Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Ayu Maulida.
Ayu Maulida.
Sumber :
  • Instagram @ayumaulida97

VIVA – Indonesia dipastikan absen di kontes kecantikan Miss Universe 2021, yang akan digelar di kota Eilat, Israel pada 12 Desember 2021, mendatang. Melalui keterangan resmi yang diunggah di akun Instagram, Yayasan Puteri Indonesia (YPI), mengumumkan mengenai keputusan yang diambilnya itu. 

"Dengan berat hati, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70," tulis @officialputeriindonesia di Instagram, dikutip VIVA, Rabu 1 Desember 2021.

Lebih lanjut, YPI turut mengungkapkan alasan mengapa tidak mengirimkan perwakilan ke ajang ratu sejagat itu. Selain waktu persiapan yang singkat, adanya pembatasan perjalanan COVID-19 turut menjadi penyebabnya. 

"Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan (mobilitas dan perjalanan) karena COVID-19, membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan delegasi kami untuk kompetisi tahun ini," lanjut mereka.

Kendati demikian, YPI berharap agar kontes Miss Universe 2021, dapat berjalan dengan lancar. Dan kontestan yang terpilih benar-benar dapat menginspirasi wanita di seluruh dunia.

"Kami berharap dapat berpartisipasi lagi di kontes Miss Universe tahun depan," kata YPI.

Dalam kesempatan itu, YPI turut mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan seleksi pencarian untuk kandidat Puteri Indonesia selanjutnya, di seluruh provinsi Indonesia.