Teman Chorong Apink Dinyatakan Bersalah Sebarkan Informasi Palsu

Chorong Apink.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Setelah mengumumkan rencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap teman masa kecil Chorong pada bulan April 2021, agensi Apink, IST Entertainment telah mengunggah update kasus tersebut. Mereka mengungkap laporan dari perwakilan hukum artis yang menyatakan bahwa informan, juga teman masa kecil Chorong Apink, telah dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman atas informasi palsu dan akan diteruskan ke penuntutan.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Firma hukum yang disewa untuk menangani kasus tersebut, Taerim mengatakan bahwa dari hasil penyidikan, teman masa kecil Chorong dinyatakan bersalah atas tuduhan membuat ancaman informasi palsu akan diteruskan ke kejaksaan.

"Sekitar awal Maret 2021 seiring dengan masuknya tuduhan tentang kekerasan di sekolah yang terjadi sekitar waktu itu, informan yang bersangkutan mengirimkan email terkait kehidupan pribadi klien (Chorong Apink), termasuk klaim palsu kepada beberapa reporter hiburan dan isu sosial. Informan kemudian memberi tahu klien tentang hal ini sambil menasihatinya untuk pensiun dari industri hiburan," kata mereka, dikutip dari laman Soompi, Selasa, 23 November 2021.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Sebagai tanggapan, pihak Taerim yang mewakili Chorong dalam mengeluarkan sertifikat meminta informan untuk menghentikan tindakan lebih lanjut. Namun, informan tidak berhenti membuat laporan palsu. Karena itu pihaknya mengajukan pengaduan pidana terhadap informan ke Kantor Polisi Gangnam Seoul pada 1 April 2021.

Chorong Apink.

Photo :
  • Play M Entertainment
Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Selama tujuh bulan berikutnya, polisi menyelidiki kasus ini dan berusaha mengungkap kebenaran sebanyak mungkin melalui berbagai upaya, termasuk menginterogasi klien, informan, saksi dan kenalan klien dan informan.

"Pada akhirnya, telah diputuskan bahwa informan memanfaatkan meningkatnya minat seputar kekerasan di sekolah untuk mengancam klien berdasarkan informasi palsu. Informan melakukannya dengan memalsukan bukti seperti rekaman yang diedit atau foto yang tidak relevan dan merilisnya ke publik. Dengan putusan ini, kasus informan telah diteruskan ke kejaksaan," jelas mereka.

Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa sulit untuk mengonfirmasi bahwa tuduhan informan tentang tindakan kekerasan selama masa sekolah mereka adalah benar karena kesaksian klien, informan dan kenalan semuanya berbeda.

Chorong Apink.

Photo :
  • Koreaboo

"Sehubungan dengan ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan penyelidikan yang sampai ke dasar kasus sampai kebenaran mutlak terungkap," tegas mereka.

Mereka pun berharap laporan ini membuat Chorong Apink, fans dan semua pihak yang dirugikan merasa lega, karena terbukti tuduhan itu didasarkan pada informasi palsu yang belum dikonfirmasi dan diperparah oleh laporan media yang salah, dibesar-besarkan dan asumsi.

"Kami dengan tulus meminta Anda menahan diri untuk tidak membuat laporan palsu, berlebihan, dan asumsi sampai penyelidikan resmi selesai untuk mempertahankan tujuan utama kasus ini. Kami juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas dalam menanggapi unggahan atau berbagi tuduhan tidak berdasar tersebut di berbagai komunitas online atau media sosial," tutup mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya