8 Fakta Menarik Awkarin dan Gangga Kusuma, Pacaran Beda Agama?

Awkarin dan Gangga
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Selebgram beken yang kerap tampil seksi, Awkarin dan Gangga Kusuma tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Karena, seperti yang kita ketahui bersama bahwa keduanya mulai menjalin hubungan asmara sejak tahun 2018 silam walaupun sempat putus nyambung. Pemilik nama Karin Novilda ini juga pernah mengatakan bahwa Gangga adalah salah satu mantan terindahnya. Walaupun sempat putus, hubungan mereka akhirnya bersatu kembali sampai akhirnya Senin, 29 November 2021, Gangga melamar Karin.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Kabar bahagia mengenai lamaran mereka menjadi trending setelah dibagikan oleh para sahabat Awkarin, salah satunya adalah Keanu Agl. Setelah viral di mana-mana, banyak publik yang mempertanyakan siapa sosok Gangga Kusuma dan bagaimana hubungan mereka bisa sampai ke tahap lamaran. Nah, berikut adalah ulasan mengenai fakta menarik hubungan Awkarin dan Gangga Kusuma yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Fakta Menarik Hubungan Awkarin dan Gangga Kusuma?

Adik Rizky Irmanysah Ungkap Hubungan Asmara Sang Kaka dengan Nikita Mirzani Settingan

Perkenalan Awkarin dan Gangga Kusuma

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Bulan November tahun 2018 lalu, Karin sempat dikabarkan putus dari Alfi Asyari, salah seorang putra dari wakil ketua MPR RI kala itu, Mahyudin. Tak lama setelah putus atau tepatnya tanggal 22 November 2018, Karin kemudian membagikan sebuah foto bersama dengan Gangga. Unggahan yang dibagikan lewat akun penggemarnya tersebut @awkarinupdate itu kemudian ramai dikomentasi warganet yang merasa bahwa Karin terlalu cepat move on dari Alfi.

Diketahui Gangga Kusuma merupakan salah satu talent yang berada di bawah naungan A Team, milik Awkarin. Hal tersebut tentunya membuat mereka saling kenal lebih dekat. Gangga tengah fokus menggeluti kariernya sebagai penyanyi dan penulis lagu. Satu bulan berselang, Awkarin kemudian mengunggah sebuah foto bersama Gangga dan kedua orang tua Karin.

Karin dan Gangga Putus

Selang beberapa bulan menjalin hubungan, mereka kemudian memilih untuk putus pada pertengahan tahun 2019. Pada sebuah acara, pria kelahiran 27 Maret 1998 ini mengakui bahwa hubungan keduanya masih tetap berteman. Bahkan, beberapa kali keduanya sempat terlibat dalam sebuah pekerjaan. Berdasarkan penuturan Ganga, baik dirinya atau Awkarin sama-sama bersikap profesional.

Karin dan Gangga Balikan

Tanggal 5 September 2021, tersiar kabar bahwa Awkarin dan Gangga Kusuma balikan. Ketika itu, Erika Carlina, salah satu teman Karin, mengatakan bahwa awal mula dua sejoli ini bisa kembali bersama. Berdasarkan penuturan Erika, Karin tiba-tiba terpikir dengan sosok Gangga yang selalu ada walaupun mereka sudah tidak bersama.

Kemudian, Erika juga mengungkapkan bahwa Gangga pernah memblokir kontak Awkarin. Hal ini justru membuat selebgram kelahiran 29 November 1997 tersebut menjadi semakin penasaran. Karin mengatakan bahwa ternyata Gangga masih sering terbawa perasaan.

Karin dan Angga Membuat Podcast Bareng

Ketika itu, keduanya belum resmi balikan, tapi Awkarin kemudian mengundang sang mantan kekasih untuk datang ke podcastnya yang diunggah dalam kanal YouTube Karin Novilda. Cakap-cakap mereka kemudian diberi judul Podcast Karin Novilda #0- BACK WITH GANGGA yang diunggah tanggal 25 September 2021.

Dalam video tersebut, mereka tidak terlihat canggung dan tetap profesional. Gangga menjelaskan mengenai awal mula terjun di dunia musik sampai bisa terkenal seperti saat ini. Diketahui juga bahwa Gangga sudah meluncurkan album It’s Never Easy bulan Agustus 2021 dan juga mempunyai label rekaman sendiri yang bertajuk KSM Records.

Awkarin dan Gangga Sering Traveling Bareng

Sebelum putus, pasangan kekasih ini sering berlibur bareng. Keduanya pernah berlibur ke Bali pada Desember 2018 silam. Selain itu, mereka juga pernah berkencan di IKEA pada Februari 2019. Karin dan Gangga Kusuma kemudian berlibur ke luar negeri tepatnya ke Disneyland Paris, Prancis dan kemudian ke Italia pada Januari 2019.

Dilamar Gangga Kusuma

Senin, 29 November 2021, Karin genap berusia 24 tahun. Dalam unggahan story milik teman-temannya, Karin mendapat kejutan di sebuah kafe. Saat itu, ia memakai busana serba hitam dengan atasan off-shoulder yang mengekspos tatonya. Selain itu, ia juga mendapat kejutan dari sang kekasih, Gangga di tengah perayaannya. Gangga menyanyikan tembang lagu milik Glenn Fredly yang berjudul Kisah Romantis.

Ketika lagu memasuki lirik ‘Aku mohon kau menikah denganku’ Gangga kemudian membuka sebuah kotak cincin yang berwarna biru. Pria yang baru berusia 23 tahun tersebut tampak begitu menghayati lagu sambil mengarahkan kotak Cincin ke arah Karin. Tak butuh waktu lama, Gangga turun panggung dan melamar Karin. Karin tampak terharu ketika Gangga berlutut dan langsung memeluknya.

Awkarin dan Gangga Beda Agama

Setelah kabar lamaran antara pasangan kekasih ini viral di media sosial. Banyak orang yang menanyakan tentang agama mereka. Karena seperti yang kita ketahui, Karin bergama Islam, sementara kekasihnya itu beragama Nasrani. Publik pun menebak-nebak siapa yang akan mengalah untuk mengikuti keyakinan dari salah satunya, bila mereka melangsungkan pernikahan.

Awkarin Lebih Tua dari Gangga

Pemilik nama Gangga Kusuma ini adalah seorang musisi yang lahir di Jakarta, 27 Maret 1998. Ini artinya, penyanyi dari lagu yang berjudul ‘Whiskey Bottle’ tersebut sudah berusia 23 tahun. Sementara sang kekasih, lahir pada tanggal 29 November 1997 dan saat ini Awkarin sudah berusia 24 tahun. Dengan demikian, keduanya memiliki perbedaan usia satu tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya