Dianggap Tak Pantas, 4 Adegan Ciuman Panas Drama Korea Dikecam

Adegan ciuman yang dianggap tak pantas ada dalam drama Father is Strange
Sumber :
  • Asianwiki

VIVA – Adegan ciuman menjadi salah satu scene favorit dalam drama Korea. Tidak heran jika hampir semua drakor kerap menyajikan adegan ciuman antar aktor dan aktrisnya untuk membuat penonton semakin jatuh cinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Tapi, tidak dengan empat drama Korea ini. Alih-alih bikin penonton baper, deretan drakor ini justru mendapat kritik pedas lantaran adegan ciuman yang ditampilkan dianggap tak pantas. 

Berikut empat drama Korea yang mendapat kritik pedas karena adegan ciuman di dalamnya, dilansir Kbi Zoom, Selasa 30 November 2021. 

15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

1. Father is Strange
Dalam drama Father is Strange, Byun Mi Young (Jung So Min) berperan sebagai anggota kru, dia dipaksa oleh sang sutradara untuk mencium wajah aktor Ahn Jong Hee (Lee Jon) dan meninggalkan noda lipstik di wajahnya. 

Bahkan saat itu, dia juga harus mencium bibir Joong Hee. Adegan yang terkesan manis ini dikritik habis-habisan oleh netizen karena dianggap tidak ada bedanya dengan pelecehan seksual di tempat kerja. 

Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Adegan ciuman di drama Father is Strange

Photo :
  • KBI Zoom/ KBS2

2. Seonam Girls High School Investigators
Adegan ciuman antara dua gadis SMA di drakor ini adalah adegan ciuman lesbian pertama di televisi Korea. Alih-alih didukung, adegan ini malah 'dilempari batu' oleh penonton. 

Bahkan, Dewan Evaluasi Standar Televisi Korea (KCSC) juga mengatakan, adegan ini telah melanggar pasal 27 (menjaga martabat) dan pasal 43 (Penumbuhan Emosional Antara Anak dan Anak di Bawah Umur) Undang-Undang tentang Televisi. 

?3.Moonlight Drawn By Clouds
Drama ini bahkan mendapat sanksi dari KCSC untuk adegan ciuman yang dilakukan oleh Hong Ra On (Kim Yoo Jung) dan Lee Yeong (Park Bo Gum). Alasannya, pada saat itu Kim Yoo Jung baru berusia 17 tahun. 

Selain banyak penonton yang setuju dengan KCSC dan sangat menentang adegan ciuman di bawah umur, ada juga penonton yang menganggap adegan ini tidak terlalu ofensif sehingga harus dihilangkan. 

Adegan ciuman Moonlight Drawn By Clouds

Photo :
  • KBI Zoom

4. Our Gab Soon
Drama Our Gab Soon juga mendapat kritik keras karena pemeran utama wanita, Shin Gab Soon (Kim So Eun) meminta putus dari Heo Gab Dool (Song Jae Rim), lalu Heo Gab Dool memaksa mencium si wanita. 

Adegan ini dianggap telah mempertontonkan kekerasan dalam cinta. Namun anehnya, KCSC dan kru drama mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan adegan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya