8 Artis Menikah Beda Agama dan Berakhir Cerai

Yuni Shara bersama mantan suami dan anak-anaknya
Sumber :
  • instagram

VIVA – Menikah beda agama bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, karena menyatukan dua perbedaan memang sulit. Beberapa orang memilih untuk mengikuti keyakinan dari pasangan untuk bisa melangsungkan acara pernikahan.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Tapi, tidak sedikit yang tetap memaksakan untuk menikah walaupun berbeda agama dan memilih untuk tetap memegang teguh keyakinan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa pasangan artis ini. Mereka tetap menggelar acara pernikahan walaupun terganjal perbedaan agama. Tapi sayang, deretan pasangan artis ini harus berakhir dalam perceraian sesudah menjalani bahtera rumah tangga dengan keyakinan masing-masing.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Nah, berikut adalah deretan artis yang menikah beda agama yang berakhir dengan perceraian dan disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Menikah Beda Agama yang Berakhir dengan Perceraian?

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

1. Kalina Oktarany dan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Kalina

Photo :
  • twitter@AlkidzCorb

Sebelum menggelar pernikahan, pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarany sempat mengalami berbagai hambatan, salah satunya adalah ayah dari Kalina yang kurang setuju karena mereka berdua berbeda agama. Ketika itu, Deddy masih memeluk agama Katolik, sementara Kalina menganut agama Islam. Tapi akhirnya, pernikahan mereka tetap digelar tanggal 25 Februari 2005.

Sesudah 8 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, Kalina dan Deddy memutuskan untuk bercerai secara baik-baik. Walaupun sudah bercerai, keduanya tetap berhubungan baik layaknya seorang sahabat. Berkat pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak yang kemudian diberi nama Azka Corbuzier.

2. Yuni Shara dan Henry Siahaan

Yuni Shara bersama mantan suami dan anak-anaknya

Photo :
  • instagram

Setelah mengalami pahitnya perceraian, artis cantik Yuni Shara kemudian menikah kembali dengan Henry Siahaan. Menariknya, mereka melangsungkan pernikahan di bawah tangan dulu tahun 1997 kemudian mengesahkan pernikhannya pada 7 Agustus 2002 di Perth, Australia. Pernikahan keduanya dilakukan di luar negeri karena diduga terbentur perbedaan agama.

Seperti yang kita ketahui bersama, Yuni Shara menganut agama Islam, sementara mantan suaminya tersebut menganut agama Kristen. Tapi sayang, pernikahan mereka harus berakhir dengan perceraian setelah Henry terlibat kasus hukum yang merugikan negara sampai miliaran rupiah. Alhasil, Yuni melayangkan gugatan cerai tahun 2008. Walaupun tidak berakhir indah, Yuni dan Henry tetepa berhubungan baik sampai dengan saat ini.

3. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

Photo :
  • Instagram

Mungkin semua orang tentunya sudah pernah mendengar nama Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Pasangan ini sempat menjadi panutan oleh warganet karena tetap harmonis walaupun menjalin biduk rumah tangga dengan perbedaan keyakinan. Diketahui Lydia menganut agama Kristen yang kemudian menikah dengan Jamal yang beragama Islam tahun 1986 silam.

Tiga orang anak dari hasil pernikahan keduanya dibebaskan untuk memilih kepercayaan salah satu dari yang diyakini oleh Lydia dan Jamal. Mereka juga saling memberikan toleransi kepada keluarga, contohnya ketika merayakan Natal dan Idul Fitri. Tapi sayang, rumah tangga yang sudah dirancang selama 26 tahun tersebut harus berujung di meja perceraian tahun 2013. Walaupun demikian, keduanya tetap berhubungan baik dan saling bertemu dengan semua anak-anaknya.

4. Tamara Bleszynski dan Mike Lewis

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Sesudah berpisah dengan Teuku Rafly, Tamara kemudian menikah lagi dengan salah seorang aktor bernama Mike Lewis. Pernikahan mereka sempat menghebohkan publik lantaran digelar secara diam-diam tanggal 2 Februari 2010 lalu di Bali. Bukan hanya itu, pasangan ini juga mempunyai keyakinan yang berbeda.

Diketahui Tamara memeluk agama Islam, sedangkan Mike Lewis memeluk agama Kristen. Tapi sayang, pernikahan mereka harus berakhir dalam perceraian tanggal 28 Mei 2012. Meskipun sudah bercerai, baik Tamara atau Mike tetap berhubungan baik dan bersahabat dalam merawat anak semata wayangnya yang bernama Kenzou.

5. Reza SMASH dan Febiola Elizabeth

Reza smash dan Febiola.

Photo :
  • Instagram/@Mrezanugrah

Salah seorang mantan personil SMASH, Reza pernah menikah beda agama dengan pasangannya yang bernama Febiola Elizabeth. Lagi-lagi, pernikahan keduanya harus berakhir dalam perceraian. Berkat pernikahan tersebut, mereka sudah dikaruniai seorang anak.

6. Dewi Sandra dan Glenn Fredly

Dewi Sandra

Photo :
  • Instagram @dewisandra

Dewi Sandra dan Glenn Fredly pernah menikah berbeda agam tahun 2006 silam. Kala itu, Dewi menganut agama Islam sementara Glenn memeluk agama Kristen. Pernikahan yang tertutup tersebut hanya bisa bertahan selama 3 tahun dan mereka memutuskan untuk bercerai pada 2009. Sesudah bercerai, Dewi bahkan mengaku sempat terbersit keinginan untuk melakukan bunuh diri karena sudah gagal menikah sebanyak dua kali.

7. Ira Wibowo dan Katon Bagaskara

Ira Wibowo

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Pasangan ini pernah menjadi ikon pasangan yang harmonis walaupun dirancang dalam perbedaan keyakinan. Diketahui Katon memeluk agama Katolik yang kemudian menikahi Ira yang seorang umat Islam tanggal 28 Oktober 1996. Berkat pernikahan tersebut, pasangan ini sudah dikaruniai 2 orang anak dan awalnya jauh dari kabar miring.

Tapi sayang, sesudah menjalani biduk rumah tangga selama 16 tahun, Katon dan Ira memutuskan untuk bercerai. Ketidakcocokan dikataka sebagai salah satu alasan dari berakhirnya biduk rumah tangga mereka. Langkah perceraian yang diambil oleh keduanya pun sampai membuat banyak orang sedih.

8. Cornelia Agatha dan Sony Lawlani

Si Doel 2 The Movie Kunjungi VIVA, Cornelia Agatha

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Hubungan antara Cornelia Agatha dan Sony Lawlani sempat tidak mendapatkan restu dari keluarga lantaran perbedaan keyakinan antara keduanya. Seperti yang kita ketahui bahwa Cornelia menganut agama Kristen dan Sony beragama Islam. Pasangan yang sudah berpacaran selama 9 tahun tersebut akhirnya tetap melangsungkan pernikahan tanggal 27 Juni 2006 di Hongkong.

Tapi sayang, gosip kekerasan dalam rumah tangga sempat menerpa rumah tangga mereka. Karena tidak tahan, akhirnya Cornelia memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai pada tahun 2013. Berkat pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai putri kembar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya