9 Artis dan YouTuber Pintar dengan IQ di Atas Rata-Rata

Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University
Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University
Sumber :
  • IG Maudy Ayunda

VIVA – Banyak sekali artis dan YouTuber pintar yang sukses bukan hanya di dunia entertainment. Walaupun dunia hiburan adalah pekerjaan mereka, namun pendidikan tetaplah menjadi sebuah hal yang sangat penting. Seperti menjadi YouTuber, mereka sering membagikan kisah inspiratif kuliah di luar negeri atau tips dan trik dalam mengerjakan sebuah soal. Selain itu, banyak orang yang beranggapan bahwa seorang artis itu tidak perlu pintar. Cukup modal tampang saja pasti akan sukses.

Pandangan tersebut ditepis oleh beberapa artis dan YouTuber yang sukses bukan hanya bermodal wajah tampan saja. Tidak main-main, mereka sering dipuji karena kepintarannya. Kemampuan akademik mereka mungkin berada jauh di atas rata-rata orang Indonesia. Kebanyakan dari mereka berhasil masuk ke universitas top dunia dan mengambil jurusan yang keren. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis dan YouTuber yang dipuji pintar.

Lantas, Siapa Saja Artis dan YouTuber Pintar?

1. Gita Gutawa

Gita Gutawa.

Gita Gutawa.

Photo :
  • Instagram.com/dhirmanputra

Artis dan YouTuber pintar pertama adalah seorang penyanyi yang berusia 27 tahun. Suara merdu yang dimiliki oleh Gita Gutawa membuat para pendengar larut dalam keindahan lagu yang dibawakannya. Ternyata Gita Gutawa bukan hanya berbakat dalam dunia tarik suara saja, tapi ia juga sangat berprestasi dalam bidang akademik. Bahkan, palntun lagu Lelaki Sempurna tersebut sudah mempunyai dua gelar pendidikan tinggi.

Gelar sarjana didapatkan oleh Gita tahun 2014 lalu dari University of Brimingham dengan mengambil jurusan Ekonomi. Tidak berlangsung lama, ia kemudian melanjutkan pendidikan Pascasarjana atau S2 di London School of Economics (LSE). Bahkan, pendidikan S2 Gita dibiayai penuh oleh beasiswa LPDP. Lebih hebatnya lagi, ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menempuh pendidikan tersebut.