6 Suka Duka Emmie Lemu dan Melly Saripah Jadi Perempuan Gemuk

Emmie Lemu dan Melly Saripah
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA – Emmie Lemu merupakan salah seorang selebriti Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang aktris yang mempunyai badan gemuk setelah bermain menjadi figuran atau pemeran pendukung dalam berbagai sinetron dan film. Salah satu sinetron yang pernah dibintangi olehnya berjudul Putih Abu-Abu (2012), Anak Menteng (2015), Cahaya Hati (2017), dan tahun 2018 ia dipercaya untuk tampil dalam sinetron yang berjudul Fatih sebagai Rika.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Kemudian Bun Bun Melly atau Melly Saripah juga artis Indonesia yang yang mempunyai badan gemuk. Sama seperti Emmie, Bun Bun Melly juga kerap menjadi pemeran pendukung dalam beberapa judul sinetron dan film. Mulai dari Jatuh Cinta Lagi (2006), Dilema Cinta 2 Hati (2010), Dear Imamku (2021), sampai Cinta Fitri (2021) yang tayang di WeTV dan juga Iflix. Nah, berikut ulasan selengkapnya mengenai perbincangan antara Emmie Lemu dan Bun Bun Melly atau Melly Saripah dalam kanal YouTube VDVC Seleb.

Lantas, Bagaimana Kehidupan Emmie Lemu dan Melly Saripah?

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Dari Lahir Bertubuh Besar

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Emmie Lemu dan Melly Saripah, keduanya menjelaskan bahwa mereka memang sudah mempunyai tubuh besar sejak lahir. Walaupun keduanya memiliki tubuh besar sejak kecil, baik Emmie dan Melly sama-sama menyangkal bahwa tubuh besar sangat mengganggu.

Dalam kanal YouTube VDVC Seleb, keduanya menerangkan bahwa mereka sangat nyaman walaupun memiliki bobot yang besar. Melly menerangkan bahwa dirinya menerima takdir yang telah Tuhan berikan kepadanya. Karena, sudah berusaha sekeras apa pun ia tetap memiliki tubuh besar.

Sempat Ingin Memiliki Tubuh Langsing

Melly Saripah menjelaskan bahwa dirinya sempat menginginkan untuk mempunyai tubuh proporsional semasa remaja. Karena saat itu ia berpikir bahwa semua laki-laki hanya menyukai perempuan yang bertubuh langsing. Padahal, tidak semuanya demikian. Malah ia menegaskan bahwa ketika remaja, walaupun berbadan gemuk, tetap mempunyai banyak pacar.

Meniti Karier di Dunia Hiburan

Sekitar 19 tahun yang lalu, kata Melly, tidak terlalu banyak perempuan yang memiliki tubuh dengan ukuran besar. Jadi, kala itu pekerjaan untuk bermain akting lebih banyak. Akan tetapi, saat ini sudah banyak orang yang lebih percaya diri walaupun memiliki tubuh besar. Sehinga ia mengatakan pekerjaan di dunia hiburan tidak sebanyak 19 tahun yang lalu.

Kemudian, Emmie Lemu menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang lulusan dari IKJ atau Institut Kesenian Jakarta. Walaupun ia merupakan alumni dari perguruan tinggi tersebut dan mengambil jurusan akting, Emmie memulai kariernya sebagai seorang figuran atau pemain pendukung dan dibayar Rp25 ribu kala itu.

Akan tetapi, Emmie cukup pintar, karena bila hanya disuruh untuk jalan-jalan saja, ia tidak mau. Namun, ketika disuruh berdialog dengan pemeran utama ia mengajukan diri. Hal ini cukup membuahkan hasil sampai dirinya sukses membintangi berbagai judul sinetron.

Stigma Dunia Hiburan Tanah Air Terhadap Orang Gemuk

Emmie sering mempertanyakan alasan mengapa orang yang bertubuh besar tidak bisa menjadi peran utama. Karena, tidak semua orang yang memiliki tubuh gemuk hanya menjual badan. Akan tetapi, di Indonesia stigma mengenai ‘perempuan gendut jadi pembantu’ atau ‘perempuan gendut untuk bahan lucu-lucuan’.

Padahal, kata Emmie, tidak seperti itu seharusnya. Hal ini karena ketika dia melihat film Hollywood, walaupun mempunyai badan besar justru mereka menjadi karakter yang sangat keren. Tapi, jika di Indonesia mayoritas hanya menjadi pembantu atau pemeran pendukung saja.

Sempat Mendapat Kekerasan Secara Verbal

Emmie mengatakan bahwa terdapat beberapa kru sebuah PH yang melakukan kekerasan secara verbal karena bentuk badannya yang besar. Kru tersebut mengatakan bahwa tubuh Emmie bengkak dan sangat besar. Selain itu, ketika dirinya datang ke tempat tersebut, orang-orang di sekitarnya meledek seperti sedang terjadi gempa karena kedatangan Emmie.

Memiliki Perkumpulan Perempuan Bertubuh Besar

Melly menuturkan bahwa mereka mempunyai grup atau kelompok khusus perempuan yang memiliki tubuh besar. Perkumpulan tersebut dinamakan sebagai ‘Sibeksi’ yang berarti ‘si besar dan seksi’. Anggota dari perkumpulan ini terdiri atas empat orang yang mempunyai tubuh besar. Untuk perempuan yang akan bergabung dengan perkumpulan tersebut, harus mempunyai berat minimal 90 kilogram.

Nah, untuk menyaksikan keseruan ngobrol bersama dengan Emmie Lemu dan Melly Saripah, saksikan melalui kanal YouTube VDVC Seleb dalam program Di Sudut Ruang yang dipandu oleh Nova Eliza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya