9 Artis dan YouTuber Pintar dengan IQ di Atas Rata-Rata

Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University
Sumber :
  • IG Maudy Ayunda

VIVA – Banyak sekali artis dan YouTuber pintar yang sukses bukan hanya di dunia entertainment. Walaupun dunia hiburan adalah pekerjaan mereka, namun pendidikan tetaplah menjadi sebuah hal yang sangat penting. Seperti menjadi YouTuber, mereka sering membagikan kisah inspiratif kuliah di luar negeri atau tips dan trik dalam mengerjakan sebuah soal. Selain itu, banyak orang yang beranggapan bahwa seorang artis itu tidak perlu pintar. Cukup modal tampang saja pasti akan sukses.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Pandangan tersebut ditepis oleh beberapa artis dan YouTuber yang sukses bukan hanya bermodal wajah tampan saja. Tidak main-main, mereka sering dipuji karena kepintarannya. Kemampuan akademik mereka mungkin berada jauh di atas rata-rata orang Indonesia. Kebanyakan dari mereka berhasil masuk ke universitas top dunia dan mengambil jurusan yang keren. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis dan YouTuber yang dipuji pintar.

Lantas, Siapa Saja Artis dan YouTuber Pintar?

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

1. Gita Gutawa

Gita Gutawa.

Photo :
  • Instagram.com/dhirmanputra
Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis

Artis dan YouTuber pintar pertama adalah seorang penyanyi yang berusia 27 tahun. Suara merdu yang dimiliki oleh Gita Gutawa membuat para pendengar larut dalam keindahan lagu yang dibawakannya. Ternyata Gita Gutawa bukan hanya berbakat dalam dunia tarik suara saja, tapi ia juga sangat berprestasi dalam bidang akademik. Bahkan, palntun lagu Lelaki Sempurna tersebut sudah mempunyai dua gelar pendidikan tinggi.

Gelar sarjana didapatkan oleh Gita tahun 2014 lalu dari University of Brimingham dengan mengambil jurusan Ekonomi. Tidak berlangsung lama, ia kemudian melanjutkan pendidikan Pascasarjana atau S2 di London School of Economics (LSE). Bahkan, pendidikan S2 Gita dibiayai penuh oleh beasiswa LPDP. Lebih hebatnya lagi, ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menempuh pendidikan tersebut.

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University

Photo :
  • IG Maudy Ayunda

Bukan hanya mempunyai talenta dalam bernyanyi dan berakting, Maudy Ayunda juga tetap berprestasi dalam bidang akademik. Hal ini tampak ketika ia lulus sarjana dari University of Oxford dengan predikat cumlaude. Setelah itu, ia kemudian melanjutkan pendidikan masternya. Hebatnya artis cantik ini, ia diterima di 2 universitas terbaik di dunia, yaitu Harvard dan Stanford.

Hal ini sempat membuat Maudy bingung dan netizen pun ikut kebingungan. Pada akhirnya ia memilih Stanford University karena tempat ini mempunyai opsi untuk memperoleh dua gelar sekaligus. Maudy memilih jurusan adminitrasi bisnis dan pendidikan. Ia lulus pada bulan Juli 2021 kemarin.

3. Cinta Laura

Cinta Laura

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena ia sudah berkarier di dunia hiburan sejak remaja. Selain aktif di dunia hiburan, ia juga turut berprestasi di dunia pendidikan. Perjalanannya dalam dunia pendidikan sering dibagikan oleh Cinta Laura melalui akun Instagram pribadinya. Hal ini dilakukan untuk menginspirasi para fansnya.

Di tengah jadwalnya yang padat karena membintangi film luar negeri, tidak membuat Cinta menyepelekan dunia pendidikannya. Ia menempuh pendidikan sarjana di Columbia University, New York dengan mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman.

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila

Photo :
  • Instagram.com/tasyakamila

Artis dan Youtuber pintar berikutnya adalah Tasya Kamila. Tasya memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi artis cilik dan sampai saat ini tetap sukses. Kesuksesannya di dunia hiburan tidak menghalangi dirinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena sukses dalam karier dan pendidikan, ia sering menjadi narasumber dalam cara yang berkaitan dengan beasiswa.

Hal ini karena ia berhasil memperoleh beasiswa LPDP tahun 2015 silam. Tasya menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Indonesia pada fakultas ekonomi. Kemudian pendidikannya dilanjutkan tahun 2015 yang dibiayai penuh oleh beasiswa LPDP. Ia memilih jurusan Administrasi Publik pada program S2 di Columbia University dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

5. Jerome Polin

Jerome Polin

Photo :
  • Instagram

Lewat kanal YouTuvenya yang bernama Nihongo Mantappu, Jerome dikenal kerap membagikan konten edukatif mengenai pendidikan. Tema dari video yang diangkat Jerome Polin adalah vlog kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa pendatang di Jepang. Secara tak langsung, penonton kemudian memperoleh banyak wawasan baru terkait dengan Negeri Sakura.

Bahkan, melalui kontennya tersebut, ia sampai disorot oleh beberapa media setempat. Dari segi personality, banyak sekali yang bisa dicontoh dari sosok YouTuber pintar ini. Mulai dari prestasinya meraih beasiswa penuh dari Mitsui Bussan jurusan matematika terapan di Waseda University. Kemudian, ia juga sukses membangun kanal YouTubenya sampai mendapatkan 8.17 juta subscriber.

6. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Photo :
  • Instagram/vidialdiano

Tidak banyak yang tahu bahwa Vidi Aldiano juga berprestasi dalam hal akademik. Gelar sarjanya ia peroleh dari Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Teknik Elektro dan IPK 3,63. Tidak hanya berhenti di situ, ia kemudian melanjutkan pendidikannya untuk gelar S2 di University of Manchester, Inggris. Di universitas tersebut, Vidi mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship.

7. Gita Savitri Devi

Artis dan YouTuber pintar berikutnya adalah Gita Savitri. Gita merupakan salah seorang alumni universitas di Jerman. Dalam kanal YouTubenya yang telah mempunyai 1,26 juta subscribers ia sering membagikan konten mengenai pahit manis kehidupan di Jerman dan juga berbagai opini orang mengenai hal-hal yang terjadi di Indonesia serta dunia. Bahkan, kanal YouTube berhasil masuk ke dalam jajaran YouTube Creators for Change Summit di London.

8. Leonardo Edwin

Leonardo Edwin adalah seorang mahasiswa asal Batam yang tengah menempuh pendidikan di University of Washington, Amerika. Sebelum itu, ia sudah menyelesaikan pendidikan diplomanya di Bellevue, WA, Amerika. Lewat kanal YouTubenya, Leo sering mengunggah video mengenai kehidupannya di Amerika sebagai seorang mahasiswa. Selain itu, ia juga kerap mengunggah konten mengenai pengetahuannya tentang Bahasa Inggris.

9. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati luncurkan koleksi busana spesial.

Photo :
  • Istimewa

Artis dan YouTuber pintar terakhir adalah Isyana Sarasvati. Salah seorang penyanyi yang memiliki suara merdu tidak kalah hebatnya dalam dunia pendidikan. Ketika usianya masih sangat muda yaitu 16 tahun, ia sudah memperoleh beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA). Bukan hanya itu, ia juga memperoleh beasiswa di tahun terakhirnya yaitu RCM Excellence Award.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya