Kaleidoskop 2021: Kabar Paling HOT, Prestasi, Haru, Hingga Viral

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah
Sumber :
  • Tangkapan layar video IG @sumargodenny

VIVA – Menjelang akhir tahun 2021, terdapat informasi-informasi penting menghiasi tahun 2021 ini. Hal tersebut lantaran kejadian ini banyak dibicarakan warganet hingga viral. Dari berita gossip, skandal, prestasi, hingga isu paling hot. Berikut kaleidoskop 2021, rangkuman berita terviral dan menghebohkan dunia jagad maya.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

1. Prostitusi Online Cynthiara Alona

Cynthiara Alona.

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Polisi menetapkan CA alias Cynthiara Alona sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Alona tengah mendekam di balik jeruji besi sejak Kamis pagi, 18 Maret 2021. Artis Cynthiara Alona diciduk di sebuah hotel oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Saya membenarkan ada (artis) inisial CA," kata dia kepada wartawan, Kamis 18 Maret 2021.

2. Mbak You Meninggal Dunia

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Mbak You.

Photo :
  • Instagram @mbakyou

Pertengahan tahun 2021, paranormal kejawen Mbak You meninggal dunia pada hari Kamis, 1 Juli 2021, di Rumah Sakit Premier Bintaro. Informasi mengenai kabar duka tersebut disampaikan oleh karyawan Mbak You, Adi dalam sebuah pesan suara yang tersebar di kalangan awak media. Rupanya, Mbak You sudah memprediksi kapan dirinya meninggal. Kepergian Mbak You ini membawa duka yang mendalam, terlebih terawangan Mbak You dianggap selalu benar, meski ada mleset sedikit.

3. Orangtua Ayu TingTing Labrak Haters

Ayu Ting Ting dan orangtua.

Photo :
  • VIVA/Amalia Desy

Pada akhir bulan Juli lalu, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mendapat kabar tidak baik. Lantaran sebuah akun haters Ayu Ting Ting menjelek-jelekan dirinya dan sang buah hati. Hal tersebut diketahui dari akun @ayutingtingfact yang memperlihatkan akun haters yang merendahkan sang idola Ayu Ting Ting.

Tak terima, orangtua Ayu Ting Ting melabrak rumah haters tersebut. Mereka mendatangi rumah seorang haters Ayu Ting Ting bersama petugas kepolisian. Tindakan itu pun diunggah Umi Kalsum di Instagramnya. Meski haters tersebut sudah meminta maaf, namun Ayu Ting Ting menindaklanjuti ke jalur hukum.

4. Lesty Kejora Diduga Hamil Duluan

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • IG @lestykejora

Lesty Kejora mendapat sorotan negative pasca terkuak dirinya hamil. Hal tersebut lantaran diduga Lesty hamil diluar nikah. Namun, Lesty Kejora mengakui sudah menikah secara agama, awal tahun ini sebelum menggelar serangkaian pesta pernikahan secara terus-menerus pada 19 Agustus 2021. Pengumuman itu dibarengi dengan pengakuan Rizky Billar bahwa istrinya tengah mengandung buah cinta mereka tak lama setelah menikah siri. Pengakuan tersebut dikeluarkan setelah ramai netizen membicarakan perut Lesty yang tak bisa lagi disembunyikan saat menikah resmi itu. 

5. Coki Pardede Terjerat Kasus Narkoba

Coki Pardede.

Photo :
  • Instagram @cokipardede666

Komika Coki Pardede ditangkap aparat Polres Metro Tangerang Kota atas kasus penyalahgunaan narkotika. Coki diamankan di rumahnya, kawasan Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (1/9/2021) malam. Dari penangkapan tersebut, polisi mengantongi barang bukti sisa narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram, dan alat suntik. Pemilik nama asli Reza Pardede itu juga dinyatakan positif mengonsumsi sabu berdasarkan hasil tes urine. Tak ditahan, Badan Narkotika Nasional (BNN) merekomendasikan proses rehabilitasi terhadap Coki. 

6. Maudy Ayunda Menjadi Investor Startup

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda, merupakan artis ternama yang memiliki segudang prestasi. Wanita lulusan Stanford Unversity ini ramai diperbincangkan pada pertengahan bulan Oktober, lantaran menjadi salah satu investor di sebuah startup grocery commerce Segari. Maudy Ayunda dan Co-Founder Segari Farand Anugerah sama-sama berkuliah kampus Ivy League di Amerika Serikat. Bedanya, Maudy lulusan Stanford. Sedangkan Farand menempuh pendidikan di Harvard. 

Maudy menjelaskan alasan dirinya berinvestasi di Segari dampak yang diciptakannya startup tersebut bagi masyarakat dan petani. Segari membantu petani lokal untuk mendapat penghasilan adil dari produk yang mereka jual. Maudy merasa, ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia.

7. Plagiat Serial Squid Game

Sinetron Dari Jendela SMP.

Photo :
  • Instagram @cenayangfilm

Kepopuleran serial Netflix asal Korea Selatan, Squid Game memang masih menjadi fenomena tersendiri di dunia perfilman. Squid Game berhasil menyita banyak perhatian, seperti alur ceritanya, permainan yang menegangkan, hingga permen dalgona yang menjadi viral.

Namun, setelah kemunculan Squid Game tersebut, salah satu stasiun televisi Indonesia menuai sorotan tajam karena diduga menjiplak serial Squid Game. Sekitar akhir bulan Oktober, sorotan itu tertuju pada salah satu TV swasta yang menyajikan serial mirip Squid Game. Hal ini terlihat dari berbagai media yang membagikan potongan video yang memperlihatkan kemiripan sinetron Dari Jendela SMP yang bertajuk “Dolanan Game”.

8. Sukmawati Pindah Agama

Sukmawati Sukarno membersihkan diri sebelum upacara Sudi Wadani

Photo :
  • Ist

Sukmawati Soekarnoputri menarik perhatian karena ibunda dari GPH Paundrakarna ini berpindah agama Hindu yang semula memeluk agama Islam. Masyarakat dikejutkan dengan kabar dari adik Megawati Soekarnoputri yang berpindah keyakinan serta akan mengikuti prosesi Sudhi Wadani di Bali. Ketua The Soekarno Center, Arya Wedakarna, mengatakan keputusan Sukmawati memeluk agama Hindu sudah melakukan pertemuan dengan keluarganya dan telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga, termasuk ketiga anaknya. Sukmawati ini juga sering menjadi sorotan lantaran kontroversi-kontroversi yang dibuatnya. 

9. Vanessa Angel Meninggal Dunia

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah

Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah

Photo :
  • Tangkapan layar video IG @sumargodenny

Peristiwa mengejutkan artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah tewas setelah mengalami kecelakaan di tol Jombang, Jawa Timur. Informasi tentang tewasnya Vanessa dan suaminya tersebut didapat dari Patroli Jalan Raya Polda Jawa Timur (PJR Polda Jatim). Vanessa dan suaminya meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal tersebut pada 4 November 2021 siang. Sopir, perawat, dan putra Vanessa Angel selamat dari Insiden tersebut. Hal ini membuat geger dari kalangan para artis. Hal yang tidak disangka-sangka terjadi pada artis ini.

Tak berhenti disitu, kabar meninggalnya Vanessa ini pun merembet masalah keluarganya yang mengungkit-ungkit harta warisan Vanessa. Beredar sebuah video orangtua Vanessa, ayah dan ibu angkatnya terlihat tertawa saat prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi. Hal tersebut membuat geram netizen atas tingkah laku orangtuanya.

10. Nirina Zubir Ditipu ART 

Aktris Nirina Zubir.

Photo :
  • VIVA/Bimo Aria

Kabar terbaru yang paling hot. Nirina Zubir membongkar kasus mafia tanah yang dilakukan oleh orang kepercayaannya. Pada Kamis, 17 November 2021, kasus ini digelar di Markas Polda Metro Jaya. Nirina Zubir tak kuasa menahan amarah atas perlakuan mantan Asisten Rumah Tangga almarhum ibundanya tersebut Riri Khasmita. Bahkan, saat pelaku mafia tanah ini bertemu dengan Nirina saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021) menatap dengan tertawa tanpa ada rasa bersalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya