10 Artis Indonesia Meninggal di Usia Muda, Terbaru Ameer Azzikra

Ameer Azzikra.
Sumber :
  • Instagram @ameer_azzikra

VIVA – Jajaran artis Indonesia meninggal di usia muda bisa dikatakan cukup banyak. Meski kematian adalah rahasia Tuhan, kepergian para selebriti ketika menginjak usia muda tentunya menyisakan duka yang mendalam. Kepergian mereka yang sangat cepat terutama ketika sedang berada di puncak karier tentunya membawa kesedihan yang mendalam untuk keluarga dan para penggemarnya.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Seperti yang hari ini dikabarkan meninggal dunia yaitu Ameer Azzikra. Ia adalah salah seorang putra dari Ustaz Arifin Ilham. Kabar meninggal tersebut diberitakan oleh kakaknya yaitu Alfin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Alvin mengunggah foto kebersamaan mereka. Nah, berikut adalah jajaran artis Indonesia meninggal di usia muda yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia Meninggal di Usia Muda?

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

1. Hanna Kirana

Hanna Kirana.

Photo :
  • Instagram @hannakirana_official
Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Hanna Kirana merupakan salah seorang sepupu dari artis sinetron yang terkenal yaitu Citra Kirana. Ia meninggal dunia pada hari Selasa, 2 November 2021 kemarin dalam usia 18 tahun. Kepulangan salah seorang pemeran dalam sinetron ‘Suara Hati Istri’ ini tentunya menyisakan duka yang mendalam, baik untuk keluarga maupun para penggemarnya.

2. Nike Ardila

Nike Ardila.

Photo :
  • U-Report

Nike Ardila merupakan salah seorang penyanyi legendaris di Indonesia. Mojang Bandung ini meninggal di usia muda yang baru menginjak 19 tahun saat tengah berada di puncak popularitasnya. Nike Ardila meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Kepergian Nike tentunya sempat menghebohkan dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, setelah dimakamkan, banyak fans yang membanjiri pemakaman sampai menangisi kepergiannya.

3. Adi Firansyah

Tangal 23 Desember 2006 silam merupakan hari naas untuk pemain sinetron yang bernama Adi Firansyah. Karena, ia harus mengalami kecelakaan maut yang membuat dirinya kehilangan nyawa. Mantan suami dari Nilza Syahriani ini meninggalkan seorang putri yang bernama Chavia Zagita Firansyah. Dalam kecelakaan tersebut, diketahui Adi terlambat mendapatkan pertolongan.

4. Olga Syahputra

Olga Syahputra raih Panasonic Award

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Sesudah melakukan perawatan panjang karena penyakit meningitis atau radang selaput otak, presenter sekaligus komedian Olga Syahputra akhirnya meninggal dunia di Singapura tahun 2015 silam. Menurut kabar yang beredar, penyakit yang diderita oleh Olga tersebut karena terlalu banyak bekerja dan tidak bisa menjaga pola makan yang benar.

5. Ameer Azzikra

Ameer Azzikra.

Photo :
  • Instagram @ameer_azzikra

Salah seorang putra dari Ustaz Arifin Ilham baru saja menghembuskan napas terakhirnya. Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, adik dari Alvin Faiz ini sempat mengalami kritis di rumah sakit. Ameer Azzikra meninggal di usia muda karena baru menginjak usia 21 tahun. Ia dinyatakan meninggal karena menderita penyakit liver pada Senin, 29 November 2021 pukul 01.05.

6. Mike Mohede

Mike Mohede Tutup Usia

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

Nama Mike Mohede dikenal oleh publik setelah menjuarai ajang pencarian menyanyi yaitu Indonesian Idol musim kedua. Ia meninggal dunia di usia yang bisa dikatakan masih muda yaitu 32 tahun. Penyanyi yang mempunyai suara emas tersebut meninggal dunia pada 31 Juli 2016 karena terkena serangan jantung.

7. Saphira Indah

Saphira Indah

Photo :
  • Instagram Saphira

Artis Indonesia meninggal di usia muda selanjutnya bernama Saphira Indah. Bintang film Eiffel I’m In Love ini pulang di usianya yang masih cukup muda yaitu 32 tahun tanggal 30 Januari 2019 silam. Naasnya, Saphira meninggal dunia ketika sedang mengandung 6 bulan.

8. Ade Namnung

Ade Namnung

Photo :
  • sidomi.com

Salah seorang pelawak Tanah Air, Ade Namnung juga menjadi artis Indonesia meninggal di usia muda karena terkena serangan jantung tanggal 31 Januari 2012 silam. Sebelum itu, ia sempat divonis menderita stroke dan terkena hipertensi. Walaupun telah mendapatkan perawatan dan kondisinya berangsur pulih, tapi Tuhan berkata lain, ia harus meninggal dunia karena gagal jantung.

9. Irene Justin

Irena Justine meninggal dunia

Photo :
  • Instagram Irena_Justine

Ia adalah salah seorang pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Irene dikabarkan meninggal dunia ketika tengah menjalani syuting salah satu program acara kuis di televisi nasional. Ketika sedang mengambil gambar tapping, ia tampak tidak ada masalah, tapi ia tiba-tiba saja terjatuh ketika acara sedang berlangsung. Akhirnya Irene dinyatakan meninggal dunia pada 26 Mei 2016.

10. Alda Risma

Alda Risma

Photo :
  • galeri-foto-artis.blogspot.com

Perempuan cantik yang lahir di Bogor, 23 November 1982 ini meninggal dunia di usia 24 tahun. Penyanyi yang pernah disebut-sebut sebagai penerus Nike Ardilla ini ditemukan sudah meninggal dunia di salah satu kamar hotel pada Desember 2006 silam. Ketika ditemukan meninggal, di tubuhnya terdapat banyak bekas suntikan sehingga dugaan kematiannya karena overdosis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya