Dikta Ungkap Insiden Tak Menyenangkan Saat Free Dive

Dikta.
Sumber :
  • Instagram @dikta

VIVA – Nama Pradikta Wicaksono atau yang lebih tenar dengan nama Dikta, selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi yang tergabung dalam grup band Yovie & Nuno. Namun saat ini, Dikta juga tampaknya sudah mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sederet film.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Melalui Instagram pribadinya, Dikta kerap mengunggah momen-momen kegiatannya, salah satunya pada saat menekuni olahraga favoritnya yakni free dive. Ya, Dikta memang sudah lama menekuni olahraga free dive.

Saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Dikta mengaku sudah dua tahun lamanya menekuni olehraga free dive. Awalnya, Dikta mengaku hanya iseng, namun akhirnya malah ketagihan.

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

“Free diving saya kayaknya sudah mau dua tahun. Awalnya saya iseng, coba-coba, terus kebetulan teman saya ada yang punya sekolah free diving namanya free diving society di Jakarta. Terus saya iseng, saya pengin tahu apa nih free diving, akhirnya saya ikut, akhirnya ketagihan saya,” kata Dikta belum lama ini.

Dikta Yovie and Nuno

Photo :
  • IG @dikta
Ini Alasan Dikta Telah Khatam Al Quran Sebelum Lulus SD

Tidak tanggung-tanggung, Dikta sudah mengunjungi beberapa daerah di Indonesia untuk melakukan olahraga favoritnya tersebut, di antaranya adalah Bali, Wakatobi, Labuan Bajo, dan lain-lain.

Selama menekuni olahraga free dive, Dikta merasakan banyak manfaat. Ia merasa tubuhnya menjadi lebih sehat. Selain itu, Dikta juga mengaku berat badannya menjadi turun, setelah menekuni olahraga free dive.

“Efeknya sehat dan anda tidak akan gemuk. Iya benaran. Waktu gue pertama ikut free diving berat itu 66 atau 65, tiga minggu ikut, langsung 59,” kata Dikta.

Lebih lanjut, Dikta juga bercerita mengenai kejadian tidak menyenangkan yang ia alami pada saat menjalani free dive.

“Blackout (pingsan) itu common. Blackout karena hipoksia. Cuma pas dibuka maskernya sadar lagi. Saya waktu itu hampir blackout. Saya nahan napas terlama 5 menit, pas ketika berdiri ‘woi’ tapi abis itu gak apa-apa,” kata Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya