10 Artis Non Muslim yang Tampil Berhijab, Aura Kecantikannya Natural

Amanda Manopo.
Sumber :
  • Instagram @mandaskatic.id

VIVA – Ada beberapa artis non muslim yang tampil berhijab ketika mengikuti berbagai acara atau bahkan hanya ingin menghargai teman sesama muslim. Tampil menggunakan hijab ini membuat mereka menghebohkan dunia maya, banyak warganet yang mengatakan pangling atau bahkan diisukan pindah agama. Selain itu, berprofesi sebagai seorang artis memang dituntut untuk memerankan karakter secara profesional dan totalitas. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis non muslim tampil berhijab.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Lantas, Siapa Saja Artis Non Muslim yang Tampil Berhijab?

1. Celine Evangelista

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Celine Evangelista tampil berhijab

Photo :
  • Instagram/@celine_evangelista

Mantan istri Stefan William, Celine Evangelista menjadi artis non muslim yang tampil berhijab pertama dalam daftar ini. Aura kecantikan Celine pun membuat netizen banyak yang berharap bahwa dia lekas menjadi seorang mualaf, mengikuti keyakinan dari sang ibu. Memperlihatkan penampilan dalam pakaian tertutup yang berwarna pink dan hijab dengan warna senada dalam akun instagramnya. Unggahan tersebut sontak membuat warganet membanjiri kolom komentar foto tersebut.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

2. Amanda Manopo

Amanda Manopo memakai hijab.

Photo :
  • vstory

Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo juga pernah tampil menggunakan hijab dan sampai diisukan pindah agama menjadi mualaf. Padahal, ia hanya melakukan sesi pemotretan saja untuk salah satu produk yang mengharuskan dirinya menggunakan pakaian bak Muslimah dengan balutan hijab. Terlihat nyaman dengan tampilan berhijab dengan warna nude yang disatukan dengan atasan berwarna kuning, pose Amanda semakin membius para penggemarnya.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia

Photo :
  • Instagram Shandy Aulia

Artis non muslim yang tampil berhijab berikutnya datang dari Shandy Aulia yang cukup mencuri perhatian warganet. Seperti yang kita ketahui, Shandy tumbuh dalam keluarga yang berbeda agama, sang ayah merupakan seorang penganut agama Islam.

Hal ini tentu membuatnya tidak canggung untuk memakai hijab, seperti yang dilakukan oleh ketiga kakaknya. Momen tersebut sontak membuat ayah Shandy terkejut karena ia tahu bahwa Shandy menganut agama Kristen sama seperti Ibunya.

4. Felicya Angelista

Istri dari pemain sientron Caesar Hito ini juga dihadapkan dengan tuntutan untuk bermain profesional dalam sinetron yang berjudul Dunia Terbalik. Dalam sinetron tersebut, Feli memainkan peran menjadi Tuti, seorang anak calo TKW Ceu Yoyoh yang dimainkan oleh Mieke Amalia dan Sutisna yang dimainkan oleh Lukman Sardi. Dengan penuh totalitas, ia bukan hanya menggunakan hijab, tapi juga memamerkan kemampuan aktingnya dalam mengaji.

5. Natasha Wilona

Wilona adalah salah seorang artis non muslim yang tampil berhijab karena mempunyai totalitas dalam memainkan sebuah karakter. Pada salah satu sinetron yang dibintangi olehnya, Wilona mesti memerankan karakter muslimah sehingga ia harus menggunakan hijab.

Walaupun diketahui ia bukan seorang muslim, tapi Wilona bisa memainkan dengan baik dan tidak terlihat canggung. Penampilannya dengan balutan hijab membuat para penggemarnya terkagum-kagum.

6. Ranty Maria

Artis non muslim yang tampil berhijab berikutnya adalah Ranty Maria yang menjadi lawan main Verrell Bramasta dalam sinetron Putri untuk Pangeran. Bahkan, ketika ia menggunakan hijab, warganet banyak yang mengira bahwa dirinya menjadi seorang mualaf.

Padahal, penampilannya menggunakan hijab karena tuntutan peran dari karakter yang dijalankan. Tapi, selain memerankan karakter tersebut, Ranty juga pernah mengunggah sebuah momen yang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk para penggemarnya.

7. Deby Shinta

Deby Shinta merupakan salah seorang artis non muslim yang tampil berhijab dan sempat dikira mualaf. Padahal ini hanyalah sebuah tuntutan dalam sinetron Dunia Terbalik. Walaupun sebagai seorang umat Kristiani, Deby tetap memerankan karakter dengan sangat baik. Ia tampak tidak terlihat canggung saat harus menggunakan hijab dan menjalanakn perannya menjadi salah seorang muslimah.

8. Lydia Kandou

Bila deretan artis lain menggunakan hijab karena tuntutan karakter, berbeda halnya dengan artis senior Lydia Kandou. Menjadi salah seorang artis tenar dan dikenal banyak orang membuat dirinya harus menyembunyikan wajahnya saat berjalan-jalan di Gandaria City. Bukan hanya menggunakan hijab, tapi ia juga tampak menggunakan cadar supaya semakin tidak dikenali.

9. Naysilla Mirdad

Berbeda dengan ibunya, Naysilla yang sudah mengikuti keyakinan sang ibu menjadi umat Kristiani, ia memakai hijab karena tuntutannya dalam bermain akting. Hanya saja, karena ia tumbuh dalam keluarga yang berbeda agama, yaitu Islam dan Kristen, membuat karakternya menjadi sangat natural. Bahkan, belakangan ini Naysilla sempat diisukan pindah agama karena akan segera menggelar acara pernikahan dengan Roestiandi Tramanov.

10. Bae Suzy

Bukan hanya artis Indonesia saja yang mengenakan hijab, tapi Bae Suzy salah seorang artis yang berasal dari Negeri Ginseng juga pernah mengenakan hijab ketika menjalani syuting serial drama yang bertajuk Vagabond. Menjalankan proses syuting dengan latar luar negeri membuat dirinya harus menggunakan hijab. Perannya mejadi Go Hae Ri, agen spesial dari Kores yang melakukan pengejaran teroris bersama Lee Seung Gi di Maroko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya