10 Orang Luar Negeri Sukses Jadi Artis di Indonesia, Siapa Saja?

Leo Consul
Sumber :
  • IG @consulleo

VIVA – Dunia entertainment memang sangat menarik perhatian. Keberuntungan mereka pun juga berbeda-beda. Beberapa orang Indonesia rela ke luar negeri agar bisa terkenal, salah satunya mungkin faktor keberuntungan. Namun, rupanya orang asing justru jadi artis di Indonesia dan kariernya melejit naik. Keberuntungan seseorang ini memang sudah menjadi jalannya mereka masing-masing. 

Kiky Saputri Alami Keguguran, Rekan-rekan Artis Menguatkan

Seperti contoh Dita Karang, dia malah sukses di girl grup Korea Selatan yang merupakan warga Indonesia. Sedangkan artis luar yang terkenal di Indonesia ada Haruka. Kariernya makin melejit karena karakternya yang menggemaskan. Di artikel ini akan membahas deretan orang asing yang menjadi artis Indonesia yang kariernya melejit. Siapa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Mileer Khan

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia

Miller Khan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

Miller Khan merupakan aktor asal Malaysia berdarah Melayu, Tionghoa, dan Arab. Dirinya terkenal di Indonesia berkat perannya diberbagai sinetron dan film. Pada tahun 2006, ia hijrah ke Indonesia untuk meniti kariernya. Wajah tampan Miller Khan pertama kali menyedot perhatian saat tampil sebagai lawan main Sissy Prescillia di film Cintapuccino. 

Dari Indonesia hingga Italia, Majelis Hukama Muslimin Promosikan Toleransi selama Ramadhan

Setelah itu Miller harus wira-wiri dari Malaysia ke Indonesia untuk meneruskan karirnya sebagai aktor dan model. Saat ini Miller lebih aktif menjadi pemain sinetron dan telah membintangi belasan judul sinetron hingga saat ini. Diketahui jika dirinya telah menikah dengan Farina Rebbeca pada 10 November 2021 yang digelar di Badung, Bali.

2. Haruka Nakagawa

Haruka Eks JKT48.

Photo :
  • Instagram/haruuuu_chan

Siapa yang tidak mengenal artis yang satu ini. Karier Haruka Nakagawa di dunia hiburan tanah air berawal dari AKB48, sebuah grup idol populer asal Jepang. Perempuan yang kerap dipanggil Haru-chan itu awalnya adalah idol dari AKB48 yang dipindahkan ke JKT48. Tampang polos dan tingkah lucu Haruka ini malah membuat dirinya laris manis diundang di televisi. Usai lulus dari JKT48, Haruka rupanya mulai memantapkan karirnya sebagai presenter. Saat ini sudah ada sederet talkshow, variety show, dan acara musik yang dipandunya.

3. Mike Lewis

Mike Lewis.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Mike Lewsi kerap kali menghiasi dunia entertainment. Di awal karirnya, wajah Mike Lewis kerap menghiasi iklan di media cetak maupun televisi. Setelah itu dia mulai main film, sinetron, dan FTV. Pria bule ini semakin sering jadi sorotan setelah menikah dengan Tamara Bleszynski. 

Mike Lewis merupakan seorang model dan aktor yang berkebangsaan Kanada. Mike mengawali karirnya di Indonesia sebagai model dan semenjak itu karirnya di dunia hiburan semakin melejit. Mike kemudian memutuskan untuk menetap di Indonesia dan menjajal berbagai profesi keartisan. Ia juga sempat beberapa kali membintangi film, sinetron hingga menjadi presenter.

4. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon

Photo :
  • instagram.com/leejeonghoon

Lee Jeong Hoon merupakan warga Korea Selatan. Lee mengawali kariernya di Tanah Air sebagai seorang penyanyi yang tergabung dalam suatu boyband 'Hitz'. Setelah lepas dari Hitz, dia mencoba dunia akting dan presenter. Beberapa acara televisi sukses dipandunya. Sementara akting kocak Lee sebagai ekspatriat di komedi situasi Kelas Internasional juga banyak dipuji.

5. Jirayut

Jirayut

Photo :
  • Ist

Alfisan Jehdueramae atau akrab disapa dengan Jirayut mulai di kenal di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Ia mengawali kariernya di Indonesia dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia season 4. Sejak berkarir di Indonesia sebagai penyanyi dangdut, Jirayut berhasil mengeluarkan empat  single. Selain aktif membuat sejumlah karya lagu dangdut, Jirayut juga turut merambah dalam seni peran dalam sejumlah sinetron dan juga sebagai host.

6. Hamish Daud 

Hamish Daud.

Photo :
  • Instagram.com/hamishdw

Hamish Daud merupakan arsitek, presenter dan aktor yang berasal dari Australia. Ia pernah menjadi presenter “My Trip My Adventure” di Trans TV sejak 2013 lalu. Setelah itu ia mencoba peruntungan di dunia akting. Hamish membintangi film pertamanya yang berjudul “Rectoverso” yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari. Selain itu, Hamish juga sukses membintangi beberapa film dan pernah juga membintangi film laga yang berjudul “Gangster”. Selain meniti karier di dunia hiburan, Hamish juga bekerja di bidang arsitektur dan memiliki prestasi atas kontribusinya sebagai duta lingkungan dan pariwisata laut di Indonesia.

7. DJ Butterfly

DJ Butterfly

Photo :
  • Instagram @dj_kattybutterfly36

Sosok Katty Butterfly awalnya melejit di tanah air sebagai seorang DJ seksi. Penampilan Katty yang selalu sensual saat beraksi dengan turntables membuat dirinya jadi perbincangan kaum lelaki. Bahkan sempat dituding sebagai transgender. Setelah bertahun-tahun tinggal di Indonesia, Katty pun mulai tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi. Video-video kuliner yang dia unggah membuat penggemarnya semakin bertambah. Diketahui jika perempuan asal Thailand itu sudah mantap tinggal di Indonesia, sebab sudah diperistri pria lokal dan melahirkan anak pertamanya.

8. Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid

Photo :
  • Screen Capture Yovie & Nuno - Dia Milikku

Hannah Al Rasyid merupakan artis, model dan presenter yang berasal dari Inggris. Awal kariernya, ia ditawarkan sebagai model video klip Yovie & Nuno yang berjudul dia milikku, janji suci dan sejuta cinta. Pada tahun 2010, ia ditawarkan sebagai guest VJ di MTV dan ia juga turut membintangi acara televisi komedi yaitu “Awas Ada Sule”. Selain itu, diketahui bahwa ia juga pernah membintangi beberapa film.

9. Kenta

Kenta Yamaguchi

Photo :
  • Instagram @kentakenta3

Pria berbadan gempal ini berhasil mencuri perhatian publik karena tingkah lucunya. Kenta Yamaguchi tergabung dalam komedi grup bernama The Three bersama dua temannya yang sama-sama berasal dari Jepang. Diketahui jika dirinya berhijrah ke Indonesia pada 28 April 2015. Kini, Kenta memilih untuk bersolo karier menjadi seorang komedian dan presenter.

10. Leo Consul

Leo Consul

Photo :
  • IG @consulleo

Leo consul merupakan artis yang berasal dari Filipina. Namun dirinya sudah berada di Indonesia cukup lama, sehingga memahami budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Leo memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak 2012, yaitu dengan menjadi host  program variety show Eat Bulaga Indonesia di SCTV. Ia memandu acara ini hingga selesai tayang di SCTV. Kemudian ia lanjut menjadi presenter acara populer lainnya seperti Dahsyat, Pagi-Pagi Pasti Happy, hingga Brownis Jalan-Jalan. 

Pada tahun 2016, Leo memulai karier aktingnya dengan menjadi pemeran utama di sinetron Cinta Yang Tertukar yang disiarkan SCTV. Dalam sinetron garapan Amanah Surga Productions tersebut ia dipasangkan dengan aktris Yuki Kato. Namun sayangnya, sinetron ini memiliki rating rendah dan hanya bertahan dua bulan saja. Ketika itu rating Anak Jalanan dan Anugerah Cinta di RCTI sangat mendominasi.

Setelah menjadi host, presenter, hingga akting, Leo juga  mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Tahun 2018 ia pernah merilis singel Kamu sekaligus yang dalam versi Tagalog dikenal dengan Ikaw. Tahun ini ia juga merilis singel berjudul No Puedo.

Aktor Filipina, Leo Consul mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan peran spesial di sinetron seri yang tayang di Indonesia. Leo mendapat salah satu peran di serial ANTV yang berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya