6 Agama Artis yang Bikin Penasaran Publik, Nomor 4 Ngaku Ateis?

Pose Bunga Zainal bersama suami
Sumber :
  • instagram.com/bungazainal05/

VIVA – Terdapat beberapa agama artis yang menimbulkan rasa penasaran publik karena sikapnya yang membingungkan, seperti ketika bermain dalam sinetron atau bahkan dalam dunia nyata. Kehidupan selebriti memang tidak akan lepas dari sorotan warganet, mulai dari kisah percintaan, keluarga, karier, sampai keyakinan agama yang mereka peluk. Akan tetapi, tak sedikit selebriti yang kemudian menutup rapat persoalan agama yang dianut.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Mereka mengatakan bahwa agama adalah bagian paling intim hubungannya dengan Yang Maha Kuasa yang tidak usah menjadi konsumsi publik. Alhasil banyak publik yang kemudian penasaran terkait dengan agama yang dianut oleh beberapa selebriti tersebut. Bahkan, mereka dianggap menganut agama tertentu, tapi nyatanya tidak demikian. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai agama artis yang menjadi penasaran publik.

Lantas, Siapa Saja Agama Artis yang Menjadi Penasaran Publik?

Bukan di Timur Tengah, Ini Negara yang 100 Persen Penduduknya Adalah Muslim

1. Rina Nose

Rina Nose.

Photo :
  • U-Report
Yakin Ayu Ting Ting Bakal Nikah Sama Muhammad Fardhana, Ayah Ojak Minta 4 Cucu

Rina Nose dikenal sebagai seorang pelawak dan presenter bergama Islam sebelum menikah dengan Josscy Aartsen. Bahkan, sang seniman pernah mengenakan hijab, tapi kemudian melepasnya lagi. Tuduhan pindah agama semakin menguat setelah dirinya menikah dengan Josscy Aartsen. Padahal melalui vlognya, perempuan keturunan Sunda tersebut memperlihatkan video akad nikah tahun 2019.

Walaupun demikian, warganet tetap penasaran mengenai agama yang dianut oleh Rina Nose. Sampai akhirnya, penyanyi lagu Maju Mundur Cantik tersebut menjawab dengan pertanyaan netizen dengan kalimat nyeleneh. Ia mengatakan bahwa dirinya menyembah nasi padang.

2. Amanda Manopo

Amanda Manopo memakai hijab.

Photo :
  • vstory

Agama artis yang menjadi penasaran publik berikutnya adalah Amanda Manopo. Hal ini karena ia sering mengunggah foto penampillanya dengan mengenakan hijab. Bahkan, ia juga menjual mukena. Kemudian ditambah lagi ketika ia mengunggah kalimat ayat Al Quran dan hafal membaca doa. Tapi, ketika dipertanyakan, mantan kekasih Billy Syahputra ini mengaku tidak mualaf dan masih meyakini agama masa kecilnya yaitu Kristen.

3. Bunga Zainal

Bunga Zainal dan suami

Photo :
  • Instagram @bungazainal05

Memiliki nasib dengan Rina Nose, pemain sinetron agama Bunga Zainal menjadi penasaran publik usah menikah. Seperti yang kita ketahui, Bunga Zainal menikah dengan Sukhdev Singh yang menganut agama Hindu. Lewat media sosialnya, Bunga mengungkapkan secara gamblang tentang pertanyaan agama yang diyakini. Ia menyebutkan hanya percaya kepada Tuhan.

4. Angela Gilsha

Angela Gilsha

Photo :
  • Instagram/@angelagilsha

Berikutnya adalah Angela Gilsha yang menjadi salah seorang dalam daftar agama artis yang menjadi penasaran publik. Dalam sebuah kesempatan, Angela Gilsha mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai agama apa pun. Akan tetapi, ia mempercayai akan adanya Tuhan.

5. Naysilla Mirdad

Naysila Mirdad

Photo :
  • Instagram NAysila

Agama artis yang menjadi penasaran publik berikutnya adalah Naysilla Mirdad. Seperti yang kita ketahui bersama, kedua orang tua Naysilla berbeda agama, yaitu Islam dan Kristen. Akan tetapi, ia tidak menonjolkan dirinya menganut agama ia. Akan tetapi, ia dikatakan menjadi mualaf karena akan menikah dengan kekasihnya yaitu Roestiandi Tsamanov.

6. Oka Antara

Oka Antara

Photo :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

Seperti yang kita ketahui, Oka sering dikatakan menganut agama Islam karena perannya dalam film. Tapi bukan hanya itu, aktor 41 tahun tersebut juga pernah berbagi kisah ketika keluarganya menyangka bahwa dia pindah agama. Hal ini karena petugas membuat surat pernyataan Oka Antara. Alih-alih menganut agama Hindu, ia malah menulis agama Islam dalam keterangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya