8 Artis Indonesia yang Tidak Pindah Agama Lama Walau Sudah Cerai

Larissa Chou dan anaknya
Sumber :
  • IG @larissachou

VIVA – Terdapat beberapa artis Indonesia yang tidak pindah agama walau sudah becerai dengan pasangannya. Sebuah hubungan, terutama para selebriti, kerap terbentur dengan keyakinan yang berbeda. Ini merupakan tantangan tersendiri ketika menjalin sebuah hubungan asmara. Karena itu, beberapa orang lebih memilih untuk berpindah keyakinan mengikuti pasangan supaya dapat melangsungkan pernikahan.

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Tapi sayang, rumah tangga mereka ternyata tidak bisa bertahan lama. Begitu pula dengan apa yang sudah dirasakan oleh beberapa selebriti ini. Walaupun telah berpisah dengan pasangan, mereka tetap berdiri dan mempertahankan keyakinannya sampai saat ini. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah deretan artis Indonesia yang tidak kembali pada keyakinannya sebelumnya walaupun sudah bercerai.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia yang Mempertahankan Keyakinan Baru Meski Sudah Bercerai?

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

1. Angel Lelga

Angel Lelga

Photo :
  • Instagram @angellelga
Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Tahun 2003 silam, Angel Lelga pernah menikah siri dengan Rhoma Irama ketika usianya yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun. Pernikahan dengan sang raja dangdut tersebut adalah titik awal dirinya untuk memeluk agama Islam. Menjadi seorang mualaf bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh Angel.

Hal ini karena ia terlahir dari keluarga Nasrani dan berada di lingkungan keluarga yang sangat taat agama. Mirisnya, pernikahan Angel Lelga dengan Rhoma Irama hanya bisa bertahan seumur jagung. Walaupun demikian, Angel tetap berada dalam keyakinan barunya sebagai seorang Muslim. Bahkan, saat ini ia sudah semakin tertutup dengan menggunakan balutan hijab dan baju tertutup.

2. Nafa Urbach

Pesinetron Nafa Urbach

Photo :
  • Instagram.com/nafaurbach

Artis Indonesia yang masih mempertahankan keyakinan baru walau sudah bercerai berikutnya adalah Nafa Urbach. Sebelumnya ia telah beberapa kali pindah agama. Aktris yang lahir tanggal 15 Juni 1980 ini mulanya menganut agama Kristen. Ketika menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio, ia berubah menjadi mualaf.

Setelah hubungan dengan Primus kandas, ia kembali memeluk agama Kristen dan melangsungkan pernikahan dengan Zack Lee tanggal 16 Februari 2007. Yang membuat sedih, pasangan yang telah mempunyai satu anak dan menjalin rumah tangga selama 10 tahun ini memilih bercerai. Sampai saat ini, Nafa tetap teguh pada keyakinannya.

3. Larrisa Chou

Larissa Chou

Photo :
  • IG @larissachou

Sejak lahir, Larissa Chou sudah belajar tentang agama Buddha dan Kristen. Tapi, ia mulai tertarik untuk mendalami agama Islam dan menjadi mualaf tahun 2015. Keputusannya tersebut tampaknya dibantu oleh Alvin Faiz. Setelah memutuskan untuk menjadi mualaf, perempuan yang berdarah Chinese ini langsung memutuskan untuk memakai hijab.

Larissa kemudian dinikahi oleh Alvin Fazi yang notabene anak dari Ustaz Arifin Ilham, tanggal 6 Agustus 2016. Tapi sayang, pasangan yang sempat digaungkan menjadi couple goals ini memutuskan untuk berpisah pada Mei 2021 lalu. Meskipun sudah bercerai dengan anak ustaz kondang, Larissa tetap teguh dengan keyakinan barunya.

4. Lulu Tobing

Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia

Photo :
  • Instagram

Sejak kecil, Lulu sudah menganut agama Nasrani. Namun, pemain film Dua Garis Biru ini mantap untuk pindah agama menjadi mualaf ketika menikah dengan cucu Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo. Tapi sayang, pasangan ini harus berpisah setelah menjalin biduk rumah tangga selama 10 tahun.

Awalnya Lulu sempat dituduh pindah agama lamanya usai bercerai dengan Danny. Tapi, kabar ini ditepis sesudah Lulu menikah kembali dengan Bani M Mulia bulan Agustus 2019 lalu. Bahkan, Bani pernah mengunggah sebuah foto ketika sang istri tengah mendalami agama Islam.

5. Ray Sahetapy

Ray Sahetapy.

Photo :
  • Marvel Studios

Aktor senior, Ray Sahetapy terlahir dari keluarga non-Islam. Ketika menikah dengan Dewi Yull pun di tahun 1981, ia masih menganut agama masa kecilnya. Tapi, setelah sebelas tahun membina rumah tangga dengan Dewi Yull, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk berpisah tahun 2004, karena Dewi Yull enggan untuk dimadu ole Ray. Ia pun menikah kembali dengan Sri Restatini Kusumastuti, bulan Oktober 2004 silam. Walaupun telah bercerai dengan Dewi Yull, ia masih tetap mempertahankan agama Islam sampai sekarang.

6. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Photo :
  • Instagram Tamara Bleszynski

Tahun 1995, Tamara Bleszynski memutuskan untuk menganut agama Islam. Dua tahun berselang, ia kemudian melangsungkan pernikahan dengan Teuku Rafly di Tanah Suci. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai satu orang anak yang saat ini sudah terjun ke dunia hiburan, yaitu Teuku Rassya.

Tampaknya keputusan Tamara untuk menjadi mualaf bukan serta merta karena ingin menikah. Hal ini terbukti sesudah dirinya bercerai dan menikah kembali dengan Mike Lewis, Tamara masih tetap mempertahankan keyakinannya sebagai seorang umat Islam.

7. Willy Dozan

Willy Dozan dan Keluarga

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Willy Dozan, artis Indonesia yang mulanya menganut agama Kristen. Ia kemudian berpindah agama menjadi seorang mualaf ketika akan menikah dengan Betharia Sonata tahun 1990 silam. Berkat pernikahannya tersebut, ia sudah dikaruniai dua orang anak, yaitu Leon Dozan dan Nabila Dozan.

Walaupun sudah bercerai dengan Betharia Sonata, Willy masih tetap berdiri dengan keyakinan barunya sebagai seorang umat Islam. Selain itu, hubungan dengan mantan istrinya juga tetap terjalin dengan baik, bahkan ketika ada acara keluarga seperti merayakan ulang tahun, keduanya tetap hadir.

8. Alice Norin

Alice Norin

Photo :
  • Instagram.com/alicenorin

Sejak kecil, Alice Norin sudah mempelajari dua agama yang berbeda, karena orang tuanya berbeda keyakinan. Tapi, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan menikah dengan DJ Riri tanggal 19 Januari 2007 silam. Tapi sayang, pernikahan mereka tidak berlangsung lama.

Walaupun telah bercerai, pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini tetap menganut agama barunya menjadi seorang umat Islam. Setelah dua tahun menjanda, ia kemudian menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria dan langgeng sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya