9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Olvah Alhamid
Olvah Alhamid
Sumber :
  • Instagram/olvaholvah

VIVA – Baru-baru ini, Olvah Alhamid, salah seorang peserta Putri Indonesia 2015 mendadak jadi perbincangan hangat publik usai membuat instastory di akun Instagram pribadinya viral. Sebuah video rekaman Instagram Olvah Alhamid @olvaholvah memperlihatkan bagaimana seorang pemenang ajang kontes kecantikan Putri Indonesia Papua 2015 mengutarakan kata-kata yang diduga berbau rasisme.

Video tersebut lantas viral di seluruh media sosial, mulai dari Instagram, TikTok, sampai YouTube. Dalam video tersebut, tampak Olvah sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ia kesal karena banyak warga negara asing (WNA) yang berkunjung ke Tanah Air padahal sedang dalam masa pandemi Covid-19, terutama untuk pendatang dari China. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai fakta menarik Olvah Alhamid.

Lalu, Apa Saja Fakta Menarik Olvah Alhamid?

Kerap Ikut Audisi dan Casting

Olvah Bwefar Alhamid

Olvah Bwefar Alhamid

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Bakat modeling yang dimiliki oleh Olvah Alhamid terus dikembangkan dan melebarkan sayapnya dengan mengikuti casting serta modeling. Hal inilah yang membuat dirinya sukses tampil di New York City, Amerika Serikat sebagai salah satu model Runaway. Bukan hanya itu saja, Olvah juga berhasil memakai busana cantik hasil rancangan designer dunia.

Berasal dari Papua