Mengharukan, Curhat Rieke Diah Pitaloka pada Deddy Corbuzier

Rieke Diah Pitaloka di podcast Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Aktris yang saat ini telah menjadi seorang politikus, Rieke Diah Pitaloka, hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Deddy Corbuzier. Dalam konten YouTube itu, Rieke dan Deddy membahas kasus-kasus kekerasaan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Tanah Air.

Dokter Aisah Dahlan Bongkar Alasan Pria Malas Dengarkan Curhatan Wanita

Awalnya, Rieke Diah Pitaloka dan Deddy Corbuzier membahas kasus Valencya, seorang ibu rumah tangga yang dipidana karena memarahi suaminya yang sering mabuk. 

Lalu kemudian, pembicaraan mereka berdua melebar membahas kasus-kasus kekerasaan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Tanah Air.

Terpopuler: Alasan Laki-laki Malas Dengar Wanita Curhat sampai Ciri Diabetes

Kasus yang menyentuh hati Deddy Corbuzier adalah kasus pemerkosaan yang menimpa dua orang anak. Dua orang anak tersebut diperkosa secara bergilir oleh anggota keluarganya. Kejadian itu terjadi di Padang, Sumatera Barat. 

Saat membaca judul berita itu, Deddy langsung terdiam seakan tidak percaya. “Dua anak di Padang diperkosa bergilir oleh seluruh anggota keluarga,” kata Deddy membaca judul berita, dikutip VIVA, Kamis 2 Desember 2021.

Kenapa Laki-Laki Malas Dengar Wanita Curhat? Begini Jawaban Aisah Dahlan

“Waw, oh my god. My god,” kata Deddy lalu kemudian terdiam. Deddy lantas mengambil tisu yang ada di hadapannya untuk mengelap air matanya.

“This is doesn't make a sense," kata Deddy.

“Dan itu terjadi dan banyak. Termasuk ke diri saya,” kata Rieke merepons, lalu kemudian ikut menangis.

“Jadi jangan berhenti bersuara untuk hal kayak gini,” kata Rieke sambil menangis.

Menurut Rieke, perasaan trauma korban kekerasan tidak akan pernah hilang, meski si pelaku sudah mendapat hukuman. “Karena traumatik itu gak akan pernah hilang, even si pelakunya kemudian mendapatkan sangsi dan sebagainya. Itu hal yang gak akan selesai,” katanya.

“Kita mendukung kepolisian Republik Indonesia untuk membongkar kasus-kasus kayak gini,” kata Rieke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya