8 Penyanyi Nyindir Mantan Pacar Lewat Lagu, Ada yang Jadi Trending

Taylor Swift
Sumber :
  • instagram.com/taylorswift

VIVA – Putus cinta memang menyakitkan, terutama bila masih ada perasaan yang tertinggal untuk mantan. Saat hubungan tidak berakhir dengan baik, kedua pihak kebanyakan memilih untuk mengeluarkan sakit hatinya agar merasa sedikit lega.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Saat kebanyakan orang memanfaatkan media sosial untuk menyindir mantan mereka, para penyanyi ini justru memilih musik untuk melakukan hal itu. Beberapa penyanyi bahkan mengajak para penggemarnya bermain dengan memberikan petunjuk-petunjuk kecil di lagu mereka.

Berikut ini 8 penyanyi yang diyakini menyerang mantan-mantan pacar mereka melalui lagu seperti dilansir laman Aceshowbiz.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram/taylorswift
Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Bukan rahasia lagi kalau sebagian besar lagu-lagu Taylor Swift terinspirasi dari kisah cintanya. Mulai dari John Mayer, Joe Jonas, Calvin Harris, hingga Harry Style punya lagu yang didedikasikan untuk mereka.

Tapi, apa yang paling menarik perhatian baru-baru ini adalah lagu 'All Too Well', yang diyakini ditujukan untuk Jake Gyllenhaal. Awal bulan ini, Taylir merilis versi 10 menit dari lagu 'All Too Well: The Short Film', yang dibintangi Dylan O'Brien dan Sadie Sink. Video itu memberi banyak petunjuk mengenai sang aktor hingga membuat penggemar yakin lagu itu memang untuk Jake.

Adele dan Simon Konecki

Lagu tentang perpisahan lain yang trending adalah milik Adele 'Easy On Me'. Dia menulis lagu itu saat pernikahannya dengan Simon Konecki hancur. Penyanyi itu mengakui kalau album terbarunya adalah kekacauan batin yang dihadapinya beberapa tahun terakhir.

Saat bicara kepada Vogue, Adele mengungkap kalau dia menulis lagu dan albumnya untuk menjelaskan kepada putranya Angelo kenapa dia berpisah dengan suami. "Aku ingin menjelaskan kepadanya melalui album, saat dia berusia 20-an atau 30-an, siapa aku dan kenapa aku sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya untuk menggapai kebahagiaanku," ujarnya.

Selena Gomez dan Justin Bieber

Selena Gomez

Photo :
  • Instagram/selenagomez

Selena Gomez dan Justin Bieber memiliki hubungan yang rumit. Keduanya menjalani pacaran putus-sambung sejak 2010 tapi benar-benar putus di tahun 2018. Sekita dua bulan kemudian, Justin menjalin hubungan dengan Hailey Baldwin dan menikahinya pada September di tahun yang sama.

Selena mungkin terkejut dengan betapa cepatnya Justin move on darinya. Hingga mendorongnya merilis 'Lose You to Love Me' di tahun berikutnya. Salah satu liriknya, 'Sudah memberikan semuanya dan mereka tahu itu/Kmeudian kamu menghancurkanku dan sekarang terlihat/Dalam dua bulan, kau menggantikan kita."

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Photo :
  • Instagram/@mileycyrus

Para penggemar Miley Cyrus tidak perlu membuat asumsi mengenai musiknya karena dia mengakui bahwa salah satu lagunya memang mengenai mantan suaminya, Liam Hemsworth. Pada Desember 2020, Miley mengungkap bahwa salah satu lirik lagu mengenai mantan suaminya.

"Terkadang kamu merindukan orang-orang lebih dari lainnya, dan terkadang hal-hal menjadi lebih muda...Waktu seperti menyembuhkan semuanya, tapi itu di masa di mana aku merasakan sangat kuat. Kemudian beberapa hari aku tidak merasa kuat," jelasnya.

Ed Sheeran Ellie Goulding

Ed Sheeran

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Lagu Ed Sheeran berjudul 'Don't' dikabarkan terinspirasi dari cinta segitiganya antara dia, Ellie Goulding dan Niall Horan. Spekulasi itu muncul setelah para penggemarnya menyadari bahwa lirik yang berbunyi, 'Dan aku tidak pernah melihatnya sebagai ancaman/Hingga kamu menghilang dengannya untuk bercinta tentu saja," dan "Kamu mencari pacar untuk dihancurkan." Nampak seperti ditujukan kepada lagu Ellie di tahun 2013 berjudul 'Burn'.

Demi Lovato dan Max Ehrich

Demi Lovato.

Photo :
  • Instagram @ddlovato

Demi Lovato dan Max Ehrich membatalkan pertunangan mereka tanpa ada drama. Pasangan yang bertunangan pada Juli 2020 setelah empat bulan berpacaran itu memiliki dua cara berbeda dalam mengutarakan masalah mereka. Jika Max memilih media sosia untuk menyindir Demi, tapi sang penyanyi menggunakan lagu yang berjudul 'Under the Dome' untuk menyerang mantan tunangannya.

Dalam lagunya ada lirik yang berbunyi, "Mengubah warnanya dengan sangat cepat/Mencoba mengubah temanku menjadi teman masa lalu." Kemudian, "Mereka selalu mengutamakanmu, bisa jadi masa depanmu/Tapi kamu bahkan tidak peduli denganku seperti itu."

Justin Bieber dan Selena Gomez

Selena Gomez dan Justin Bieber

Photo :
  • aceshowbiz

Tidak asap tanpa api. Beberapa tahun sebelum Selena Gomez menyindir Justin Bieber, Justin diduga lebih dahulu menusuk Selena dengan 'Love Yourself'. Para penggemar menduga bahwa lagu akustik itu mengacu pada tato bahasa Arab Selena yang berarti 'cintai dirimu terlebih dulu'.

Lagu yang dirilis tahun 2015 itu ditulis oleh Ed Sheeran, yang sebelumnya mengungkap kalau chorusnya diperhalus dari versi asli. Ed membocorkan bahwa liriknya seharusnya 'you should go and f**k yourself.'

Olivia Rodrigo dan Joshua Bassett

Olivia Rodrigo

Photo :
  • Joox

Selain Taylor Swift, penyanyi Olivia Rodrigo juga berhasil mengubah patah hatinya menjadi sebuah karya. Lagu yang diasumsikan para penggemar sebagai cerita dari cinta segitiga antara Olivia, Joshua dan Sabrin Carpenter adalah 'Drivers License'.

Meski Olivia belum mengonfirmasi hal itu, dia pernah mengakui kalau dia sedang menghadapi patah hati yang sangat membingungkan baginya saat dia menulis lagu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya