Main Film Kadet 1947 Bikin Bisma Karisma Makin Hargai Ayah

Bisma Karisma.
Sumber :
  • Instagram @sibisma

VIVA – Bisma Karisma berperan sebagai Sigit (Sutardjo Sigit) dalam film Kadet 1947. Sigit merupakan salah satu kadet yang ikut dalam serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Setelah bermain dalam film ini, Bisma Karisma mengungkapkan jika ia sangat menghargai sosok sang ayah. Apa alasan Bisma semakin menghargai sang ayah?

Menghargai pekerjaan ayah

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Bisma Karisma.

Photo :
  • Instagram @sibisma

Bisma Karisma menjadi sangat menghargai sang ayah yang merupakan TNI Angkatan Udara. Hal itu terjadi setelah ia berperan sebagai Sigit dalam film Kadet 1947 yang merupakan penerbang muda pada saat itu. 

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

"Apa yang saya dapatkan sangat personal saya jadi menghargai pekerjaan bapak saya karena beliau adalah Angakatan Udara," ucap Bisma Karisma di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 22 November 2021.

Bisma mengungkapkan dia menjadi sangat menghargai sang ayah. Sebab, ia merasa sang ayah berjuang dengan sangat keras dan bisa kapan saja berpulang dalam tugasnya. 

"Sekarang saya lebih menghargai pekerjaan beliau yang bisa mati kapan aja di udara," ucapnya. 

Jiwa Nasionalis Tumbuh
Bisma Karisma pun kini mulai menumbuhkan rasa nasionalis di lingkungan keluarganya. Salah satunya dengan merayakan kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. 

"Jiwa nasionalis mulai tumbuh kemari 17an bikin upacara bendera sama keluarga. Dimulai dari hal kecil dulu buat aku," katanya. 

Diketahui, film Kadet 1947 terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Aksi ini dilakukan oleh para kadet (siswa TNI Angkatan Udara) yang memiliki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.

Film Kadet 1947.

Photo :
  • Instagram @kadet1947

Film ini dibintangi oleh Kevin Julio sebagai Mul (Mulyono), Bisma Karisma sebagai Sigit (Sutardjo Sigit), Omara Esteghlal sebagai Har (Suharnoko Harbani), Marthino Lio sebagai Adji (Bambang Saptoadji), Wafda Saifan sebagai Tardjo (Sutardjo), Fajar Nugra sebagai Kaput. 

Kemudian ada, Chicco Kurniawan sebagai Dul (Dulrachman), Andri Mashadi sebagai Tjip (Agustinus Adisoetjipto), Ario Bayu sebagai Soekarno, Ibnu Jamil sebagai Halim Perdanakusuma, Ramadhan Al Rasyid sebagai Karbol (Abdulrachman Saleh), Mike Lucock sebagai Soerjadi Soerjadarma, Indra Pacique sebagai Soedirman, Hardi Fadhillah sebagai Kardi, dan Givina Lukita sebagai Asih. 

Film Kadet 1947 dapat segera disaksikan pada akhir tahun 2021 mendatang di bioskop. Film ini akan tayang pada 25 November 2021 di seluruh bioskop Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya