Perjalanan Spiritual Kamaya Idol dari Muslim menjadi Nasrani

Kamaya Idol
Kamaya Idol
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA – Kamaya  Idol tengah menjadi bahan perbincangan usai pengakuannya terkait pindah agama dari muslim menjadi nasrani. Rupanya, perjalanan spiritual tersebut tak mudah dan cukup menggetarkan hati yang bermula ketika ia menjalin kasih dengan seorang pendeta.

Pemilik nama lengkap Silvia Damayanti itu diketahui memeluk agama Islam sejak lahir hingga tumbuh remaja dan dewasa. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu mulai goyah akan keyakinannya saat menjalin kasih dengan seorang pria berbeda agama sekaligus pendeta. Seperti apa perjalanan spiritualnya? Berikut rangkumannya dari salah satu Youtube di kanal Jago Dangdut.

Sempat putus dengan kekasih

Menjadi muslim sejak kecil, membuat Kamaya tetap meneguhkan hati meski berpacaran beda agama. Kamaya tak berpikir sedikitpun untuk pindah keyakinan lantaran sudah mengenal agama Islam yang ia kenal sejak lahir. 

Bahkan, Kamaya merasa tak memiliki masa depan bahagia lantaran beda agama sehingga sempat putus dengan kekasihnya. Namun, tak lama, takdir membawa perubahan pada Kamaya yang akhirnya memutuskan pindah agama.

Melancong ke Israel

Usai putus, Kamaya masih berkomunikasi baik dengan mantan kekasihnya hingga kembali menjalin hubungan. Di momen itu, Kamaya diajak oleh sang kekasih untuk melancong ke Israel. Di sini hatinya mulai tergerak untuk memeluk agama nasrani seraya meminta doa.