Ingin Jadi Menteri Pendidikan Ini 8 Fakta Youtuber Jerome Polin

Jerome Polin
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Siapa yang tak mengenal sosok Jerome Polin, youtuber yang terkenal dengan konten edukasinya ini nampaknya selalu berprinsip bahwa pendidikan adalah segalanya. Jerome Polin ini juga mengaku bercita-cita ingin menjadi Menteri Pendidikan suatu saat nanti. Berikut fakta-fakta menarik tentang sosok Jerome Polin.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Sosok Jerome Polin

Jerome Polin

Photo :
  • Instagram
YouTuber Palestina, Oday Al Akhras Beri Klarifikasi Soal Istri yang Dilaporkan Polisi

Jerome Polin memiliki nama lengkap Jerome Polin Sijabat, yang lahir di Jakarta pada tanggal 2 Mei 1998. Ia merupakan putra kedua dari Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa yang memiliki darah Batak. Ayah Jerome adalah seorang pendeta, sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Jerome diketahui mempunyai seorang kakak bernama Jehian Panangian Sijabat dan seorang adik bernama Jesferrel Porman Sijabat. 

Seorang Youtuber

Profil Lengkap Tzuyang, Food Vlogger Terkenal Asal Korea Selatan

YouTuber Jerome Polin

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Jerome Polin mulai dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya di Jepang. Jerome sering membuat vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya di Jepang dengan cara mengedukasi yang diselipkan secara komedi.  Ia dikenal sebagai YouTuber dengan konten berupa pendidikan, kuliner, hiburan, dan vlog.  Saat ini Jerome menimba ilmu di Universitas Waseda Jepang, program studi matematika terapan. 

Seorang Pebisnis

Diketahui jika Jerome ini memiliki bisnis minuman, yaitu Menantea. Menantea ini menawarkan menu the buah dan juga camilan ringin. Bisnis ini dibuka karena ia terinspirasi dari drama Korea Itaewon Class. Drama yang mengisahkan tentang seseorang mencapai kesuksesan dengan membuka restoran bar. Ia juga memiliki produk camilan yang dijajakan di marketplace, yaitu popkrome. 

Masuk Forbes 30 Under 30

Jerome Polin ini merupakan salah satu dari Publik Figure yang berhasil masuk di majalah Forbes 30 under 30 bersama sang kakak, Jehian. Jerome ini sangat pantas menjadi panutan karena prestasinya, dan kepandaiannya. Jerome ini memang selalu memberikan aura positif di tiap kontennya, dan anti konten prank.

Jerome Belum Pernah Pacaran?

Meskipun dirinya memiliki paras yang tampan, pintar, dan tak dipungkiri banyak yang mengincarnya, namun rupanya Jerome ini memiliki fakta yang unik. Jerome ini mengaku tak pernah memiliki pacar atau hubungan special dengan temannya. Meski begitu, ia tetap mengaku sempat menyukai seseorang.

Populer Bersama Waseda Boys

Tak tenar sendirian, Jerome juga membawa teman-teman Jepangnya hampir di setiap konten Youtube. Teman-teman Jepangnya itu ada Tomohiro, Otsuka, dan Yusuke yang menjadi tiga serangkai yang selalu mendampingi Jerome. Keempatnya merupakan mahasiswa aktif di Waseda University.

Jago Musik

Jerome Polin memang dikenal sebagai ahli matematika ya, namun rupanya ia juga mahir memainkan alat musik lho. Gitar, keyboard dan drum jago dimainkannya dengan apik.

Prinsip Jerome Polin

Jerome Polin memiliki prinsip dalam berkarya di YouTube. Ia tidak mau mengecewakan dan membodohi penggemar atau warganet yang menonton YouTubenya. Pria berdarah Batak ini ingin selalu mengedukasi, sebagai prinsipnya. Menurutnya, setiap unggahannya harus memiliki nilai, entah membagikan hiburan, motivasi, atau ilmu agar tidak dianggap sebagai pembodohan.

Jerome Polin Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Muda dan berbakat, wajar jika Jerome memiliki keinginan untuk menjadi Menteri Pendidikan suatu saat. Meski demikian, ia mengaku jika cita-citanya menjadi Menteri kesampaian, masih ada jalur lain untuk berkontribusi kepada tanah air. Jika suatu saat dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan Indonesia, ia mengaku siap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya