6 Artis Punya Orangtua Beda Agama, Sophia Latjuba: Gue Berterimakasih

Sophia Latjuba
Sumber :
  • Instagram Sophia Latjuba

VIVA – Tinggal dalam keluarga dengan beragam keyakinan, ternyata tidak membuat keluarga selebriti berikut ini merasa harus terpecah belah. Adanya keberagaman agama dalam keluarga mereka, justru mengajarkan untuk hidup saling bertoleransi. Hal ini, dialami oleh Sophia Latjuba, Desta, Vincent, Naysilla Mirdad hingga Dian Sastrowardoyo.

Desta dan Natasha Rizky Kompak Rayakan Ultah Anak, Warganet Baper

Berikut deretan kisah artis dengan kehidupa keluarga yang menganut beragam agama dan keyakinan. Yuk simak kisahnya.

Sophia Latjuba

Doa Spesial Anak-anak Desta di Hari Ulang Tahun: Ingin Orang Tuanya Rujuk

Sophia Latjuba

Photo :
  • IG @sophia_latjuba88

Sophia Latjuba baru-baru ini menceritakan soal kehidupan saling bertoleransi di keluarganya. Dia bahkan menceritakan, ayahnya yang beragama Islam sangat menghormati keputusannya untuk memeluk agama Kristen. 

Desta Rayakan Ultah Sambil Diinfus di Rumah Sakit: Happy Birthday to Me!

Diceritakan oleh Sophia, di usia 9-10 tahun, ia bahkan sudah mulai diminta sang ayah, untuk memilih keyakinan apa yang ingin dianut Sophia. Sophia pun mengaku, ayah dan ibunya berbeda keyakinan, Ibunya merupakan non muslim. 

"Bokap sangat lembut, orangnya sangat liberal, umur 9 atau 10 tahun, bokap bilang, 'sini kita mau ngomong, i know ini ga gampang, tapi udah waktunya kamu pilih agamu kamu'" kenang Sophia Latjuba saat diminta menentukan keyakinan yang ingin dianut.

Sejak kecil diakui oleh Sophia Latjuba, meski sang ayah menganut agama Islam, ia jarang mendapat pengetahuan tentang Islam, sehingga dia memutuskan untuk dibaptis. 

"Aku selalu ke gereja, kalau di Katolik kan harus dibaptis dulu. Bokap Islam, gw emang dekat banget sama bokap, pas tanya aku pengen banget di baptis, bokap bilang, nggak papa, gak harus ikut orang tua juga. Akhirnya (aku) minta dibaptis," kata Sophia Latjuba. 

Diakui Sophia Latjuba, memiliki keluarga dengan keyakinan yang beragam, ia justru merasa bahagia. Sophia bahkan berterimakasih bisa merasakan kehidupan dengan keyakinan beragam. 

"Gue berterimakasih ada di lingkungan yang beragam," katanya lewat YouTube Channel Vindes.

Desta

Desta

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/Deddy Corbuzier

Sama halya seperti Sophia Latjuba, Desta pun memiliki keluarga dengan beragam keyakinan. Diakuinya, ayahnya merupakan seorang Muslim dan ibunya penganut Kristen.

"Kita sama Sof, kita bertiga dari orangtua berbeda agama. Liberal juga. Papaku Muslim, mamah Kristen, anaknya pun berbeda-beda. Aku Muslim, kakakku Kristen, Adek Kristen. Aku dulu sekolah di TK Islam," katanya. 

Diakui Desta orangtuanya juga sangat membebaskan anak-anaknya untuk memilih keyakinannya sendiri. Desta pun memilih Islam lantaran sempat sekolah di sekolah Islam. 

"Papa mamah si bebasin aja mau berbeda agama. Makanya kalau Natal ada pohon Natal, kalau Lebaran mamah masak opor," ujar Desta di Channel YouTube Vindes dengan bintang tamu Sophia Latjuba.

Desta pun merasa bahagia bisa tinggal di lingkungan keluarga dengan agama beragam. Ia bahkan sempat merasa heran, mengapa ada orang yang sering ribut hanya gara-gara perbedaan agama. "Makanya kita ngelihat kalau orang-orang ribut gara-gara agama ngapain sih," kata Desta. 

Vincent

Vincent Rompies

Photo :
  • IG @vincentrompies

Tak hanya Desta dan Sophia Latjuba, diakui Vincent ia pun memiliki ayah dan ibu dengan beda agama

"Bokap Nasrani, Ibu Islam. Anak-anaknya 4, dua muslim, satu katolik, satu keristen jadi merayakan semua," kata Vincent. 

Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad.

Photo :
  • Instagram @naymirdad

Anak pasangan Jamal Mirdad dan Lydya Kandou ini juga punya orang tua dengan keyakinan berbeda. Diketahui, Jamal Mirdad merupakan seolah Muslim sementara Lydya Kandou adalah penganut Kristen. Meski demikian, Naysilla Mirdad dibebaskan untuk memilih agama apapun yang diyakininya. Kabar beredar, lantaran memiliki pasangan Muslim, Naysilla tertarik untuk masuk Islam. Isu ini santer terdengar, meski hingga saat ini Naysilla sendiri belum pernah mengungkapkan soal agama yang dianutnya. 

Shandy Aulia 

Shandy Aulia bersama ayahnya, Kemas Yusuf Effendy.

Photo :
  • instagram.com/shandyaulia/

Aktris Sandy Aulia juga dibesarkan oleh orangtua beda agama. Ayahnya merupakan seorang muslim dan ibunya merupakan Kristen. Shandy pun memilih untuk menganut agama Kristen hingga saat ini. 

Dian Sastrowardoyo

Aktris Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • instagram.com/therealdisastr/

Dian Sastrowardoyo artis multitalenta kelahiran 16 Maret 1982 ini lewat channel YouTube Daniel Mananta menceritakan bahwa agama di dalam keluarganya berbeda-beda. Meski demikian, kehidupan mereka tetap harmonis. 

Dian Sastro mengaku merupakan penganut agama Islam, namun siapa sangka, orangtuanya berasal dari agama berbeda. Sang ayah, Almarhum Ariawan Sastrowardoyo memeluk agama Buddha, sementara ibundanya, Dewi Parwati beragama Katolik. Pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta ini memeluk agama Islam berbeda dengan orang tuanya.

Meski beda keyakinan dengan kedua orangtuanya, diakui Dian, keluarganya memiliki sikap suportif dan membebaskan apapun yang jadi pilihan anak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya