Dituduh Pakai Steroid, Kim Jong Kook Akan Ambil Langkah Hukum

Kim Jong Kook.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kim Jong Kook mengungkapkan akan mengambil langkah hukum terhadap pihak yang menuduhnya menggunakan steroid untuk membuat tubuhnya berotot. Hal itu ia ungkapkan dalam episode terbaru variety show yang ia bintangi, Running Man.

Respons Paul Pogba Usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Di awal episode Running Man SBS yang tayang pada 21 November 2021, para member berkumpul di sebuah ruang pertemuan. Mereka pun sempat merasa kebingungan mengapa mereka dikumpulkan di ruangan tersebut. Kim Jong Kook bercanda, “Maaf, tetapi apakah Anda mempersiapkan tes doping saya?”

Bulan lalu, binaragawan dan pelatih kebugaran yang juga merupakan seorang YouTuber Kanada, Greg Doucette mengunggah video yang isinya mengevaluasi latihan dan fisik Kim Jong Kook. Ia lantas menyimpulkan bahwa Jong Kook tersebut kemungkinan besar menggunakan steroid. 

Terbukti Doping, Paul Pogba Dilarang Main Sepakbola 4 Tahun

Kim Jong Kook dengan percaya diri membantah tuduhan ini dan mengatakan bahwa dia tidak akan kesulitan menjalani tes doping. Kim Jong Kook lantas membuktikan perkataannya dengan melakukan 391 tes doping. Namun, tuduhan itu tak juga berhenti, membuat Kim Jong Kook mengumumkan rencananya untuk mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat yang ditujukan kepadanya.

Kim Jong Kook

Photo :
  • instagram.com/sbs_runningman_sbs
Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

“Mengapa seorang artis melakukan tes doping?” ucap Yang Se Chan sambil tertawa, dikutip dari laman Soompi, Selasa, 23 November 2021.

“Kebanyakan orang akan mengabaikan (tuduhan ini), tetapi kalian tahu, saya akan menunjukkan kepadanya 'temperamen Anyang' saya yang terkenal," ujar Kim Jong Kook.

“Dia pasti (mengatakan) hal-hal itu karena dia tidak mengenalmu dengan baik," timpal Yoo Jae Suk ikut tertawa.

“Dia mencari masalah dengan orang yang salah," kata penyanyi bersuara emas itu.

“Saya mengutamakan hukum di atas kepalan tangan saya. Mereka mengatakan hasil tes doping saya bisa tertunda. Saat hasilnya masuk, saya akan membagikan video verifikasi akhir dan kemudian kembali mengunggah konten positif. Bagaimana pun, saya seorang artis,” ujar Kim Jong Kook menjelaskan.

Kim Jong Kook

Photo :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

“Selama 27 tahun saya di industri hiburan, saya pikir peran terbesar saya adalah memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi banyak orang. Saya pikir sampai sekarang bahwa menerima komentar kebencian dan dijelek-jelekkan demi katarsis orang lain adalah bagian dari pekerjaan artis, tetapi setelah mengalami ini, saya pikir itu sudah keterlaluan," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa orang yang berani menyebarkan berita bohong atau komentar jahat harus siap menerima konsekuensinya.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa jika Anda menyebarkan desas-desus, menulis komentar jahat atau melakukan tindakan lain seperti itu, Anda sendiri dapat melihat konsekuensi yang parah," ucapnya.

“Setidaknya, saya ingin memberinya kesempatan untuk meminta maaf sebagai manusia dan sebagai seorang pria, jadi saya bisa menerimanya dengan tenang. Terlepas dari apakah dia meminta maaf atau tidak, ketika hasil tes doping saya keluar, saya akan mengakhiri ini apa pun yang terjadi. Kali ini, saya harus mengambil tindakan," tutup Kim Jong Kook.

Sebagai informasi, Greg Doucette sendiri telah meminta maaf dan menghapus video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya