9 Artis Indonesia Perankan Karakter Beda Agama

Jessica Mila
Jessica Mila
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Terdapat beberapa artis indonesia perankan karakter beda agama secara profesional. Tentunya, sebagai seorang pekerja seni, artis dituntut untuk serba bisa dan serba mau melakukan sesuatu demi suguhan yang keren untuk para pecintanya. Mereka kerap ditantang untuk bisa bermain dalam berbagai karakter, walaupun berbeda dengan kenhidupan nyata, tak terkecuali dengan agama. Selain itu, isu agama di Indonesia memang sangat sensitif.

Walaupun demikian, para artis ini berani mengambil risiko dan bahkan rela mempelajari agama lain untuk bisa berakting dengan mumpuni. Tentu saja, tidak mudah bagi mereka untuk memerankan karakter yang berbeda dengan kehidupan aslinya, terutama agama. Sehingga perlu pendalaman karakter untuk bisa tampil lebih maksimal. Nah, berikut adalah artis Indonesia perankan karakter beda agama yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia Perankan Karakter Beda Agama?

1. Jessica Mila

Jessica Mila.
Photo :
  • Instagram @jscmila

Jessica Mila.

Artis Indonesia perankan karakter beda agama yang pertama adalah Jessica Mila. Dalam film yang berjudul ‘Mengejar Surga, ia harus memerankan karakter Atikah, seorang perempuan muslim yang shalihah. Jessica merasa tertantang untuk bisa profesional memerankan karakter tersebut, karena ia bukan merupakan penganut agama Islam. Dalam sebuah kesempatan, ia menuturkan bahwa dirinya harus membiasakan diri layaknya seorang gadis muslim.

Misalnya dengan mengucapkan Allhamdulillah, Bismillah, sampai ibadah yang sering dilakukan oleh umat Islam. Bahkan, Mila juga harus belajar mengaji Al Quran. Selain itu, dirinya juga mencari tahu lebih banyak mengenai agama Islam dengan bertanya kepada teman-temannya supaya ia bisa lebih profesional dan lebih paham.