Cerita Estelle Linden Punya 'Obat' Manjur Lawan COVID-19

Estelle Linden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA – Artis peran Estelle Linden masih tetap aktif di tengah pandemi COVID-19 dengan berkarya melalui film terbarunya yang berjudul Vidkill. Rupanya, Estelle memiliki cara tersendiri yang dianggap sebagai obat paling mujarab melawan virus SARS-CoV-2 itu.

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Artis 26 tahun itu mengaku sangat bersyukur lantaran hingga saat ini masih sehat dan tak pernah terpapar COVID-19. Hanya saja, teman dekat dan kerabat di lingkungannya sudah ada beberapa yang sempat positif COVID-19 sehingga membuatnya sedikit khawatir.

"Aku bukan, dari awal nggak gimana-gimana sama virus ini. Ya sesuatu yang kita terlalu parno justru dampaknya jelek. Aku diajarin patuhi protokol tapi jangan takut juga. Tetep sehat aja," tutur Estelle kepada VIVA, Rabu 1 Desember 2021.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Menurutnya, jika rasa takutnya terlalu berlebihan malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Estelle Linden

Photo :
  • Ist
MA Amerika Serikat Batasi Peredaran Pil Aborsi

Namun diakuinya, meredam rasa khawatir itu mampu membuatnya tetap sehat bahkan tak tertular COVID-19 ketika sempat kontak erat dengan sahabatnya yang didiagnosis positif. 

"Sampe temen-temen bestfriend udah kena. Padahal aku semaleman barengan, tidur bareng, sharing makanan minuman. Udah deh, Besoknya dia positif. Aku cek ternyata aku negatif," terangnya.

Ternyata, ada obat mujarab yang digunakan Estelle sehingga bisa terlepas dari penularan COVID-19. Apa itu?

"Dia nanya, kok bisa sih. Aku bilang, mungkin karena happy. Itu (happy) obat nggak bisa dibeli. Terampuh. Vaksin yang nggak bisa dibeli. Itu (bahagia) yang justru kita usahakan, obatnya itu (harus bahagia) vaksin terampuh," terangnya.

Kendati begitu, Estelle tetap menjalankan berbagai hal positif lainnya seperti pola makan yang baik serta taat protokol kesehatan.

Tak lupa, Estelle kerap menjalani olahraga demi menjaga kebugaran tubuh. Beberapa jenis olahraga yang disukainya mulai dari yoga, diving, hingga surfing.

"Aku tetep surfing. Menurut aku justru paling aman diving dan surfing, karena kan surfing cuma sendiri dan itu di air, di pantai. Jadi aman lah. Social distamcing banget. Ya yang penting beraktivitas dan sehat selalu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya