kamis, 18 November 2021.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Mengumpat karena divonis 1,5 tahun 

Mantan trainee YG, Han Seo Hee.

Photo :
  • Koreaboo
South Korean Doctors Protest for More Medical Personnel

Menurut kantor berita Korea News1, Han Seo Hee terdengar berteriak dan memaki hakim setelah mendengar putusan hukuman penjaranya. Dilaporkan bahwa mantan trainee idol itu mengumpat dengan kata-kata kasar.

"“F*ck, serius? Saya tidak akan lari! Apa yang kamu lakukan padaku hakim? Tidak ada alasan untuk memenjarakan saya!” kata Han Seo Hee.

Hakim kemudian menanggapi kemarahannya dengan menjelaskan bahwa Han Seo Hee dapat mengajukan banding atas hukumannya jika dia tidak puas dengan hasilnya. Menurut laporan, bagaimana pun, Han Seo Hee terus mengutuk hakim.

"Apa yang kamu lakukan hakim?" ucapnya saat dikawal keluar dari ruang sidang.

Selain itu, dilaporkan lebih lanjut bahwa Han Seo Hee membuat keributan bahkan di ruang tunggu, karena suaranya dapat terdengar di ruang sidang. Menurut News1, dia membuat keributan di bus penjara selama konvoi.

Sebelumnya, Han Seo Hee divonis 3 tahun penjara dan 4 tahun masa percobaan setelah mengakui penggunaan ganja. Kemudian tahun lalu, urinenya positif mengandung obat-obatan psikotropika dan dia ditahan sekali lagi. Tak lama berselang, mantan trainee itu dijerat pasal penggunaan sabu.

Terlibat skandal dengan idol Korea

Untuk diketahui, nama Han Seo Hee sendiri sudah dikenal luas publik. Hal ini lantaran Han Seo Hee sering terlibat dalam skandal artis kenamaan di Korea. Ia juga sempat membuat geger lantaran mengaku sebagai mantan pacar dari T.O.P Big Bang dan pernah menghisap ganja bersama member tertua Big Bang itu.

Karena pengakuannya, T.O.P yang kala itu sedang menjalani wajib militer kemudian harus berpindah tugas dari tentara menjadi petugas pelayanan publik.

Tidak hanya itu, Han Seo Hee juga sempat menyeret nama B.I iKON. Kala itu, Han Seo Hee menyebut bahwa B.I sempat membeli obat LSD darinya. Akibat skandal itu, B.I iKON pun memutuskan untuk hengkang dari iKON.

Selain itu, Han Seo Hee juga sempat mengunggah unggahan terkait dengan Wonho MONSTA X di 2019 lalu dan membuat Wonho akhirnya keluar dari MONSTA X. Hal ini berawal dari unggahan Jung Da Eun dan Han Seo Hee yang mengungkit masa lalu Wonho.

Awalnya Jung Da Eun menagih htang kepada Wonho, namun Han Seo Hee kemudian ikut campur. Melalui akun Twitter Jung Da Eun, Han Seo Hee memberitahukan beberapa fakta soal Wonho di masa lalu, salah satunya terkait bahwa Wonho pernah masuk penjara ketika remaja.

"Aku tahu apa yang kamu lakukan di 2008. Pusat Penahanan Suwon karena sebuah tuduhan khusus. Aku bahkan belum mulai. Bukankah ada di pusat penahanan remaja menjadikanmu seorang terpidana?" tulis Han Seo Hee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya