8 Artis Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Terbaru Maia Estianty

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Ada beberapa artis pernah jadi korban pelecehan seksual, apalagi belakangan ini isu tersebut sedang banyak diperbincangkan oleh khalayak ramai. Korban pelecehan seksual ini umumnya menyasar kaum perempuan dan para pelaku sudah semakin berani melancarkan aksinya dalam berbagai situasi.

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

Beragam aksi pelecehan seksual yang terjadi kepada beberapa artis Tanah Air. Para artis pernah menjadi korban para pria bejat tersebut.

Mulai dari yang harus melihat pria yang sedang eksibionis atau sebuah kondisi yang ditandai dengan dorongan, fantasi, dan juga sebuah tindakan untuk mempertontonkan alat kelamin kepada orang asing.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Selain itu, para pelaku pelecehan seksual ini juga kerap melakukan begal payudara kepada seorang perempuan yang tengah berjalan sendirian. Bukan hanya dilakukan di tempat sepi, tapi di tempat yang cukup ramai pun mereka tidak malu untuk melancarkan aksinya. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis pernah jadi korban pelecehan seksual.

Lantas, Siapa Saja Artis Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual?
1. Via Vallen

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Via Vallen.

Photo :
  • Instagram/viavallen

Salah seorang pedangdut yang mempunyai suara merdu, Via Vallen, juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Mirisnya, pelaku pelecehan seksual terhadap Via adalah seorang pemain sepak bola terkenal Tanah Air dan kejadian tersebut dialami Via tahun 2018 silam. Pelaku menginginkan untuk berkunjung ke rumah pelaku kemudian bernyanyi dengan memakai pakaian seksi.

Penyanyi yang berasal dari Jawa Timur tersebut lantas marah. Ia merasa dirinya diperlakukan seenaknya oleh pemain sepak bola tersebut. Walaupun demikian, Via enggan untuk mengungkapkan siapa pemain sepak bola tersebut. Ia mengungkapkan pengalaman mirisnya tersebut di media dan berharap supaya banyak korban pelecehan seksual di luar sana yang berani berbicara.

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra

Photo :
  • Instagram @dewisandra

Penyanyi sekaligus aktris, Dewi Sandra juga pernah mengalami pelecehan seksual secara verbal. Kejadian tersebut dialami oleh dirinya beberapa tahun lalu sesudah bernyanyi. Saat itu, dirinya memang belum memakai hijab. Kemudian ada sekelompok pria yang melecehkan dirinya dengan menggunakan kata-kata.

Karena tidak terima, wanita 41 tahun tersebut kemudian langsung berbalik dan menghampiri para pelaku. Ia memperingati para pria jika hal tersebut terjadi kepada ibu atau saudara perempuannya. Akhirnya, para pelaku kemudian mengutarakan permintaan maaf kepada Dewi Sandra.

3. Soraya Larasati

Artis pernah jadi korban pelecehan seksual adalah Soraya Larasati pada Minggu (5/4/2020). Pada saat itu, ia tengah berlari di area kompleks perumahannya seperti yang biasa dilakukan olehnya. Saat sedang berlari, ia kemudian dilecehkan oleh salah seorang pengendara yang menggunakan helm tertutup.

Pengendara tersebut lantas menyentuh bagian dada dari Soraya Larasati. Padahal kala itu tempat tersebut sedang ramai oleh kendaraan yang lalu Lalang. Ia tidak bisa mengetahui siapa yang melakukan aksinya tersebut karena menggunakan helm tertutup.

4. Dewi Persik

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Penyanyi dangdut, Dewi Persik juga pernah melayangkan bogem mentang kepada seorang pria yang sudah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Kejadian tidak mengenakan tersebut terjadi saat dirinya sedang menjalankan sesi wawancara.

Tiba-tiba ada salah seorang pria yang kemudian menyentuh bagian dada Dewi Persik. Ketika itu, ia sedang menggunakan tank top berwarna putih dengan belahan dada yang rendah. Karena refleks, Dewi pun langsung mendaratkan tinjunya kepada pria tersebut.

5. Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid

Photo :
  • dok.ist

Artis pernah jadi korban pelecehan seksual berikutnya adalah Hannah Al Rashid. Ketika tengah berjalan, tiba-tiba ada seorang pria yang meraba bagian tubuhnya dan kemudian kabur. Kejadian tersebut bukan kali pertama ia mendapatkan pelecehan seksual.

Pada suatu ketika, ia melihat seorang pria yang tengah memperlihatkan alat kelamin di depannya dan kemudian melakukan mastrubasi atau mengeluarkan sperma. Karena sering mendapatkan perlakuan tersebut, kini ia menjadi salah satu artis yang menyuarakan untuk menolak tindakan tersebut.

6. Five Vi

Five Vi setelah hijrah.

Photo :
  • Instagram/five_vrachmawati

Five Vi juga pernah mendapatkan perlakuan pelecehan seksual ketika dirinya berada di lokasi syuting. Ketika tengah melaksanakan proses pengambilan gambar, tiba-tiba ada seorang pria yang mencolek bagian bokongnya. Five Fi kemudian langsung menangis usai mengalami kejadian tersebut. Lebih mirisnya lagi, pria yang melakukan aksi pelecehan seksual tersebut bukan kru atau temannya, melainkan artis figuran.

7. Widi Vierratale

Widi, vokalis band Vierratale

Photo :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

Artis pernah jadi korban pelecehan seksual adalah Widi Vierratale. Pada suatu ketika, Widi dipaksa untuk masuk ke dalam sebuah mobil saat dirinya keluar dari kafe. Di dalam mobil tersebut, ia mengaku dilecehkan. Menurutnya, pelaku yang melecehkan dirinya berjumlah 3 orang dan akhirnya ditindak oleh kepolisian.

8. Maia Estianty

Maia Estianty.

Photo :
  • Instagram @maiaestiantyreal

Maia Estianty adalah salah seorang artis pernah jadi korban pelecehan seksual ketika dirinya masih kecil seperti yang diungkapkan dalam kanal YouTube Nikita Willy Official. Kejadian tidak mengenakan tersebut dialami oleh dirinya saat duduk di bangku sekolah dasar.

Karena masih kecil, ia tak tahu menahu bahwa tindakan tersebut adalah pelecehan seksual. Bukan hanya sekali, ia ternyata pernah mengalami pelecehan seksual ketika dirinya berada di bangku kuliah. Akan tetapi, karena jiwanya yang keras, Maia dapat melawan para pelaku pelecehan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya