Main di Sinetron ANTV, Aktor Filipina Leo Consul Bikin Geger Negaranya

Aktor Filipina Leo Consul
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Aktor Filipina, Leo Consul mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan peran spesial di sinetron seri yang tayang di Indonesia. Leo mendapat salah satu peran di serial ANTV yang berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Dalam sebuah wawancara CNN Filipina, Leo menuturkan bahwa karakternya di serial ini cukup menantang. Bukan tanpa alasan, Leo harus benar-benar menguasai tiap diksi, intonasi hingga logat warga lokal.

"Sangat sulit karena aku harus adaptasi. Aku harus terdengar seperti orang lokal. Karena karakterku adalah seorang asli Indonesia. Aku harus menjadi sosok yang bisa melakukan intonasi yang pas, diksi yang tepat dan semuanya. Tentunya aku juga harus memberikan emosi yang cocok dan sesuai," ujarnya dikutip dari kanal Youtube CNN Philipines.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Namun, aktor bernama lengkap Leonardo Jabadan Consul menuturkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bisa berakting di dalam salah satu serial Indonesia. Terlebih, ia merasakan apresiasi dari tim di serial ANTV tersebut.

"Jadi ini cukup sulit. Tapi aku bersyukur orang-orang di sini sepertinya apresiasi aktingku. Itu menantang dan sulit," bebernya.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Rasa syukur juga diungkap oleh aktor 34 tahun itu yang mengaku mendapat salah satu peran di serial ini bukan lewat casting melainkan ditawarkan secara langsung. Menurutnya, tawaran tersebut merupakan apresiasi lain yang didapatkan lantaran aktingnya sebagai 'Pinoy Actor' yang menawan.

"Faktanya, aku warga asing di sini jadi aku menjadi sorotan. Dan aku memberi sesuatu berbeda untuk mereka, sebut saja 'talenta Filipina'. Menurutku, itu yang menjadi daya tarik sebagai selebriti di sini," imbuhnya.

Terlepas dari perannya, Leo menuturkan bahwa untuk melakukan syuting di Indonesia membutuhkan kerja keras. Sebab, pandemi yang melanda membuatnya harus karantina dan menjalankan akting dengan waktu yang telah ditentukan.

"Sangat tricky, apalagi lagi pandemi, tapi aku tetap bersyukur menjalaninya. Kita di sini dua jam setengah setiap Senin sampai Minggu. Jadi ini pekerjaan yang berat pastinya tapi aku sangat bersykur," pungkasnya.

Diketahui, Terpaksa Menikahi Tuan Muda (biasa disingkat TMTM) adalah sinetron Indonesia produksi Verona Pictures yang ditayangkan perdana 9 Agustus 2021 pukul 16.30 WIB di ANTV. Sinetron ini dibintangi oleh Christ Laurent dan Alisia Rininta sebagai pemeran utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya